Give Away | Wedding Preparation

Lombok Tetap Menjadi Impian Bulan Madu

August 23, 2015

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Aku pernah menulis tentang Impianku bulan madu ditulisan “2 Hobby Menjadi 1 di Pulau Lombok” Nah ternyata impian itu juga menular ke Caim (baca : Calon Imam) yang ternyata menyetujui berlibur ke sana. Awalnya kami hanya sepakat untuk berlibur ke tempat yang tidak pernah kami kunjungin, maksudnya aku dan dia sama sekali belum pernah ke tempat tersebut sehingga kita benar-benar masih “hijau” sehingga enak untuk menjelajahinya. Dia mengusulkan ke Pulau Umang dengan pertimpangan Pulau Umang memiliki pantai yang bagus tapi suasananya tetep semilir adem tidak terlalu panas menyengat karena banyak pohon, secara aku kan gak kuat panas sedangkan dia demen banget ke pantai. So aku ngikut aja. Eh tapi setelah search di mbah google tentang review penginapan disana, aku langsung BIG NO. Langsung aku email saja reviewnya. Aku sempet nawarin ke Bali sih tapi aku kan sudah pernah kesana, terus tetiba Caim bales “Lombok aja”, Dalam hati langsung girang ^_^

lombok aja
Cuplikan Emailnya

Kalo ditulisan sebelumnya aku ingin naik Gunung Rinjani lalu ke pantai Gili Trawangan tapi sepertinya itu akan susah, dulu pas nulis kan masih kuliah jadi mikirnya bisa liburan lama tapi sekarang kan sudah kerja sehingga ada jatah cuti yang gak bisa disepelekan begitu saja so aku harus membuat rencana yang berbeda. Tetap enjoy dengan memaksimalkan waktu yang ada itulah prinsipnya. Mengakomodir semua keinginan tetap sesuai kebutuhan hehehe… Yah yang penting kan akhirnya bisa jalan bareng berdua ^_^

Mulai sekarang aku sudah harus cari-cari jadwal maskapai penerbangan yang sesuai. Untungnya rute ke Bandara Mataram-Lombok memang cukup ramai sehingga mudah untuk mendapatkanya. Dan lebih murah juga harga tiket pesawatnya karena kami akan berangkat dari Surabaya bukan Jakarta ^_^. Ada Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Batik Air, Wings Air dan lainnya.

Nah, selain menyiapkan tiket pesawat, aku juga mulai hunting tempat menginap dan itinerary. Salah satu tempat yang ingin aku kunjungi pertama kali adalah Pantai Senggigi. Alasannya, karena Pantai ini memang sangat terkenal dan dekat dari Bandara yaitu cukup 1 jam berkendara. Sehingga tak ayal banyak wisatawan yang menjadikan destinasi pertama sesampainya di Lombok.

Pantai Senggigi memiliki pasir putih yang bersih dan air yang jerning sehingga tak jarang kadang kawanan ikan yang sedang melintas pun dapat terlihat dengan jelas. Garis pantai yang cukup panjang membuat Pantai ini sangat luas sehingga tak jarang dimanfaatkan untuk jogging sembari menikmati pemandangan sun set atau sun rise. Kalo aku sendiri, aku akan menikmati sunset di hari pertama lalu keesokan paginya aku akan jogging di pinggir pantai sembari menikmati matahari terbit kemudian dilanjutkan dengan snorkling. Waaah pasti seru ^_^.

Perjalanan akan dilanjutkan dengan menyeberang di Pulau Gili Air. Pulau kecil terdekat dari lombok ini merupakan salah satu Kepulauan Gili yang terdiri dari 3 pulau yaitu Gili Air, Gili Mano, dan Gili Trawangan. Akses menuju kesana cukup dengan menaiki perahu atau boot yang tersedia dengan menghabiskan waktu sekitar 1 jam.  Gili Air memang tidak seramai Gili Trawangan, cocok bagi wisatawan yang menginginkan kedamaian, Bagiku it’s the beautiful place to escape to do honeymoon.

gili-air-snorkeling624
Pemandangan bawah laut Gili Air, souce from here

Gili Air terkenal menyimpan keindahan bawah lautnya, terdapat 5 tempat favorit bagi pengunjung yaitu Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh dan Malang Reef. Jernihnya laut berbalut keindahan terumbu karang serta ikan yang berwarna warni membuat pemandangan bawah laut Gili Air semakin menakjubkan. Selain itu terdapat  penginapan dan cafe dibagian Timur, Barat Laut dan Selatan pantai Gili Air. Penginapan yang disediakan cukup beragam, mulai guest house, villa, maupun bungalow yang menghadap ke pantai dengan nuansa tropis menggunakan atap alang-alang sehingga menambah kesan tradisional dan private. Cafe yang tersedia pinggir pantai membuatku bisa melakukan makan malam romantis sembari menikmati pemandangan kerlip lampu dari pulau sekitar Gili Air, it’s so romantic.

manta_gili_air_bungalows
Manta Gili AIr Bungalow souce from here

Setelah menikmati indahnya Pulau Lombok dan Gili Air aku akan kembali ke Surabaya, aku akan mengajak pasanganku mengelilingi kota kelahiranku. Sebagai kota pahlawan aku akan mengajaknya menelusuri jejak sejarah yang ada di Surabaya seperti ke Museum Tugu Pahlawan dan Monumen Kapal Selam. Selain itu aku akan mengajaknya ke Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya yang tak kalah bagusnya dengan Wisata Mangrove yang ada di Pantai Indah Kapuk Jakarta. Karena rencananya aku akan melakukan foto post wedding di sini.

Wah jika romantic trip itu bisa terlaksana pasti akan teringat sepanjang hidupku. Dan saat kembali ke Jakarta pun aku tak lagi naik pesawat sendiri, yang biasanya clingak clinguk sendirian nyari taksi di Bandara Soekarno Hatta nantinya sudah ada yang mendampingi hihihi… ^_^

Jadi kalo seandainya aku dapat #TiketGratisAirpaz dari Airpaz.com, aku ingin memanfaatkannya untuk perjalanan honeymoon ku dari Surabaya ke Pulau Lombok atau saat kami harus kembali dari Surabaya ke Jakarta. Ya se-rezekinya lah yah namanya juga usaha nyari hadiah.  Dan pengennya sih bisa naik pesawat Garuda Indonesia biar poin Garuda Miles ku juga bertambah hehehe… Tapi apapun pesawatnya yang penting aku bisa berangkat dan pulang dengan selamat serta ku berjalan lancar… Aamiin.

Airpaz-Blog-Competition

Let's write your opinion

%d bloggers like this: