Curhat | Wedding Preparation

Catatan Lebaran Keina 2015

July 24, 2015

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu.

Masih di post tentang lebaran dan mungkin ini menjadi rangkumannya. Setelah menulis tentang keberkahan tiket perjalanan mudikku dan indahnya suasana takbir keliling, sampai-sampai aku sendiri belum mengucapkan hal yang penting.

 Taqabbalallahu minna

9e560-ucapanselamatlebaranidulfitri

IMG_20150717_070619_1437113034088
3 Diva dalam balutan baju Keina Hijab dengan Tema Pink

Mohon maaf jika ada tulisan saya yang tidak berkenan, semoga kita kembali fitri dan bisa bertemu Ramadhan kembali

 Baik kembali ke tema tentang catatan perjalanan lebaran yang bagiku tahun ini paling singkat namun padat. Aku hanya 6 hari berada disurabaya. Sebenarnya bisa dikatakan 5 hari karena perjalananku yang menghabiskan waktu masing-masing 1/2 hari untuk pulang dan balik.

Hari pertama sampai di surabaya sudah disibukkan dengan membeli titipan oleh-oleh berupa Almond Crispy dan Sambel bawang toko Bhek. Karena aku tidak mau ribet beli oleh-oleh di akhir, takut tokonya masih tutup jadi mending beli diawal saja. Dengan mengendarai motor aku menuju daerah Wisata Rasa dan Toko Bhek yang berlokasi di Pasar Genting Surabaya. Aku pikir bawaanku ga banyak, eh ternyata belanjaanku banyak juga sehingga aku harus menitipkan ke rumah tante dulu di daerah Kalibokor untuk ikut nongkrong di Tunjungan Plaza. Kan gak mungkin, mau kongkow harus bawa-bawa kerdus segala macem.

Sesampainya dirumah tante, eh pengennya silahturahmi cepet malah ketahan dengan pembahasan wedprep… huft. Alhasil cukup lama juga aku disana sekitar 1 jam. Lalu jalan menuju Tunjungan Plaza. Tapi yang aku dapatkan hanyalah sendiri -_- karena satu dan lain hal banyak yang gak bisa dateng jadi di cancel. So daripada mubadzir tiket parkirnya heheh… aku akhirnya jalan-jalan sendiri. Awalnya aku pengen jalan-jalan aja… Tapi tetiba inget beberapa item skin care yang aku pengenin buat seserah belum kebeli. Untungnya di matahari Tunjungan Plaza tempat untuk make up nya cukup besar. Banyak tenant-tenant yang bisa dipilih, ini pertama kalinya ke Matahari dengan tenant kosmetik yang cukup lengkap, mulai Body Shop, Yves Roches, Etude, Maybeline, Wardah, Avon, NYX, dan lainnya. langsung aja aku membeli keperluanku, tapi ada 1 item yang udah seneng-seneng ngeliat boothnya ada di Matahari tapi stocknya gak ada… Body lotion Oat nya Yves Roches… Hiks…

Hari kedua… Ini hari pyur buat wedprep boook… Dari pagi siang sore malem jam 12 isinya ke gedung lah, milih-milih vendor lah, kesana kemari trus malemnya rapat keluarga besar ayah masalah ini. Jadi ya begitulah, demi kebaikan karena waktu disurabaya memang gak lama.

Hari ketiga berjalan lebih santai, pagi sampai siang hanya kuhabiskan untuk istirahat. Sorenya jemput bunda dari kerjaan trus cus ke lontong balap Pak Gendut di depat bioskop Rajawali Jl Kranggan. Uenak tenan buka puasa terakhir makan makanan special khas surabaya yang benar-benar enggak ada di Jakarta. Lalu membeli kembang untuk nyekar besoknya… Sesampainya dirumah aku langsung silahturahmi ke Pamanku yang kemuadian disanan aku ikut takbir keliling untuk pertama kalinya. Cerita lengkapnya ditulis disini

Hari keempat merupakan Hari Raya Idhul Fitri yang sudah dinanti. Aku dan keluarga (3 Diva) sholat di masjid terdekat. Setelah itu silahturahmi ke tetangga dan langsung ke makam Ayah. setelah dari makam Ayah barulah keliling ke rumah saudara. Pembicaraannya gak jauh-jauh dari wedprep buat aku. Ya ada juga pembahasan tentang Alat Berat untuk membatu bisnis om yang memang dibidang kontraktor yang ingin investasi escavator. Selebihnya sama. Oh ya pulang keliling aku sempat mampir membeli lontong kupang di daerah Buduran Sidoarjo.

IMG_20150717_055008
Eid Mubarrak
IMG_20150717_125403_1437113011810
Ponakan ponakan yang insya Allah akan menjadi Hafizah… Tante doakan ya nak ^_^

Hari ke empat melanjutkan silahturahmi, kali ini aku dan eyang uti boncengan naik motor ke rumah eyang kong kakak eyang uti yang ada di Jombang. Biasanya kita kesananya pas puasa atau hari puasa terakhir karena lebaran selalu banyak tamu. tapi karena tahun ini ga ada arisan keluarga karena om-omku banyak yang ga bisa pulang makanya aku ke Jombang pas lebaran hari ke 2. Dan teryata…Macet bangeeeeeet… macet cet pokoknya… Udah panas, macet, motor tua tiba-tiba berenti ditengah jalan sekali, untungnya gak apa2… Akhirnya aku memutuskan istirahat saja, karena fisikku sepertinya udah ga kuat berasa mau pingsan, kan lebih bahaya lagi. Aku berenti daerah Trowulan Mojokerto dan lanjut perjalanan ke rumah eyang kakung.

Tapi perjalanan menuju rumah eyang kakung dibayar lunas dengan kebahagiaan berkumpul dengan keluarga besar, tahun-tahun sebelumnya jarang bisa seperti ini karena ya itu aku ke Jombangnya pas puasa jadi rumah eyang kong masih sepi. Dan pas lebaran kesana ternyata ramai benget. Bahagia banget punya sodara banyak heheheh ^_^ jadi pengen punya anak banyak nantinya *loh… Ya kan sebagai anak atu-atunya kadang suka ngerasa kesepian… (gak kadang sih sering *ups cucol) . Nah aku langsung pulang sorenya, kalau berangkatnya macet alhamdulillah pulangnya lancar, tapi godaannya adalah ngantuk jadi aku sempet berenti sekali.

Hari kelima : aku ikut pamanku ke saudaranya yang ada di trawas.. Enaknya disini pemandangannya amazing, gunung gitu loh… hawanya sejuk dan dingin walaupun mataharinya panas menyengat tapi anginnya adem… paham ga? hehehe… Ya gitulah… disana disuguhin gado-gado.

IMG_20150719_110927
Gado – gado buatan budhe…

Hari keenam : hari terakhir yang penuh drama menurutku… Bangun pagi langsung nyekar ke eyang kong, abis gitu sarapan langsung cus nganterin bunda kerja, steleha cipika cipiki sekalian pamit karena harus balik ke jakarta sorenya. Aku menuju pasar blauran, awalnya agak ragu karena keliatannya masih tutup tapi tetep masuk demi beli oleh-oleh titipan camer yang pengen dibawain marning (jagung goreng) pedes manis. Nah mumpung di Pasar Blauran aku nyicip dawet campur surabaya yang meng khas dijual di pasar itu… pas duduk aku jatoh dari kursi sodara-sodar bikin heboh pagi-pagi dipasar itu… tapi untungnya aku cuek yah demi makan dawet yasudahlah.

IMG_20150720_095021
Demi dawet campur Blauran ini aku rela jatuh hehehe

Habis gitu langsung balik ke rumah, pas banget baru nyampe Omku yang jarang ketemu tetiba main ke rumah, Alhamdulillah masih bisa silahturahim. But aku gak bisa lama-lama jadwalku padat banget, aku harus kerumah Budeku setelah itu, so aku packing baju trus pamit ke Bude. Rencananya cuma 15-setengah jam di rumah Bude  gak taunya malah satu jam bikin jadwal selanjutnya molor aja padahal ini jadwal paling penting karena susah bikin janjinya, Yup aku mau ke WO (Wedding Organizer) ku yang ngurusin baju, dekor ples jalannya acara… so setelah sholat dhuhur langsung ke rumah Pamanku, untung rumah Bude sama Paman deketan, so aku bisa langsung minta anter ke tukang WO.. Dianka Wedding,,,, Untungnya aku udah nulis tentang pernikahan impian ku di blog jadi mbak Diah dari Dianka Wedding tinggal nyimak sembari baca blog ini ^_^ #BerkahnyaNulisBlog.. Anyway ngobrol ini itu bikin aku lupa liat jam, so pas tau udah jam 2 siang lebih langsung aku pamit soalnya harus cepet-cepet ke rumah ambil barang karena harus ke stasiun.

Dari rumah, eyang utiku khawatir banget soalnya udah jam setengah 3 lewat padahal tiketku jam setengah 4 sedangkan perjalanan rumah ke stasiun paling gak harus 1 jam… Waduh aku langsung ganti baju langsung bawa barang trus berangkat ke stasiun dianter Paman… di jalan aku hanya bisa menyebut nama Allah… deg degan banget… sampe nulis ini aja masih deg-degan gak kebayang kalau sampe telat beberapa menit aja karena lampu merah pasti akan ketinggalan kereta,, untungnya sekali lagi pertolongan Allah begitu dekat, aku gak banyak kena lampu merah… nyampe stasiun Pamanku ga pake parkir langsung aku pamitin… Lari lari gak karuan sampe diteriakin bapak-bapak porter barang suruh pelan-pelan… pas diloket pun tuh tiket mau aku tinggal untung dikejar petugasnya.. kan berabe kalo pas dikereta tiketku gak ada saat pemeriksaan. Waktu itu kereta siap berangkat. Keretanya ada di peron 2, Nah pada saat yang sama di peron 1 juga ada KA Harina sehingga keretaku terhalangi. Akhirnya aku masuk KA Harina dulu terus keluar lalu masuk lagi ke keretaku, KA Gumarang.. itu udah gak pake ngeliat tiket aku duduk digerbong berapa… Ga berapa lama setelah masuk keretanya langsung jalan… Dengan hati yang masih deg degan baru aku buka tiketku dan mencari tempat dudukku…. Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah

IMG_20150720_161137_1437383525164
Muka muka hampir ketinggalan kereta

Yah begitulah catatan perjalanan lebaranku kali ini, meski singkat tapi padat dan insya Allah waktu yang dipakai sangat bermanfaat… Alhamdulillah Ya Allah, Engkau selalu memudahkan semuanya…

Wassalam ^_^

Artikel ini diikutsertakan dalam #GiveAwayLebaran yang disponsori oleh Saqina.com, Mukena Katun Jepang Nanida, Benoa Kreati, Sanderm, Dhofaro, dan Minikinizz

Copy-of-Lorem-ipsum-dolor-sit-amet-consectetuer-300x251
#GiveAwayLebaran
  1. lengkap bingits ceritanya, Mak 🙂
    oya, selamat menempuh episode baru dalam hidup ya Mak sebentar lagi.. hehehehe.

Let's write your opinion

%d bloggers like this: