Wedding Preparation

Dikecewakan Vendor Undangan

December 24, 2015

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Dari judulnya udah provocative banget untuk judge tapi begitulah yang aku rasakan. Meskipun desain undangannya bagus.. lumayan lah.. 80 nilainya tapi pelayanannya itu loh.. -_-.

Embun Media alias undangannikahmurah.wordpress.com merupakan vendor undangan yang saya pilih. Ini vendor yang bisa dibilang not recommended. Aku coba objektif ya, soalnya udah gedeg banget sama pelayanannya yang Subhanallah banget harus punya stok sabar yang banyak deh. Karena kalo yang lain pembeli adalah raja kalo ini kebalikannya, Penjual adalah raja dan pembeli adalah tukang ngemis (segitunya gue). Yup undangan di sini bagus-bagus and lumayan murah. kenapa lumayan murah? doi pasang harganya murah all in. Tapi apa yang terjadi padaku? undangan jadinya molor, kartu sovenir ga sesuai, kartu ucapan terima kasih yang ga dikirim soalnya doi udah telaaaat bgt, malah 2 hari setelah nikah doi WA kalo kartunya mau dikirim atau engga… OMG sadar ga sih lu udah telat and gak kepake. Lalu yang dibilang dapet plastikanya, sticker tom and jerry itu ternyata tetep dihitung lagi beda sama harga awal yang dia bilang all in. Untuk tragedi lebih lengkapnya ada disini

Kejadian tak menyenangkan yang aku alami :

Dicuekin, doi bilang semua pelanggannya juga di cuekin jadi jangan heran dan ngerasa nelangsa sendiri. doi bilang begitu. WHAT????

Mepet Dateline, sangking keselnya aku kasih dateline deh, abis revisi 1 ga jadi2… dia bilang revisi berkali kali nyatanya revisi sekali aja ga di kerja-kerjain. Apalagi itu revisinya karena doi salah bukan aku sok ganti ini itu. Lagi pula setiap tulisan dan detail udah aku bikin sendiri dummy nya… Doi tinggal copy paste… Dummy aja aku bikin sendiri. Ya kan awalnya emang mau bikin sendiri api ternyata ongkos cetak lumayan makanya beli jadi sekalian, tapi gak taunya begini. Akhirnya revisi sampe 3 kali aja, dan itu pun revisi tulisan sama gambar dikit. Pokoknya minor lah revisinya soalnya kan udah ada guideline nya.

Ditinggal Kabur, ini kejadian terparah… Jadi ceritanya gini. Aku udah ngomong kalo mau ngambil hari Sabtu. doi bilang udah dicetak tapi masih di percetakan belum di tempat dia. Aku bilang yauda ga apa2 nunggu dia. Dia bilang ke bandung pulang sore. lalu SMS lagi kalo dia jadinya pulang jam 9 malem. Terus aku bilang yauda aku tetep berangkat toh aku bisa main dulu ke PIM, lumayan lah sekali kali main ke selatan. Tapi eh tapi doi bilang lagi kalo pulang dari Bandungnya jam 12 malem. Yauda deh ga jadi, dan akhirnya mundur seminggu lagi alias Sabtu depan. Lalu pas hari rabu doi upload undanganku di FBnya masih dalam bentuk lembaran gede2… Artinya baru selesai dong… hiks.. So Sabtu nya aku ke tempat dia daerah kebayoran baru.. sampai sana jam 12 siang pas sholat dhuhur. Yauda aku putuskan untuk sholat dulu. Setelah itu ke rumahnya. Di ketok-ketok lama di depan rumahnya ga ada sahutan. Aku intip juga susah, saat itu depan pintunya ada motor… ditelfon juga ga diangkat… Aku berfikir, oh mungkin dia lagi istirahat makan siang kali. Yauda aku juga pergi beli makan, ga lama aku balik lagi ke rumahnya. Motor depan pintunya udah ga ada. Di ketok-ketok ga ada sahutan. Lalu ada orang lewat dan bilang “kalo motornya ga ada berarti dia pergi mba”, Jleb. Berarti sedari tadi gue ketok-ketok sebenerya doi ada dirumah dong. Lalu ditinggal kabur dengan cara yang seperti ini… OMG issssshhhh… Ga lama doi telfon bilang undangannya dititipin ke tetangga… DITITIPIN KE TETANGGA…. Astahgfirullah… Yauda kita ambil di tetangganya yang ternyata masih lembaran gitu.. Yauda lah yang penting ada undangannya. kartu ucapan terima kasihnya ga ada… kartu souvenir yang menurutku kayak sisaan orang karena ga sesuai sama undangannya… atau entah gimana ya… ya begitulah..

Finally undanganku jadi dengan waktu dari 5 September – 14 November 2015. Dengan catatan belum dilipet dan ga ada kartu ucapan terima kasihnya untuk souvenir. Total biaya : 1.600.000 untuk 500 lebih undangan.

Postingan ini merupakan uneg-uneg yang akhirnya tersampaikan semoga menjadi pelajaran bagi semuanya. Aku tetep berterima kasih sudah sudi membuatkan undanganku, semoga usahanya bisa lebih baik lagi dengan pelayanan yang lebih oke…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

  1. wah astaghfirulloh. itu dia ga kerjakan sendiri paling mbak. dalam arti dia nitip dikerjakan orang lain lagi makanya dia bilang jadi tapi aslinya belum jadi. duh, nutup rezeki sendiri dianya. naudzubillaahi min dzaalik.

    1. Iya pak dia designer emang untuk cetak kayaknya maish di tempat lain… Ya semoga kedepannya doi lebih profesional atau kebanyakan order kali ya.. moga aja bisa nambah orang biar ga keteteran sendiri gitu…

  2. Waduh, aku sempet tertarik soalnya harga dia murah banget. Emang sih selama ini aku chat gk respon. Gk tau kalau hasil nya ternyata begitu

Let's write your opinion

%d bloggers like this: