Self Reflection

Self Reflection : Bersyukur

August 5, 2015

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh

Alhamdulilllah segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam.

Aku ingin berceloteh ringan tentang indahnya hidup jika kita bersyukur atas segala yang telah kita dapatkan dan kita alami saat ini. Kenapa 2? karena bisa jadi yang kita dapatkan adalah sesuatu yang berwujud dan yang kita alami adalah sebuah peristiwa atau apapun kondisi yang terjadi dalam hidup ini.

Kehidupan itu seperti roda yang berlalu dari atas ke bawah dan seterusnya. Kehidupan juga tak ubahnya seperti pohon, yang semakin keatas semakin kencang pula angin yang menderanya. Seperti itulah kehidupan manusia, mungkin banyak analogi lain tentang kehidupan yang lebih pas untuk masing-masing individu. Salah satu godaannya adalah ambisi yang berlebihan.

Aku pernah menulis sesuatu tentang Ambisi Kehidupan . Nah terkadang ambisi yang berlebihan menyebabkan seseorang kurang bersyukur dengan segala keadaan yang diterimanya. Sampai-sampai banyak mengeluh seolah hidupnya tak mendapatkan apapun. Dia tidak menyadari bahwa udara yang dia hirup adalah nikmat yang luar biasa dalam hidup.

Bersyukur membuat hidup lebih tenang, banyak yang bisa dinikmati dari ke Redhaan Allah SWT. Bahkan Allah tak segan-segan akan menambahkan nikmat bagi orang-orang yang bersyukur. Apapun yang terjadi, apapun yang kita dapatkan adalah yang terbaik dari Allah, karena usaha dan doa tidak akan membohongi hasil. Lagi pula setiap cobaan pasti ada hikmahnya dan Allah juga tidak akan mencoba umat-Nya diluar kemampuan umat itu sendiri.

So jalani hari dengan rasa beryukur agar hidup lebih tenang dan bahagia ^_^

Wassalam … #SelfReflection for me

Let's write your opinion

%d bloggers like this: