Give Away | Jalan-jalan

2 Hobby Menjadi 1 di Pulau Lombok

March 5, 2014

Susah juga yah ternyata punya pacar yang hobby nya berbeda dan bertolak belakang. Sampai- sampai aku tidak pernah liburan bareng dia, karena salah satu diantara kita ga mau ngalah dan ga suka malah sama hobby pasangan masing-masing. Aku suka sekali berpetualang menjelajahi hutan di pegunungan, karena aku senang menikmati keindahan alam yang hijau dengan udara yang sejuk bahkan cenderung dingin. Ya hobby ku adalah naik gunung.

Berbeda dengan dia, dia sangat menyukai pantai, betah banget buat berendem dia air asin itu. Tepatnya sih bukan berendem tapi diving dan snorkling. Dia juga suka ke Pulau Tidung buat loncat dari “Jembatan Cinta” dari titik yang paling tinggi katanya biar nguji adrenalin gitu sih… Hobby banget main begituan lah pokoknya. Bagi dia pelesiran dipantai menikmati suara deburan ombak serta melihat panorama matahari terbit dan tenggelam dari tepi pantai itu suatu hal yang menenangkan.

Nah, ko ga bisa ngalah buat liburan bareng gitu ya? Masalahnya aku anti panas-panasan, okelah kalo ke pantainya sore buat lihat matahari terbenam tapi kalo disuruh nemenin dia diving di siang bolong, Aduh makasi deh ya, pasti panas banget udaranya dan efeknya adalah kulitku ntar jadi merah terus muncul bintik-bintik item gitu kayak kebakar, badanku juga jadi anget,Β  belum lagi keringetan dan lainnya. So gak bisa dong aku ke pulau. Dia juga sama, mungkin dia kuat buat diajak jalan naik gunung, tapi dia gak betah dingin, dulu dia pernah naik gunung gede sama temen-temen kuliahnya tapi pas nyampe Surya Kencana, badan dia jadi pucet banget, kedingingan, dan gak keluar tenda sama sekali. Kalo difikir-fikir iya juga sih, wong dalam ruangan AC aja dia kedinginan gak karuan apalagi di gunung…

So, aku punya mimpi bisa liburan bareng tepatnya menghabiskan honeymoon nanti ke Pulau Lombok.. πŸ™‚

Yup kenapa kesanaa? Karena ada 2 tempat sekligus yang bisa kita kunjungi dan merupakan tempat favorit kita masing-masing. Apalagi kalau bukan Gunung Rinjani dan Panta Gili Trawangan.

Gunung Rinjani

gunungrinjani
Taman Nasional Gunung Rinjani
Gambar dari sini

Banyak hal menarik yang ada di Gunung Rinjani. Merupakan mimpi dari SMA untuk bisa mendaki gunung ini. Kalau boleh curcol emang dari SMA itu aku punya ke inginan untuk bisa mendaki gunung ini untuk pertama kali bersama pasangan (baca : suami). Keindahan segara anakan, trek yang menantang terutama pas menuju puncak yang harus melewati bebatuan, cuaca yang extrem karena dingin campur panas saat di padang rumput, dan keindahan pemandangan sepanjang perjalanan hingga puncak yang Subhanallah banget….

puncak-gunung-rinjani-3726-
Sore Hari di Puncak Gunung Rinjani
Gambar dari sini

Melihat awan yang menggumpal rasanya seperti dalam dunia kapuk yang empuk tapi menyegarkan *halah… Siapa yang gak speechless kalo ngeliat pemandangan seindah ini, kawah Rinjani dilihat dari Plawang Sembalun di sore hari sungguh luar biasa indahnya. Nyeruput coklat panas disini enak banget kali ya.. πŸ™‚
Syukur – syukur kalo bisa ngerasain sunset pas di puncak…
Wah semburat jingga saat senja dari puncak Rinjani memiliki eksotika tersendiri seperti gambar di bawah ini…

alip eko
Lebaran ala Ka Alif (Marley) dan
Ka Eko (Sidtong) di Puncak Rinjani
Gambar dari sini

Apalagi kaka senior mapatra pas lebaran tahun lalu bisa sowan kesana dan sampai puncak… foto-fotonya malah bikin ngiri… hehehe… Dan dari foto mereka lah aku tahu kalo Rinjani cuacana masih bersahabat bagi mas pacar, setidaknya disana masih memiliki panas, tidak terlalu tertutup dengan pepohonan hutan…. Semoga saja memang begitu..

Tapi kalo nantinya aku dan dia belum bisa sampai puncak, setidkanya aku bisa menikmati keindahan segara anakan dengan mendirikan tenda disana… Aku bisa menghabiskan waktu sambil memancing dan menikmati keindahan alam sekitar… Ada juga sumber air panas di pinggir Segara Anakan, namanya Aik Kalak.

AHMEDRINJANI
Danau Segara Anakan
Gambar dari sini
kolam-aik-kalak-sumber-air-
Kolam Air Kalak
Gambar dari sini

Nah sete;ah berjibaku mendaki Gunung Rinjani, so petualangan berikutnya di Pulau Lombok adalah ke Pantai Gili Trawangan. Pasti mas pacar nanti seneng banget kalo beneran bisa kesana. Secara karena pulau terutama pantai itu tempat favorit dia dan ini destinasi impian dia juga, tahun ini rencananya temen-temen dia wkatu kuliah akan kesana, tapi sayang mas pacar tidak bisa cuti panjang so ya harus di pending dulu… nunggu bareng aku kali yah… hehehe *ngarep.com

Pantai Gili Trawangan

Foto-Foto-Keren-Pantai-Gili-Trawangan-41
Pasir Putih Pantai Gili Trawangan
Gambar dari sini

Pantai ini tepatnya bukan di Pulau Lombok melainkan bagian kepulauan yang terpisah, oleh karena itu kalau mau menuju kesana kita harus menyeberang sedikit ke arah Pulau Bali. Disitu ada 3 Pulau kecil namanya Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan. Karena tempatnya yang cukup terpencil membuat pantai ini cukup sepi. Sepi disini bukan berarti jelek loh, gara-gara sepi membuat tempat ini sangatmenenangkan dan alamnya masih bersih banget broo… coba dilihat gambarnya.. pasti kesemsem *cielah..

Air-jernih-laut-di-gili-trawangan-15
Kejerniahan Air
Gambar dari sini

Bisa dilihatkan keindahan dan kebersihan pantai Gili Trawangan, katanya juga disini udaranya tidak terlalu menyengat karena banyak pepohonan di pinggir pantai yang cukup rindang. So pantai ini masuk kriteriaku, karena berarti kulitku bisa beradaptasi

(semoga saja) tapi demi menikmati keindahan alam pantai ini aku harus bisa melawan rasa gatal dll disini, bisa jadi aku lupa diri kali yah kalo benar2 sudah berada disana. Apalagi airnya yang jernih sangat amat menggiurkan untuk snorkling

Biarpun sepi tapi fasilitasnya cukup lengkap, bisa dilihat adanya resort yang bisa dipakai untuk bermalam disini. Selain itu info dari beberapa website travel kalo disni kita bisa wisata kuliner karena saat malam hari banyak restauran yang menggoda selere, tentu menu utamanya adalah Sea Food namun citarasa masakannya sedikit berbeda karena ada unsur masakan daerah lombok disana.

Bangsal-di-Pantai-Gili-Trawangan-29
Bangsal di Pantai Gili Trawangan
Gambar dari sini

Oh ya yang bikin aku jadi suka sama pantai ini adalah… Dari sini kita bisa melihat Gunung Rinjani… Yeee.. Tuh kan berarti ada tempat yang bisa menyatukan kita berdua. Tergantung kita bisa beradaptasi atau tidak. Tapi di Pulau Lombok-lah rasanya perbedaan itu bisa dilebur menjadi satu. yah semoga #MyDreamyVacation buat honeymoon disana bisa terlakasana. Aamiin.. Dan semoga jodohku memang dengan dia… hehehe…

Senja-di-gili-trawangan-92
Senja di Gili Trawangan
Gambar dari sini

Tulisan ini di ikutsertakan giveaway MyDreamVacation yang diselenggarakan oleh Mbak @IndahNuria yang masih ngebahas tentang #MyItchyFeet ^_^

GA dreamy vacation

  1. aduuuuuuh…Gili Trawangan dan Rinjani melambaiii lambaaai…tempat cantik yang juga menjadi favoritkuuu….semoga jodohmu tercapaaai dan bisa honeymoon di sini yaaa..makasih sudah ikutan GA akuuu…cheers..

  2. uwaa gunung rinjani, dan lombok.. pedes tapi nikmat.. πŸ˜€
    emang para pendaki tuh banyak yang jatuh icnta dengan rinjani yak, saya juga.. tapi saya bukan pendaki, aliasn belum pernah mendaki, tapi udah jatuh cinta ajah.

    1. hahaha apa tuh pedes tapi nikmat… kayak sambel terasi aja hehehe…
      iya emang rinjani itu ‘pedas’.. jadi meskipun perjalanannya jauh tapi gak kerasa capek soalnya sepanjang perjalanan pemandanganya mantap banget *katanya *eh… hehehe…
      Yuk mari kesana sis.. ^^

  3. Hadduuuuh mbak,,saya juga kepengeeeen banget ke lombok. Sampai sekarang belum kesampean. Ke rinjani juga bagian dari list tempat wisata yg pengen saya kunjungi juga.. semoga kesampaian lah saya ini,,hehehe

Let's write your opinion

%d bloggers like this: