Curhat

Spion Keina 2013

December 25, 2013

Kehidupan seseorang pasti menguras berbagai emosi yang ada, bahagia, kecewa, marah, sedih, puas, jengkel, dan lainnya. Ya karena kehidupan selalu mengalami pasang surut. Dan seperti roda yang kadang bisa di atas dan bisa juga di bawah. Setiap manusia tentunya mengalami hal tersebut. Tergantung bagaimana orang tersebut menghadapinya.

Aku pun demikian,
Tak terasa tiba-tiba sudah berada di penghujung Desember 2013. Tahun yang sempat membuat beberapa orang ragu karena ada angka “13”, ternyata justru menjadi tahun yang penuh akan pelajaran hidup, dan itu aku alami sendiri. Pengalaman spiritual, cinta, persahabatan, berbagi, menjelajah, dan lainnya. Tak pernah akan kulupa, meski tahun ini dibuka dengan hal yang tidak menyenangkan, di bulan2 awal aku sudah di hadapkan dengan yang namanya berpisah dan kehilangan. Hingga akhirnya aku belajar lebih mandiri dari itu semua.

Kemandirian itu lah mewujudkan tantangan baru dengan kesenangan menjelajahi alam, menikmati setiap jengkal langkah kaki menyusuri indahnya bumi pertiwi. Hal ini lah yang kemudian memunculkan ilmu baru mengenai kebersamaan, rasa pantang menyerah, dan tentunya teman baru. Belum lagi tantangan untuk tetap menegakkan sholat dengan apapun keadaannya menjadi pengalaman spiritual tersendiri.

Cinta, sebuah persoalan yang sempat mengganggu akibat perpisahan di awal tahun ternyata mampu meluluh lantakkan hatiku. Bukan hanya sekali namun 2 kali. Dan selama itu pun aku di uji dengan berbagai cobaan, baru kali ini aku bisa menangis sejadi-jadinya hanya karena cinta yang belum lama. Belum lagi dihadapkan dengan beberapa pilihan apakah harus mundur, maju, atau berbelok. Tapi yang jelas, jujur saja hal itu membuat aku jadi sedikit trauma.

Namun untunglah ada 3 kurcaci alias aku, agnes, dan galuh yang dari awal merantau sudah bersama, mengalami berbagai perubahan hidup dan spiritual bersama yang selalu menjadi tempat kembali dan mengadu. Tetep istiqomah ya man te man.. Dan aku juga memiliki teman2 hebat yang bisa saling mengisi, MI 2011, terutama temen2 project Tri Star yang keren abis, aar, vita, nayah, okky…you are the best team ever. Puas banget kerja bareng kalian, serius.

Arti indahnya berbagi pun aku alami seiring berubahanya pemikiranku tentang agamaku, bisa dibilang aku semakin jatuh cinta pada agamaku. Yah mungkin ini berkat teman2 3 ¬†kurcaci, AGI, dan Lazis YAA yang tidak pernah bosan mengingatkan untuk selalu melakukan kebaikan dan kebajikan. Bisa dibilang ingin menjadi “Agen muslim yang baik” hehe

Mungkin itu saja, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, bertambah ilmunya, dan bermanfaat bagi sesama…

Aamiin..

@The blue beloved house, Driyorejo-Gresik

 

Let's write your opinion

%d bloggers like this: