Review

Purebaby Laundry Liquid : Sabun Cuci Baju Untuk Si Kulit Sensitif Nurani

By on June 7, 2018

Assalamualaikum, apa kabar ?

Kulit Nurani tuh sensitiiiiiiiiiiifffff banget, aku nulisnya panjang soalnya emang segitu sensitifnya kulit anakku. Gampang banget muncul ruam hingga bintik merah atau beruntusan di tubuhnya, terutama area wajah, leher, dada dan tangan. Kadang aku sampai gak ngerti gimana kok bisa begini. Masalahnya berdasarkan tes alergi, alhamdulillah sih Nurani gak ada alergi apa-apa, soalnya aku sama suami juga gak punya riwayat alergi. Aku makan udang, dia biasa aja, aku minum susu coklat, dia juga baik-baik aja. Tapi kalau udah dimandiin pakai sabun atau hobi “usek-usek” alias menggeliat gak jelas di sprei, bajunya, gorden dan lainnya merajalela. Udah deh muncul si merah-merah itu.

Sebenarnya aku bukan mommy rempong yang sangat pemilih dengan baby stuff, semenjak awal membeli perlengkapan bayi dulu sering tutup kuping sama sales sabun mandi dan sabun detergen bayi tentang pentingnya menjaga kulit bayi yang sensitif. Namun saat Nurani lahir lalu dimandikan dengan sabun mandi bayi yang sudah kubeli, ternyata gak cocok. Beruntusan merajalela terutama di area wajah. Sewaktu kontrol pertama, dokter sudah mengatakan kalau kulit Nurani masuk ke golongan sensitif. Dokter Yu juga ngomong gitu pas aku ajak Nurani kontrol pasca melahirkan. Untuk itu aku tidak diperkenankan menggunakan sabun mandi, toh kata dokter masih bayi belum terlalu banyak main-main kotor. Dokter pun memberikan resep pelembab untuk kulit sensitif ke Nurani.

Lalu dibulan-bulan berikutnya aku mulai gerah dengan keadaan yang ada, aku pengen Nurani juga pakai sabun mandi, soalnya tingkahnya sudah mualai banyak sehingga gampang berkeringat,  jadi kalau mandi tanpa sabun rasanya gimana gitu, seperti ada yang kurang. Makanya aku pun mencoba beberapa merek sabun. Nah sewaku belanja bulanan di AEON JGC, aku tertarik dengan display produk Purebaby. Aku membeli sabun mandi Purebaby Wash, gak disangka-sangka eh cocok. Aku lihat beberapa hari perkembangannya alhamdulillah reaksinya baik-baik saja, 2 minggu berjalan dengan baik sampai aku pun tertarik juga dengan varian produk Purebaby lainnya yaitu Purebaby Laundry Liquid.

Continue Reading

Kesehatan | Review

Talkshow Infeksi Saluran Kemih pada Perempuan bersama Dr Oz Indonesia dan Prive Uricran

By on May 30, 2018

Assalamualaikum semua, sehat kan ?

Udah masuk pertengahan puasa nih, udah mulai kebayang-bayang gimana nanti rasanya mudik. Tahun lalu aku mudik dalam keadaan hamil. Lumayan capek ya apalagi aku juga sering anyang-anyangan. Sebenarnya udah gak kaget sih soalnya memang sedari awal kehamilan, dokter memvonisku terkena infeksi saluran kemih (ISK) jadi ya begitu sering anyang-anyangan yang bikin gak nyaman. Makin diperparah dengan rute mudikku dari Ujung Barat (Pandeglang) ke Ujung Timur (Probolinggo) yang bikin tenagaku terkuras ekstra.

Untuk itu tahun ini aku gak mau lagi dibuat gak nyaman dengan anyang-anyangan, aku sudah tutup buku dengan tragedi ISK selama kehamilan, perihal Nurani yang sempat kejepit saat didalam kandungan dan lain-lain akan menjadi pelajaran tersendiri untukku. Makanya pas ada acara talkshow tentang pencegahan infeksi saluran kemih pada perempuan dari Prive Uri-Cran yang dibawakan oleh salah satu host Dr Oz Indonesia yaitu dr. Boy Abidin, SPoG (K) aku sangat antusias mengikutinya.

Continue Reading

Beauty Review

Perawatan Rambut Rusak Bagi Ibu Bekerja dengan Emeron Complete Hair Care

By on May 28, 2018

Assalamualaikum semua, apa kabar?

Sudah menjadi rahasia umum ya kalau rambut rontok pasca melahirkan atau saat menyusui itu wajar. Meski seringkali disangkut pautkan dengan mitos bayi yang suka main air ludah tapi pada kenyataannya hampir semua perempuan mengalami hal itu. Kok bisa ? Diambil dari alodokter.com, kerontokan rambut pasca melahirkan itu merupakan peristiwa hormonal, dimana hormon estrogen mengalami jumlah kenaikan saat hamil yang menyebabkan fase pertumbuhan rambut lebih lama, sehingga rambut tidak mudah rontok pada saat itu. Namun hormon estrogen akan kembali normal pasca melahirkan sehingga rambut yang seharusnya rontok saat hamil akhirnya terjadi pada saat menyusui, inilah yang menyebabkan jumlah kerontokan rambut menjadi lebih banyak.

Belum selesai masalah rambut rontok pasca melahirkan, aku dibuat begitu kesal dengan munculnya ketombe yang sangat parah ketika aku mulai kembali bekerja di kantor. Aku sendiri bingung kenapa bisa seperti itu. Aktifitas yang lumayan padat sedari pagi seperti memasak, menseteril botol dan menyiapkan susu anak, setelah itu buru-buru berangkat ke kantor mungkin bisa menjadi penyebabnya. Soalnya habis berpanas-panas ria di dapur langsung mandi dan berhijab sehingga membuat rambut lepek karena masih berkeringat malah ditutup rapat. Belum lagi aku berangkat dengan motor yang mengharuskanku menggunakan helm, ya sudah makin parah jadinya. Kalau sudah lepek begitu, rasanya gatel banget. Pas digaruk, ketombe dan rambut rontoknya keluar semua deh, jijik sendiri rasanya.

Berbagai upaya sudah aku lakukan untuk memperbaiki rambutku yang rusak, seperti cuci rambut dengan air hangat supaya bisa menghilangkan ketombe, takutnya rambutku rontok juga karena banyak ketombenya. Lalu mengeringkan dulu rambut sebelum berhijab walau seringkali gak keburu karena mepet waktunya. Belum lagi saat kerja aku jadi gampang stres yang ampuh banget mengurangi hasil pumping ASI sekaligus memperparah jumah rambut rontokku.

Continue Reading

Parenting | Review

Perjalanan Menyusui Nurani Sebagai Ibu Pekerja

By on May 26, 2018

Assalamualaikum semua, hai hai apa kabar ?

Lama ya aku gak sharing tentang motherhood, dan gak kerasa juga Nurani sudah mau 6 bulan, duh aku jadi mulai kebayang gimana hebohnya memasuki waktu makan alias MPASI. Tapi sebelum itu, aku mau cerita dulu gimana perjalananku yang jatuh bangun, jungkir balik, dan terseok – seok ngumpulin ASI demi terwujudnya ASI Eksklusif 6 bulan. Sungguh perjuangan yang menurutku gak mudah, meski banyak omongan yang meragukanku, dengan percaya diri aku selalu jawab. Aku bisa kok !. Yup, afirmasi positif yang selalu aku bangun sejak melahirkan hingga sekarang sedikit banyak membantuku jauh dari stress yang mengakibatku makin terjatuh. Masalah (drama) datang pasca melahirkan itu pasti, tapi tergantung bagaimana cara kita menghadapi, termasuk kondisi dimana aku harus kejar-kejaran stok ASI seperti sekarang ini.

Sebagai ibu pekerja mau gak mau harus pisah sementara waktu dengan anak, meskipun program ASI Ekslusive untuk anak tetap harus berjalan. Jadi yang harus dilakukan adalah memompa ASI saat bekerja. Sebenernya bukan pas kerja juga sih, saat masih cuti melahirkan aku sudah memulai mompa ASI demi mengurangi rasa sakit saat PD penuh tapi bayi masih enak-enaknya tidur waktu itu. Duh kebanyang rasanya ada batu dalam PD waktu itu, perjuangan banget lah mompanya dari dikit-dikit sampai banyak dan akhirnya penuh 1 frezer sebelum masuk bekerja. Tapi drama menyusui Nurani tidak berhenti sampai disitu.

Continue Reading

Ads

Jalani Ramadhan Ekstra Dengan Tokopedia

By on May 14, 2018

Assalamualaikum semua,

Menghitung hari menuju Ramadhan Ekstra, kok Ekstra Mir ? Soalnya tahun ini aku sudah jadi ibu, tantangannya kerasa banget bulan puasa nanti, secara menjadi Ibu Menyusui itu asupan makanan harus terjaga demi tetap melimpahnya ASI untuk si kecil. Jadi stok kurma harus mulai dijaga dari sekarang. Karena jus rendaman kurma dan susu itu katanya bisa menjaga stabilitas produksi ASI selama puasa. Ya semoga aja bisa ya.

Selain itu, karena sekarang Eyang uti dan Bunda tinggal di Jakarta juga, ongkos mudik makin bertambah, yang biasanya cuma 2 orang jadi 5 orang sekarang ketmbahan eyang uti, bunda dan Nurani sebagai infant. Duh kebayang deh gimana persiapan Ramadhan Ekstra ku yang ketat dengan pengaturan keuangan yang benar. Salah-salah malah bisa lebih boros karena suka jajan sembarangan pas buka puasa. Belom lagi belanja kebutuhan lebaran yang gak dipungkiri lumayan banyak.

Oh ya sebelumnya aku mau sharing dulu, tentang persiapanku menjalani Ramadhan Ekstra nanti yang mengambil beberapa poin saat Tarhib Ramadhan yang aku ikutin hari Minggu lalu di rumah salah satu atasan kantorku. Ada 5 hal yang baiknya dilakukan ketika bulan Ramadhan.

1. Menahan Hawa Nafsu

2. Perbanyak Baca Al Quran

3. Mendirikan Sholat Malam

4. Melakukan Sholat (Ekstra) Sunnah Qobliyah dan Ba’diyah

5. Membanyak dzikir dan memohon ampunan

Nah, mungkin aktivitas itu bisa dilakukan dengan baik selama Ramadhan dan bulan-bulan setelahnya. Lalu dalam hal menahan hawa nafsu yang dalam kategori hasrat ingin belanja alias menghamburkan rezeki yang tidak perlu, tentunya harus disiasati dengan baik, mengingan hal yang berlebihan itu tidak baik. Lagi pula “Mempersiapkan Keungan Menjelang Lebaran” itu tidak mudah. Jadi aku mau membagi tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

Continue Reading

Kesehatan | Kuliner

Lengkapi Gaya Hidup Sehatmu dengan Heavenly Blush Greek Yogurt dan Menangkan Trip ke Yunani

By on April 17, 2018

Assalamualaikum… Ohalo readers, apa kabar ?

Resolusi hidup sehat sudah terencana sejak awal tahun ini, soalnya kondisiku yang kini sudah menjadi ibu membuatku harus lebih bisa menjaga pola hidup yang lebih baik. Ya tahu lah segimana dramanya punya anak pertama, ya kayak begadang, makan apapun yang penting kenyang biar ASI lancar, gak sempet olah raga dengan alasan capek duluan, suka parno dengan mitos-mitos zaman old yang sering diutarakan eyang uti dan bunda dan hal lainnya yang bikin aku makin gak karuan.

Untuk itu aku bertekad untuk segera melaksanakan gaya hidup sehat yang gak cuma teori aja, soalnya ada Nurani yang butuh sosok ibu dengan kondisi prima untuk menemani tumbuh kembangnya. Tapi kebiasaan baik memang susah dimulai apalagi dipertahankan. Untuk itu perlu waktu setidaknya 21 hari untuk mengubah kebiasaan menjadi lebih baik.

Gaya Hidup Sehat

Ngomongin healthy lifestyle sebenernya memang sudah marak digaungkan, apalagi di sosial media. Banyak bermunculan akun-akun Instagram yang memberikan tips bagaimana hidup yang sehat. Tak ketinggalan catering sehat bermunculan untuk mendukung gerakan tersebut. Tapi aku punya definisi sendiri sih tentang gaya hidup sehat, apa itu ?

Continue Reading