Curhat | Give Away

2 : Hobiku itu apa ya?

November 26, 2013

Assalamualaikum,

Hai gengs, gimana harimu?

Yup kali ini aku mau nulis tentang hobi alias kegemaran alias aktivitas yang paling disukai. Tentunya semua orang punya kegiatan yang menyenangkan ketika dilakukan, tergadang jika ditanya langsung tentang hobi seseorang, adakalanya dia bingung menjawab karena banyak hal yang sebenarnya dia suka lakukan. Mungkin untuk mempermudah mengkategorikan hobinya apa bisa dengan melihat frekuensi kegiatan dan dampaknya, apakah dia senang atau sebaliknya dalam melakukan hal tersebut.

Hobi seseorang juga bisa berubah loh sesuai dengan tren yang ada saat ini, terutama yang berkaitan dengan teknologi. Yang dulunya suka main friendster sekarang udah ganti main facebook, atau bisa juga yang dulu suka main super sonic yang ada di game sega udah berubah jadi game online yang entah berapa jumlahnya yang ada di dunia maya.

Ada juga hobi yang tetap dilakukan jaman sekarang, biasanya hobi ini berkaitan dengan aktifitas keseharian atau bisa juga aktivitas liburan. Seperti yang hobinya nulis (cerpen, diary, dll), baca buku(novel, komik, dll), makan, nonton(tv,film,konser,dll), belanja, dan jalan-jalan(pantai,gunung,LN, dll), olahraga (renang,futsal,badminton,basket,dll)

Oh ya, hobi seseorang juga berkaitan dengan karakter dia loh… seperti tipe manusia sanguin, koleris, plagmatis, dan melankolis.  Tapi kadang juga ada orang yang melankolis yang menyukai hal-hal yang ekstrim, itu tidak menutup kemungkinan juga loh….

Nah, hobiku sendiri apa yah???

Setelah di fikir-fikir ada beberapa kegiatan yang benar-benar aku sukai.

1. Cuap cuap sana sini bisa langsung lewat ocehan, bisa juga lewat tulisan di facebook, twitter, dan blog. Yah begitulah pokoknya. Kalo boleh jujur sebenernya aku lebih puas menceritakan sesuatu melalui tulisan. Rasanya lebih bebas aja gitu… setiap ada yang dipikirkan atau sesuatu yang baru dialami rasanya enak kalo mencurahkannya melalui tulisan. So berarti aku suka Nulis

2. Baca Buku, aktifitas membaca disini lebih ke hal-hal yang menghibur seperti baca novel. Nah aku punya kebiasaan kalo baca novel teenlit atau romance pasti 5 jam udah selasai, maksimal 1 hari lah pasti udah kelar. Tapi kalau novelnya tentang sesuatu yang pake khayalan tingkat tinggi seperti petualangan, motivasi hidup, dan hal-hal yang bikin aku mikir dulu minimal aku perlu menghabiskan waktu 3 hari tapi kemarin sempat baca novel yang lamanya hampir 3 bulan. Bahkan ada yang baru ini aku baca belum khatam2 sampe dibaca 2 orang temanku.

3. cicip sana sini nyobain makanan apapun engga ngeliat bentuknya apa karena aku selalu penasaran rasanya. Tapi tentu yang halal ya. Apalagi kalau makanannya pedes wuih udah deh cobain terus. Tapi engga jarang akau makan juga mikir ini gimana bikinnya ya, apa bisa bikin sendiri? Yup, kebiasaan pas kecil selalu dibawain bekal dan bunda juga selalu berusaha membuat makanan yang pengen aku makan sendiri, ga suka beli2, jadi aku juga ketularan hobinya. Aku jadinya gak cuma suka makan, tapi juga suka masak. Ketika masakan kita dimakan orang lain,apalagi tanggapannya postif, hem rasanya aku udah dapet medali emas disuatu olimpiade gitu… hehehe *lebay

4. Jalan-jalan. Emang menjadi pasangan ketika seseorang suka makan pasti juga suka jalan-jalan. Ya iyalah sekalian wisata kuliner. Tapi aku lebih suka jalan-jalan ke tempat yang menyejukkan tapi ada tantangannya, seperti “Menari di Atas Awan” alias naik gunung. Rasanya perjalanan itu benar-benar menjadi candu, menelusuri hutan, mendirikan camp, bertemu teman baru, dan mencapai puncak. Yah meskipun aku masih setahun melakukan aktivitas ini tapi rasanya udah kecanduan banget. Bukannya sombong ato gimana, malah kalo aku gak naik gunung rasanya badanku capek semua. Jujur aja kalo pas naik, aku yang biasany makan selalu telat jadi tepat waktu terus yang biasany susah tidur malem pas di gunung aku selalu pamit duluan pas semua masih ngobrol soalnya udah ngantuk. So i love hiking.

Mungkin itu kali yah, sedikit hobiku yang bisa aku jelasin… palingan hobi lain yah standar kayak teman-teman tapi gak terlalu bikin aku kecanduan banget gitu, kayak nonton drama korea, nyanyi, dengerin musik, dan aktifitas hiburan lainnya. Kalo masalah olahraga, sepertinya aku suka renang tapi nyatanya toh jarang aku lakuin karena dasarnya aku males olahraga, cuma doyan makan… hihihi… ^_^

  1. Bener banget kak hobi seseorang itu bisa berubah bergantung sama perubahan tren dan keadaan emosi seseorang. Aku juga tadinya suka main facebook tapi sekarang lebih suka twitter dan ngeblog. Tapi ada beberapa hobi yang nggak pernah berubah sampai sekarang walau tren berubah, musim berubah, atau segalanya berubah.
    Aku tetep suka baca dan nulis. Dari kecil pas baru bisa baca aku udah hobi ngelakuin dua hal ini. Suka banget sama baca buku. Aku lebih suka belanjain uang buat beli buku dari pada buat beli baju. Nggak tau kenapa. Temen kosku sampai bilang “kamu kalau punya uang pasti beli buku, buat apa sih.”
    Kesel juga sih kalau denger kaya gitu. Ya namanya juga hobi, masa semua orang harus punya hobi yang sama.
    Aku juga suka nulis, cuap-cuap ditwitter apa lagi. Nggak peduli mau orang bilang apa tapi aku suka nulis perasaanku ditwitter, rasanya seneng aja. ^^

Let's write your opinion

%d bloggers like this: