Curhat | Jalan-jalan

10 : Tempat Impianku

December 25, 2013

Postingan ini melanjutkan Emotional Flutter 30 Days Blogging Challenge.

Setiap orang tentunya memiliki suatu tempat yang sangat ingin ia kunjungi, baik itu dalam waktu dekat ataupun jangka panjang. Rata-rata dari mereka biasanya telah membuat rencana untuk bepergian ke tempat idaman dalam jangka waktu panjang memngingat biasanya tempat tersebut begitu spesial dalam hidupnya. Berikut ini tempat yang ingin aku kunjungi kelak. Ingat ya kunjungi atau tinggali untuk sementara.

1. Mekkah Madina

Siapa pun umat muslim di dunia ingin pergi ke tempat ini untuk menunaikan rukun islam yang ke 5, yaitu Haji. Menjalankan ibadah yang sangan spesial di rumah Allah ini merupakan impian terbesarku. Dimana tempat berkumpulnya umat untuk bermunajat kepada-Nya. Pengennya 5-7 tahun yang akan datang bisa kesana paling engga umroh bersama bunda dan eyang uti.

2. Belanda

Entah apa yang membuatku ingin sekali ke negara ini. Awalnya aku memang ingin sekali mendapat beasiswa ke Eropa, lalu aku mencari beasiswa Erasmus Mundus, kemudian aku mencari yang sesuai jurusanku yaitu Manajemen Informatika lalu ketemulah ini  Internasional Master in Management of IT (IMMIT) dan semakin kesini makin terobsesi untuk bisa kuliah di negara ini. TU Delft, TU Groningen dll… kampus-kampus keren yang sesuai jurusanku rasany bi9sa menjadi oemuas dahagaku yang ingin terus belajar

3. Cordoba – Spanyol

tempat ini ingin ku kunjungi mungkin karena terinspirasi cerita di novel 99 Cahaya di Langit Eropa. Aku yang memang ingin sekali keliling eropa makin tertarik setelah mendapat cerita tentang peradaban Islam di benua Eropa yang diawali dari Cordoba Spanyol.

4. Gunung Semeru, Gunung Rinjani dan Pantai Gilitrawangan

Aku memang suka menjelajah terutama ke gunung. Sungguh sebuah perjalanan yang membuatku candu untuk ingin terus bisa menjejakkan kako di puncak-puncak gunung yang ijndah di negeri ini. Semeru dan Rinjani menjadi gunung yang sampai saat ini menjadi impianku untuk kesana. Pemandangan yang ditawarkan serta medan dan tinggi gunung yang cukup menantang membuatku penasaran untuk bisa melihat lebih dekat kedua gunung tersebut. lalu setelah mendaki gunung, mumpung satu lokasi dengan Rinjani yaitu di Lombok, aku ingin mampir ke Pantai Gilitrawangan. Sebuah pantai pasir putih yang bersih membuat orang jatuh cinta dengan kesunyian dan keindahnnya yang luar biasa. Semoga tahun depan atau 2 tahun lagi aku sudah bisa ke tiga  tempat ini. Aamiin ^^

Let's write your opinion

%d bloggers like this: