Curhat

Keputusan Prakerin Terakhir-Ku

December 14, 2013

Alhamdulillahirabbil’alamin…

Yah kata itulah yang bisa aku ucapkan setelah mendapat keputusan akhir untuk tempat prakerin (praktek kerja industri) alias magang untukku. Setelah beberapa kali melakukan tes di beberapa tempat, dan mendapat isu-isu penempatan magang di sana sini yang hasilnya tak kunjung keluar. Alhamdulillah kemarin (13/12/13) sudah ditentukan aku akan magang sebagai pengajar di kampus-ku sendiri. Wah rasanya senang sekali, seperti doa yang terijabah karena sebelum masuk kampus ini aku memang mendaftar di sebuah PTN untuk masuk di jurusan pendidikan bahasa namun apa mau di kata ketika diharuskan orang tua untuk kuliah di tempat yang ada beasiswanya jadi aku tetap menjalaninya dengan baik dan semaksimal mungkin. Meski prestasiku secara akademik tidaklah bagus, mungkin passion-ku sebagai pengajar lah yang tinggi. Karenanya ketika ada pendaftaran sebagai kaderisasi instruktur (dosen matakuliah praktek) di kampusku langsung saja aku mendaftar.

Proses yang cukup panjang bin galau ini ku lewati sudah. Walaupun hati telah mantap menjadi pengajar namun waktu pendaftaran sempat ragu karena tidak ada teman lain yang daftar padahala untuk prodiku setidaknya bisa ada 2 orang untuk menyelesaikan TA(Tugas Akhir) karena diwajibkan untuk membuat aplikasi yang dapat di implementasikan secara nyata. Dan waktu itu ternyata belum juga mendapat restu dari orang tua untuk menjadi pengajar. Mereka menginkanku bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Namun setelah aku istikharah, baru aku daftarkan diriku.

Tes demi tes kujalani walaupun itu dilakukan sehari. Lumayan juga tesnya seperti mau masuk kerja, jadi ingat waktu dulu daftar beasiswa di kampusku ini tesnya hampir mirip. Dari 5 orang maka di ambillah 3 orang. Dari tes hingga pengumuman waktunya tidak singkat. Sehingga membuatku ragu, apalagi teman-temanku sudah mendapat tempat magang sedangkan aku belum mendapat keputusan dan belum juga dipanggil di tempat lain. Maka ku tanyakan hal ini ke bagian kemahsiswaan tp jawabannya “Sabar yaah” humpf. Dan tiba2 ketika malem pas mau tidur, eh ada notif di grup FB prodiku dan nama di tag tertulis “Mirna Kei Rahardjo dan Yoni ES di  EDC”. What??? Halow orang mau tidur ya ko diganggu kabar beginian. Langsunglah aku tlf omku,EDC dimana? tapi dia gak tau juga

Untung si kaka tercinta, Ka nganu tiba2 telfon dan kata dia EDC itu di delta mas perbatasan cikarang – karawang. Hayoloh gimana aku pindahan kalo mepet banget gini. Tapi besok pas sidang ada kabar kalau aku tommy dan yoni tes interview instruktur kampus. Oalah ini jadi yang bener yang mana? jadi intruktur kampus atau AOP. Pas ditanya lagi katanya jalanin dulu yang udah proses. Dan kemarin keputusan terakhir, aku kalo gak di kampus ya di ahm pegangsaan karena di cikarang terlalau jauh, kasian kalau akau cewek pulang malem, dan mepet pindahannya… Aduh makasi banget mba nino udah pengertian. Interview aku jalanin dari jam 15.30 – 16.30 lumayana lama dan sempet galau pas makan siang dapet omongan2 gak enak dari kaka tingkat yang magangnya juga di kampus. tapi setelah ketemu mba nino kenapa jadi yakin  ya… Dan akhirnya jam 7an mba agnes yang interview aku sms kalau aku diterima magang di kampus sebagai instruktur. Alhamdulillah ^_^

Let's write your opinion

%d bloggers like this: