Curhat

Kala Rangga Datang Menggoda Cinta

November 14, 2014

Cinta memang tak pernah bosan untuk dibicarakan… Bahkan cinta menjadi topik yang paling membahagiakan disetiap perbincangan…. Tapi ini bukan Cinta yang biasa dibahas oleh kebanyakan orang.. Tapi ini Cinta yang ada di film Ada Apa Dengan Cinta alias AADC..

AADC hadir sebagai pendobrak kebangkitan perfilman Indonesia yang kala itu lesu. Dan setelah 12 tahun berlalu.. Ada Apa dengan Cinta muncul dengan mini drama sebagai ajang promosi aplikasi chatting handphone. Kehadiran AADC versi mini ini cukup menghebohkan. Saat aku sendiri pertama lihat sekitar 8 jam setelah di unggah di youtube. Penontonnya mencapai ratusan ribu orang.

Film ini membuat sebagian orang(mungkin) flashback ke 12 tahun yang lalu. Menurutku film ini bukan hanya membangkitkan kenangan dengan semua pemerannya, tapi juga dengan peristiwa romantis yang terjadi 12 tahun yang lalu. Sebagai film remaja romantis yang mampu menyedot perhatian khusunya untuk remaja dan seusianya, tentu saat menonton film ini dulu mereka datang ke bioskop bersama dengan pasangan, baik itu pacar, gebetan, ataupun suami/istri. Nah suasana itulah yang menjadi bumbu film ini saat dijadikan mini drama, kita (aku) jadi berfikir, seperti apa ya sekarang pasangan atau temen nonton film itu sekarang. Secara, sudah 12 tahun tentunya yang masih pacaran bisa aja putuh atau malah udah nikah dan punya anak, yang sudah menikah pasti sudah punya anak atau bahkan cucu. Yang masih jadi gebetan juga sekarang seperti apa…

Kalau ditanya, aku dulu umur berapa sih waktu AADC muncul pertama kali? kalo dihitung sih, saat itu aku berumur  tahun. Nah loh, umur segitu udah nonton filmnya???? Sebenernya sih engga tapi aku lebih dulu membeli kepingan CD lagu sountracknya. Setelah itu baru nonton filmnya di TV, seingatku dulu ditayangkan di Trans TV, nah itu umur berapa juga udah lupa yang jelas ga jauh dari pertama kali film itu diputar. Pertama kali melihatnya, aku langsung suka terutama di scene pertama saat Cinta kalah lomba dengan Rangga. Kurang lebih karakterku (bukan tampang ya) seperti Cinta. Aku suka dengan hal-hal yang berbau sastra dan jurnalistik. Saat SD aku sudah masuk ke sanggar puisi dan teater. dan aku juga tidak suka dikalahkan terutama laki-laki. So langsung suka…. aku juga ngapalin tuh lirik lagunya yang huuuuuh kereen abis… puitis banget.

 

Berikut cuplikan puisi sesaat mereka bertemu di bandara (continue….. tulisannha nyicil euy….)

Rangga :

Adalah cinta yang mengubah jalannya waktu.

Karena cinta, waktu terbagi dua

Denganmu dan rindu untuk membalik masa

Detik tidak pernah melangkah mundur tapi kertas putih itu selalu ada

Cinta:

Waktu tidak pernah berjalan mundur

Dan hari tidak pernah terulang

Tetapi pagi selalu menawarkan cerita yang baru

Rangga:

Untuk semua pertanyaan yang belum sempat terjawab

Rangga dan Cinta:

Love, Life, Line 

Continue……

Let's write your opinion

%d bloggers like this: