Curhat

When I have not idea to write

October 7, 2014

Assalamualaikum….

Huaaaa makin gak konsisten aja aku nulis di blognya. gairah menulis juga semakin hilang…. semangat membaca pun juga menguap begitu saja. Segala sesuatunya pengennya praktis cepat dan efisien, termasuk dalam segi hobby dan hiburan. Kalau dulu lagi bete, kesel, capek pasti larinya kalo gak nulis diblog yah jalan ke toko buku buat baca-baca disana sampe berjam-jam trus beli bukunya dibaca lagi di rumah. Tapi sekarang semuanya seakan sirna.

Yah ketika memasuki gerbang baru bernama “KERJA” semuanya terasa bagaikan pekerjaan. Aku pun sukar menelaah kata-kata dari buku yang kubaca… Padahal buku itu merupakan most wanted novel yang udah menjadi wish list buat diriku dan baru dibeli….. Yah novelnya mba winna effendy yang judulnya “Tomodachi” dari hari jumat sampe sekarang belum ada 50 lembar yang kebaca… hem geregetan rasanya…. Apalagi buku cerita istri nabi yang udah kebeli 2 minggu lalu, masih rapih ada di rak sebelah kasur. UUUuuuhh

Ada apa gerangan dengan diriku???? selepas kerja selalu langsung istirahat karena perjalanan cakung-sunter yang menggunakan busway benar-benar menguras tenanga… Belum lagi pekerjaan yang multi fungsi…. huuuaaa… So nyampe kosan pasti langsung bobo…

Dan untuk urusan tulis menulis blog benar-benar jarang tersentuh… Udah banyak draft yang belum terselesaikan… Dapet ide ditulis eh ada kerjaan lagi so alhasil tu tulisan belum selesai sampai sekarang.

Giliran dapet waktu untuk nulis seperti saat ini, aku benar-benar kehilangan ide untuk menulis. Sebenarnya aku pengen menulis mengani cara mengatur keuangan, investasi, dan cicilan-cicilan…. soalnya as salary girl aku memang harus cermat dalam mengatur uang untuk masa depanku… Dan permasalahanku dengan developer rumah menggerakkan ideku untu menulis tentang masalah cicilan rumah… ples ketakutan dan ketidak tahuan ku tentang utang piutang bank… rasanya sudah meletup letup diubun-ubun… But aku aja bermasalah dengan keunganku sendiri, masa’ harus menulisnya… walaupun bisa sih berdasarkan pengalaman… tapi menulis sesuatu yang belum aku ketahui betul itu tidak nyaman karena takut informasi yang disampaikan itu kurang benar.

So mau menulis tentang apa lagi yah… bingung… kalau kata mas pacar… “kalau kamu memang suka menulis ya menulislah… gerakkan tanganmu dan tulis apa yang kamu pikirkan, jika sudah mentok tulis saja kalau sudah mentok, kalau bingung apa lagi, ya tulis aja nulis apa lagi ya… nantinya akan saling terkait lagi yang penting jangan pernah kamu hentikan tanganmu untuk mengetik idemu” itulah pesan mas pacar yang coba aku lakukan sore ini.

Ocehan gak jelas dariku ini semoga tetap bermanfaat ya…

Tilimikiciu ^^ (Bahasa alay : Terima Kasih)

 

Salam.

Let's write your opinion

%d bloggers like this: