Kuliner

Hujan, Makan Nasi Becek, Gak Pake Ojek

March 8, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarkatu

IMG-20160308-WA0010

Hujan – hujan gini bikin pengen makan melulu, apalagi makanannya yang hangat bin pedes.. Wuidih mantap euy..

Jadi ceritanya kemaren pas liburan imlek, aku sama suami nge trip ke Nganjuk. Sengaja kesini soalnya Sahabat ku si Agnes nikah..

Sehabis acara nikahan eh langsung hujan.. Hem pas banget yak.. Kata orang hujan penganten… Hehehe hujannya gemericik ga berenti… Awalnya kita males-malesan… Secara pagi baru nyampe Nganjuk langsung acara nikahan kan tepar…

Tapi urusan perut emang ga pernah bohong.. Setelah rapat paripurna.. Eh maksudnya diskusi gitu sama temen- temen Jakarta yang ikutan ke Ngajuk, dari rencana ke Malang dan sebagainya.. Eh ujungnya adalah wisata perut… Maksudnya wisata kuliner hehehe..

Itupun awalnya mau makan pecel tapi tadi pas nikahan udah ada pecel makannya.. Nanya mbah Google ternyata Nasi Becek adalah makanan khas Nganjuk yang harus dicoba.. Bahkan pengantennya yang asli orang nganjuk aja belum pernah nyoba.. Hem… Makanya langsung kesana…

Ditengah hujan, kami berangkat ke pusat kabupaten tepatnya di Jalan A Yani pojok deket lampu merah..

Penasaran apa itu Nasi Becek Ga Pake Ojek hehehe…

Begini penampakannya

 

 

 

IMG-20160308-WA0008

Jadi nasi becek itu semacem nasi yang dicampur kuah gule kambing dimakan bareng sate kambing yang udah diambil tusuknya..

Rasanya cucok.. Anget di badan.. Meski berlemak banget yak.. Tapi paaaaas banget buat panganten baru.. *loh.. Hahahaha

Jadi kalo main ke Nganjuk jangan lupa nyobain Nasi Becek yak… ^_^

 

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarkatu

    1. Iya mak Adriana…duh masih mudah kan anggep aja penganten baru mulu hehe.. Ini lg liburan di purwokerto nulisnya kuliner nganjuk.. Agak ga nyambung sih hehehe

  1. Iya mak Adriana…duh masih mudah kan anggep aja penganten baru mulu hehe.. Ini lg liburan di purwokerto nulisnya kuliner nganjuk.. Agak ga nyambung sih hehehe

    1. aku juga kurang suka kambing… tapi satenya enak’ee… ya coba bikin gule sapi… kayaknya lebih enak deh peb

Let's write your opinion

%d bloggers like this: