Wedding Preparation

Serunya Berburu Undangan dan Souvenir

September 10, 2015

Assalamualaikum Warrahmatulahi Wabarrakatuh

Undangan dan Souvenir menjadi 2 benda yang penting dalam menggelar  pernikahan. Sebenarnya yang lebih penting sih Undangan karena menjadi penyebar informasi yang membahagiakan. Kalau seouvenir menurutku ya sekedar untuk mengingat atau kenang-kenangan, tapi alangkah lebih baiknya kalu berguna bukan cuma dipajang doang jadi ga mubadzir.

Nah awalnya sesuai konsep pernikahanku, aku mendesaign sendiri undangannya bahkan sudah jadi. Namun saat menanyakan biaya cetaknya jadi mikir lagi buat beneran nyetak sendiri atau beli aja yang jadi toh sekarang sudah banyak penjual undangan vintage dengan harga yang murah. Dari semua vendor yang ada aku kepincut dengan undangan yang ada di Embun Media.

Untuk souvenir setelah searching sana sini, bandingin harga sana sini, mempertimbangkanmau bikin di surabaya atau di jakarta. Mau barang seperti apa yang mudah dibawa atau yang pecah belah. Akhirnya aku mmpersempit pilihan karena usul keluarga pengennya seuatu yang berguna dan kalau bisa pecah belah, Ya mau apalagi kalo engga gelas, lalu mintanya gelas yang agak tinggi gitu. Nah aku mencoba pitching untuk vendor di surabaya ternyata untuk gelas yang ukuran kecil dikemas mika kena 6800… OMG mahal boook langsung deh berfikir untuk ngeliat di Alfiandra dulu aja soalnya dari berbagai review blog, tempat ini emang nomor 1 souvenir pecah belah.

Hari itu, 5 September 2015 aku sama caim udah niat untuk menyelesaikan printilan perlengkapan nikah, kita bikin itenerary mau kemana saja dalam sehari itu (*berasa mau travelling aja) dan target hasil apa aja yang didapat. Targetnya adalah order souvenir, order undangan ples foto buat ngurus surat nikah.

Pagi – pagi aku bangun beberes rumah, blanja sayur, masak… Eh pas masih masak caim dateng.. Udah di duga sih.. Akhirnya doi yang finishing masak dan aku siap2… ketika semuanya beres kita sarapan bareng deh…  ga lama baru berangkat. Destinasi pertama kami ke Alfiandra

Kami hanya membutuhkan 20-30 menit ato ga nyampe ya sudah sampe Alfiandra, Alhamdulillah Cakung – Cipinang lalu lintasnya lancar dan ga pake nyasar.. Caim sempet ragu sih cuma pas masuk terus ngeliat barang – barang souvenir segambreng baru tahu… Dan ternyata meskipun udah baca review sana sini tapi rasanya tahu sendiri tempat, barang dan harganya langsung suka… 1 Kata : Murah dan Berkualitas,,,, murah bangeeeet *pake ekspresi wajah lebay … gelas yang lebih besar dari yang ditawarkan di toko souvenir surabaya, harganya cuma 5000 bok udah dipacking kardus. kalo pake tile malah cuma 4000…. gelas, mangkok, piring disini emang murah kebangetan ^_^

Tapi tetiba caim mempertimbangkan ongkos kirim takutnya kan barang pecah belah otomatis berat kan dan resiko pecah… Untungnya Mba Arti dari Alfiandra memberi informasi tentang cargo rekanan Alfiandra yang sudah biasa mengirimkan souvenir2 itu ke berbagai daerah di Indonesia. Indah Cargo menjadi solusi saat caim ragu order atau enggak karena ongkir yang dia tawarkan lumayan miring ketimbang ekspedisi retail lainnya. So mulai lah kita cari bentuk gelas dan gambar yang pas,,, DP yang harus dibayar adalah setengah harga order..

Setelah menyelesaikan transaksi di Alfiandra, kita langsung cus ke Embun Media di Jl H Syahrin No 6

Let's write your opinion

%d bloggers like this: