Curhat

Enjoy Your Life – Nikmati Masa Mudamu

November 20, 2013
aku memiliki seorang teman, panggil saja dia Cantik. memang karena dia memiliki paras yang indah serta kecerdasan dan kepemimpinan yang baik. Cantik tak hanya pandai dalam mata pelajaran namun juga organisasi serta bakat seninya yaitu mampu bermain berbagai alat musik mulai dari piano, gitar, dan drum. Sebagai seorang cewek tentunya Cantik sangatlah sempurna. Apalagi tingkah lakuknya yang begitu anggun dan tangguh membuat gerak geriknya mampu membuat orang sekitarnya merasa kagum sekaligus segan. Sikap ramah dan kesopanannya kadang terlampau formal dan terkesan kaku. Sehingga banyak diantara temannya yang menaruh rasa segan padanya. Kharismanya yang memang menyilaukan pandangan mata para lelaki tak pelak berhasil merenggut simpati mereka. Sehingga tak heran jika dia menjadi primadona di kampusnya. Sebagai orang perantauan dari Sumatera, Cantik tak menyia-nyiakan setiap kesempatan yang ada sehingga prestasinya pun cukup baik.  Saat ini Cantik merupakan seorang Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa suatu perguruan tinggi swasta di Jakarta dan peraih IPK tertinggi di jurusannya. Selain itu dia juga sering di tunjuk sebagai pembawa acara-acara penting institusi sekaligus pengisi acara dengan menyanyi sambil bermain alat musik.
Namun Cantik saat ini sedang mengalami krisis percaya diri…muncul banyak “Kenapa?” dalam dirinya…
rutinitas kampus membuatnya terbelanggu dalam gaya hidup formal, tak jarang saat bercanda pun dia menanggapinya serius… hal ini membuat dia merasa kurang puas terutama saat presentasi… prilaku formal cenderung membuat audience diam, karena tidak ingin membuat suasana formal yang diciptakan rusak. Namun bagi Cantik hal itu justru membuat dia khawatir, audience diam apakah memperhatikan atau presentasi yang dia bawakan tidak menarik… lalu ada seorang teman yang berkata… “Iya ya… cantik sekarang ko jadi formal banget?”… nah itu mnjadi kritikan bagi Cantik.
Sama halnya dengan Cantik saat bergaul sekarang… Cantik jadi jarang maen… adanya dia rapat-rapat mulu… makanya gaya ngomongnya Cantik juga sekarang berubah… dari haha hihi sekarang jadi ehem… maksudnya dulu masih ada candaan-nya walaupun dikit tapi sekarang serius… jadi pas kumpul2 makan bareng berasa kaya rapat aja sama dia… kasian cantik ga bisa menikmati masa mudanya…
Lambat laun ibu si Cantik juga khawatir… kenapa anaknya itu ko ga punya Pacar… nah loh… prestasi gemilang baik di kuliah, organisasi, dan musik serta wajah yang cantik pula nyatanya tidak mudah juga mendapatkan pacar…. jadi ibunya juga takut masa’ iya gak ada cowok yang suka sama si cantik… padahal cantik juga punya temen banyak dan pandai bersosialisasi…. tapi toh pandai bersosialisasi nyatanya belum tentu pandai bergaul… maksudnya walaupun cantik punya temen banyak rata-rata mereka menganggap cantik sebagai temen kuliah maupun organisasi bukan temen main yang enak diajak kesana kesini …. jadi kalo toh ada cowok yang deket rata2 karena ada urusan tertentu bukan ada rasa… tapi jangan salah bukannya Cantik gak ada yang suka… tapi diantara mereka kayaknya minder deket si cantik.. apalagi kesibukan cantik membuat dia sering nolah diajak keluar…
nah sekarang dia pengen juga ngerasaain men bareng soalnya dia jenuh, jemu alias bosen…. dia juga meenghawatirkan apa yang dipikirkan orang tuanya…. makanya dia banyak minta saran sama temen2nya… salah satunya sih ke aku… dan cuma satu sih solusinya yup “Enjor Your Life” sperti kata Bunda kemaren “Nikmat Masa Mudamu nak”… gt… kadang kita harus punya waktu untu diri sendiri “Me Time” waktu maen bareng temen… waktu untuk ibadah… waktu untuk melakukan semua urusan lainnya… ya jangan sampai di masa muda kita tidak bisa menikmatinya dengan baik… dalam hal ini positif loh yah… seperti penyaluran hobi, jalan-jalan kayak naik gunung, ke pantai bareng temen, pergi ketempat-tempat menarik… soalnya jika nanti pas tua kita merasa kurang pyas dengan apa yang kita lakuin pas muda… bisa jadi di masa tua nanti kita akan melakukan hal-hal yang selayaknya itu dilakukan pas muda… kan ya engga pas… makanya sedari muda ya nikmatilah masa ini sebaik-baiknya.. tapi tetep bertanggung jawab dan tidak keluar dari koridor agama… oke Cantik… Cantik bisa ko… Smile ^_^

Let's write your opinion

%d bloggers like this: