Wedding Preparation

Javanese Syari Shabby Wedding

January 12, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Alhamdulillah udah mau sebulan jadi istri orang ^_^. Yes, Finally I getting married with my lovely boy. Yup pria yang menemui aku di terminal Pulo Gadung itu kini resmi menjadi suamiku. Ya Allah ga nyangka akan benar-benar terlaksana. Ketika cinta bersemi tanpa alasan, yang ada hanyalah sama-sama ingin melengkapi satu dan lainnya. Aku yang seperti ini bertemu dia yang seperti itu. Bagaikan puzzle yang saling melengkapi untuk menjadi sebuah keutuhan.

Dan niat menikah karena ibadah ini benar-benar di ijabah dan dipermudah. Segala puji syukur kepada Allah swt, Thank you to make my dream came true, I’m still 22 but my dream is valid. Thanks God. “Maka Nikmat Mana Lagi Yang Kamu Dustakan”. Untuk itu terima kasih kepada semua yang sudah medoakan aku, menyayangi aku, termasuk pembaca blog ku yang entah satu atau orang yang ikut mengamini setiap keinginan yang kutulis di blog ini. Alhamdulillah ya… Terima kasih semuanya.

Well, niat posting ini selain pengumuman menikah, aku juga akan membahas satu per satu vendor yang telah menjadikan pernikahan impianku benar-benar terlaksana.. Yah meski ga 100% setidaknya 90% sudah ter cover. Berikut vendor- vendor yang sudah membantu mewujudkan My Wedding Dream :

  • Embun  Media

Embun Media alias undangannikahmurah.wordpress.com merupakan vendor undangan yang saya pilih. Ini vendor yang bisa dibilang NOT ROCEMENDED. Aku coba objektif ya, soalnya udah gedeg banget sama pelayanannya yang Subhanallah banget harus punya stok sabar yang banyak deh. Karena kalo yang lain pembeli adalah raja kalo ini kebalikannya, Penjual adalah raja dan pembeli adalah tukang ngemis (segitunya gue). Yup undangan di sini bagus-bagus and lumayan murah. kenapa lumayan murah? doi pasang harganya murah all in. Tapi apa yang terjadi padaku? undangan jadinya molor, kartu sovenir ga sesuai, kartu ucapan terima kasih yang ga dikirim soalnya doi udah telaaaat bgt, malah 2 hari setelah nikah doi WA kalo kartunya mau dikirim atau engga… OMG sadar ga sih lu udah telat and gak kepake. Lalu yang dibilang dapet plastikanya, sticker tom and jerry itu ternyata tetep dihitung lagi beda sama harga awal yang dia bilang all in. Untuk tragedi lebih lengkapnya ada disini

  • Alfiandra Souvenir

The best lah pokoknya Alfiandra souvenir, ga salah kalau vendor ini banyak dapet review bagus di berbagai blog wedding preparation. Vendor yang terletak di belakang Lapas Cipinang Jakarta Timur ini memang harus aku akui kehebatannya. Janji ngerjain souvenir 1,5 – 2 bulan nyatanya 1 bulan sudah jadi… *prok prok prok* kereeen. Padahal waktu itu kita iseng ke sana buat nanya sudah jadi apa belum eh ga taunya sudah siap packing untuk dikirim ke Surabaya. Malah kita yang ngundurin waktu seminggu karena waktu itu belum ada duit untuk pelunasan *nyengir kuda* dan belum dibikin skema pengirimannya. Alhasil minggu depannya baru di kirim via Indah Cargo dibantu pihak alfiandra juga karena rekanan, yang kiloannya muraaaaaaaaah cuma 7500 sampe rumah Surabaya dan udah dipacking kayu karena souvenirku gelas. Selain itu, meskipun cepat dan tergolong murah, kualitas souvenir Alfiandra bener-bener bagus. Malah gelas yang dipake souvenir sama gelas contoh souvenir yang dikasi lihat ke kita lebih tebal yang sudah jadi souvenirku… Kayaknya emang beda gelas, sablonanya bagus, design packingnya juga keren dan harganya murah 5000 saja. Kalo setara seperti itu di Surabaya kemaren bisa sampe 8000. RECOMENDED.

  • Gedung Graha Adi dan Alami Catering

Inget Gedung Graha Adi jadi inget Pak Emir yang bantuin untuk semuanya. Alhamdulillah gedung ini menjadi saksi pernikahanku 12 Desember 2015 lalu. Gedungnya bagus, harganya lumayan murah. Kenapa lumayan murah? karena kita harus pakai catering gedung ini yaitu Alami Catering untuk mendapatkan harga yang murah. Gedungnya bisa selisih 2 juta + 1,5 juta untuk charge catering luar. Karena gedung ini sebenernya punya Restaurant yaitu Restoran Alami yang gak jauh dari situ. Lagi pula waktu papaku menikah pertama kali dulu juga pakai catering ini. Makanya aku fine2 aja pakai Catering Alami toh makanannya udah ketahuan enak dan harga gedungnya jadi murah free charge pula.

Dan benar ternyata makanannya alhamdulillah enak, banyak, dekorasinya bagus… kebantu sama dekorasi wedding sih emang.. dan gedungnya pun lega… Kapasitas 1500-2000 padahal tamuku cuma 500-700 an hehe tapi cateringnya di pencar pencar jadi ga kosong kesannya. Dan sekali lagi kebantu sama dekorasi WO ku yang kece badai ^_^. Ya gedung dan cateringnya RECOMENDED deh buat yang mau nikah di gedung daerah Surabaya Barat, perbatasan Sidoarjo, Driyorejo dan sekitarnya. Cerita lengkapnya bisa dibaca disini.

  • Dianka Wedding / Rias Pengantin Dianka

Kalau ingin paket pernikahan bagus dan murah (ga juga sih) tapi value money ada harga ada service… ciela… bisa pakai WO ini.. Sebenernya gak WO banget sih soalnya doi belom bisa menyediakan undangan dan souvenir tapi kalo untuk paket lengkap pesta bisa pakai jasanya. Nah mba Diah selaku pemilik Dianka sekaligus MuA bener-bener profesional, kita sih jarang komunikasi intens atau gimana-gimana sampe prepare semuanya.. Aku cuma tahu beres dan dia bisa melakukannya dengan baik. Bahkan dekorasi ku yang awalnya aku pilih yang biasa malah dikasih yang luar biasa, lebih dari ekspetasiku Alhamdulillah… sehingga konsep Javanesse Shabby Syar’i ku telaksana dengan baik… Untuk cerita dekorasinya bisa di baca selengkapnya di sini, untuk acara dan review WO bisa di baca di sini.

Well, ini cuma cerita pembuka nanti bisa dibuka di link masing-masing ya

Terima Kasih sudah berkunjung

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

kei tral

Let's write your opinion

%d bloggers like this: