Curhat

Aishiteru : One OK Rock

May 2, 2014

Assalamualaikum, Semangat Pagi Kawan…

Kali ini aku ingin membahas sebuah band dari negara matahari terbit alias Jepang. Entah kenapa beberapa hari yang lalu aku bermimpi ikut tes wawancara di buat masuk Tokyo University  alias Todai bersama Ghea and Aar, Aku jadi suka dan kepo dengan negara yang satu ini, apalagi partner projectku malah sudah tergila-gila dengan Japan, so dengan mudah,,, aku pun terbawa arus mereka, seperti suka dengan lagu2 band Jepang…

Nah, salah satu band yang berhasil mencuri perhatianku adalah One OK Rock. Tau gak itu band seperti apa??? Yuk mari kita mengenal band ini… One OK Rock.. So Chekidot

OK Rock Banner
One OK Rock from Official Website

Summary :

Asal : Jepang

Genre/ Aliran Musik : Rock Alternative

Awal Terbentuk : 2005

Label : A-Sketch

Firm : Amuse

Official Website : http://www.oneokrock.com/english/

ONE OK ROCK dibentuk oleh Toru dengan mengajak Ryota, Alex dan Tomo yang kebetulan teman satu sekolah dengannya di Horikhoshi High School. Lalu mereka bertemu dengan Taka sang vokalis ketika ada acara, Taka sebelumnya sudah mempunyai band namun akhirnya bergabung dengan ONE OK ROCK, so Mei 2005 merupakan awal terbentuknya band ini.

one_ok_rock alex
ONE OK ROCK 2005

Nama band, ONE OK ROCK berasal dari frasa bahasa Inggris one o’clock yang berarti pukul 1.00 tepat. Mereka dulunya berlatih band setiap akhir pekan pukul 1.00 dini hari, sehingga 1 o’clock dijadikan nama band mereka. Bahasa Jepang tidak mengenal perbedaan antara r dan l sehingga o’clock disebut o’crockoc diganti menjadi OK hingga akhirnya ONE OK ROCK dipakai mereka sebagai nama band.

Juli 2005 mereka melakukan performance pertama kalinya di acara New Power Generation Vol. 3. Namun sayang, ketika tahun 2006, Tomo sang drummer hengkang karena lebih memilih menjadi aktor. Tidak lama, Tomoya bergabung sebagai supporting member yang kemudian berhasil merilis mini indie album bertajuk  “ONE OK ROCK” dan ini mengantarkan mereka untuk tampil di The Mujintou Festival 2006.

ok
ONE OK ROCK NEW FORMATION

Tomoya secara resmi bergabung dengan ONE OK ROCK pada April 2007, kemudian mereka merilis single pertama “Naihi Shinsho” sebagai major debut. Debut ONE OK ROCK di bawah naungan major label, membuat mereka dapat tampil di berbagai festival musik rock. Bahkan dalam tour independent mereka, seperti di Zepp Tokyo live house dll, tiket terjual habis dan berhasil membawa mereka ke acara-acara bergengsi lainnya.

Namun, pada 5 April 2009, Alex (gitar) ditangkap karena sebuah skandal. Akibatnya jadwal rilis single terbaru mereka “Around the World Shonen” dibatalkan dan tour nasional yang telah dijadwalkan juga batal. Tanggal 13 Mei Alex mengundurkan diri dari ONE OK ROCK dan hal ini memaksa 4 member yang tersisa vakum selama 6 bulan. ONE OK ROCK melanjutkan karirnya di September 2009 dengan formas 4 orang.

Sebagai penanda kembalinya mereka ke dunia musik dan perbaikan image mereka, single “Kanzen Kankaku Dreamer” dirilis tanggal 3 Februari 2010. Di bulan Agustus pada tahun yang sama, mereka kembali tampil di festival musik musim panas secara berturut-turut, seperti ROCK IN JAPAN FESTIVAL, SUMMER SONIC, MONSTER baSH dan di akhir tahun yaitu 28 November 2010, mereka menggelar live di Nippon Budokan, tiket terjual habis dan berhasil memobilisasi 11000 penonton.

Keberhasilan tersebut menambah semangat mereka untuk terus berkarya,  Band ini merilis double A-side single “Re:make/No Scared” pada 20 Juli 2011, lagu terakhir mereka menjadi tema untuk game Black Rock Shooter. Album kelima band ini, “Zankyo Reference”, dirilis pada tanggal 5 Oktober 2011. Single pertama mereka dari album tersebut adalah”The Beginning” yangdigunakan sebagai lagu tema untuk live action film adaptasi dari manga Rurouni Kenshin, dirilis pada 22 Agustus 2012 dan mencapai tempat ke-5 tangga lagu Oricon.

Single “Deeper Deeper / Nothing Help” dirilis pada tanggal 9 Januari 2013 yang berhasil menduduki tempat ke-2 tangga lagu Oricon Jepang. Lagu “Nothing Help” digunakan untuk video game DMC: Devil May Cry versi jepang. Tahun 2013 band ini melakukan tur pertama mereka di luar Asia dan mengunjungi Eropa selama 5 konser. Tiket ke-empat dari lima konser tersebut terjual habis dengan cepat. Pada november 2013 ONE OK ROCK juga menyambangi Indonesia, dengan menggelar konser di Lap. Kolam Renang Senayan Jakarta. Fans OOR dari bekasi, tangerang, depok, jakarta, semarang berkumpul demi melihat performance Taka dkk.

Pada 12 Januari 2014 produser album mereka John Feldmann tweeted bahwa ONE OK ROCK sudah mulai merekam album baru. Selanjutnya pada Februari 2014 mereka mengunjungi AS untuk mengadakan 2 konser di New York dan Los Angeles dan menambahkan dua tanggal lainnya di Philadelphia dan Toronto pada bulan Mei. Mereka juga akan kembali ada akhir tahun untuk tampil di Rock pada Range di Columbus, Ohio, festival pertama mereka di luar Asia.

Kemudian pada bulan Juni dan Juli 2014 mereka bergabung VANS WARPED TOUR 2014 dan akan tampil di 18 kota di Amerika Utara. Mulai dari tanggal 16, mereka akan bermain film dokumenter konser tour mereka di Eropa dan Asia yang bertajuk FOOL COOL ROCK, selama 4 minggu dan akan dirilis terbatas di bioskop. Film ini disutradarai oleh Hiroyuki Nakano.

Member ONE OK ROCK :

OOR-one-ok-rock-33799384-1200-700
Drummer
OOR-one-ok-rock-33799387-1200-700
Bassis
OOR-one-ok-rock-33799389-1200-700
“Cute” Vocalis
OOR-one-ok-rock-33799392-1200-700
Gitaris (Leader)

Ex Member ONE OK ROCK

alex
alex ex gitaris
Style: "yk-003"
Tomo ex drummer / actor

Itulah sekilas informasi tentang ONE OK ROCK… Semoga bermanfaat… Aishiteru OOR… ^^

Referensi :

http://cn.last.fm/group/ONE+OK+ROCK+Indonesia

http://id.wikipedia.org/wiki/One_Ok_Rock

http://oneokrock-indonesia.blogspot.com/p/biografi.html

  1. min klo mau numpang promo lagu genre japanese rock kyak soundtrack anime dari indonesia boleh??

    Check This Out..!! New J-rock Music
    This band is The ONE OK ROCK Lover..
    Help & support us to reach our dream in music!!
    Band asal Yogyakarta.
    Semua personil berasal dari UII Yogyakarta!!
    Hear Our Beloved new starting song “Lepaskan Bebanmu”..!!
    Dont forget to like, share, and repost it.
    Visit our social media and give us some advice at:

    Soundcloud :
    FansPage : https://www.facebook.com/seemslikehero
    Youtube : http://www.youtube.com/irwansyahlamidu
    Blog : slhofficial.blogspot.com

    Lepaskan Bebanmu by Seems Like Hero
    REVERBNATION.COM|OLEH EMINOR

Let's write your opinion

%d bloggers like this: