2 Sisi Kecantikan Perempuan

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Yup, semua perempuan pasti bahagia jika dipuji kalau dirinya itu “Cantik”. Hati perempuan mana sih yang gak langsung berbunga-bunga jika dapet pujian yang satu ini? Apalagi kalo pujiannya dari sang tambatan hati atau orang yang yang kamu kagumi.. *cieee

Tapi apa itu Cantik ?

Menurut KBBI Online cantik1/can·tik/ a 1 elok; molek (tentang wajah, muka perempuan); 2 indah dalam bentuk dan buatannya: meja ini — sekali; molek 1 sangat rupawan (tentang orang perempuan); 2 cantik (bagus) sekali (antara bentuk, rupa, dan lainnya tampak serasi);

Sebenernya mirip-mirip dengan KBBI itu di atas, Bagiku Cantik adalah Indah dan Serasi, namun bisa juga molek bagi pesolek.. Halah.. maksudnya ya itu akan terlihat menawan ketika seorang perempuan bisa dandan. Yup, make up mampu membuatmu semakin terlihat cantik.

Tak perlu make up tebal dengan semua urutan foundation A sampe lisptick Z di aplikasikan di wajah kita. Cukup tonjolkan apa yang kamu anggap itu bagian terindah dari wajahmu, biasanya sih ada 2 yaitu bibir atau mata, tapi karena bentuk alis juga lagi happening mungkin kamu bisa menojolkan bentuk alismu. Tapiiii inget ya, cantik itu serasi so buat alis se natural mungkin tapi kalo engga jangan sampai kamu jadi “korban mode”

Untuk wajahku sendiri bagian yang paling bagus adalah mataku memiliki kelopak sehingga bagus pakai eyeliner, ini kata Mas Irwan Harun pas ikut Make Up Class bareng dia. Jadi aku ga perlu maksain harus ngalis atau pake eyeshadow untuk menonjolkan bagian mata, untuk terlihat cantik ketika daily make up.

Namun gak cuma yang baik-baik saja tapi Beauty is Pain and Need Money. Nah ini aku rasain banget pas kemarin make up nikahan, sumpah bagus banget emang dan banyak yang bilang cantik gitu. Tapi setelahnya Pe Er banget bersihin riasannya terutama nyopotin bulu mata yang tumpuk 3… Duh gimana tuh ? sambil agak nangis gitu aku cabutin satu per satu.

Ga cuma itu loh.. pengen cantik itu perlu perjuangan apalagi pas ngelawan jerawat, biar bersih kotoran di muka dan mengembalikan kesegaran wajah maka perlu perawatan Facial. Dengan perawatan itu, muka kita di bersihkan dengan cara sedikit menyakitkan… huhuhu yang pernah coba pasti tau lah ya rasanya, mulai dari digigit semut sampe kayak digampar orang, macem-macem rasanya beda tiap orang. Tapi hasilnya wajah terlihat bersih sehingga enak kalau mau dandan lagi…hehehe

Dan satu lagi, yaitu Beauty need money. Seperti yang aku tulis diatas perawatan facial itu perlu uang loh belum lagi harga make up dan skin care yang beragam, ada yang mahal dan ada yang murah, tiap orang beda untuk menghabiskan uang demi belanja make up. Termasuk aku nih yang lagi doyan beli online make up, ya asal dipake dan bermanfaat sih ga apa-apa cuma kalo yang dibeli ternyata mahal… Oh God… perlu dihitung dulu kali ya… worth to buy or nor seperti yang disinggung temen Beauty Blogger satu ini tentang “Produk Perawatan Kulit Mahal itu Seperti Apa?” Di tulisan itu Lia menjabarkan tentang produk yang kita beli itu kemahalan atau engga dan bagaimana menanggapinya.

Tapii…

cantik tuh ga musti terlihat dari wajah dan penampilan saja. Cantik itu aura yang keluar dari hati yang bersih. Pesona wanita bukan hanya dari ke elokan wajah nya namun dari tindak tanduk yang dia lakukan.

Dengan begitu cantik bukan lagi fisik melainkan hati dan perilaku. bukan begitu ? Tapi tetep ya merawat badan juga harus dilakukan, ya kalau badan sendiri gak terawat apalagi ngerawat anak orang.. *loh…

Semoga bermanfaat,

Semangat mempercantik diri !

Wassalamualaikum warrahmatulahi wabarrakatukei tral

You may also like

11 Comments

  1. Pertama kali nyoba facial dan memang sakit. Cantik dari luar penting juga dan lebih penting lagi cantik dari dalam. Biasanya yg auranya bagus. Sekucel apapun wajahnya tetep aja kelihatan cantik.

    1. Wah iya mba ratna dewi… perlu di tambahin ini tetang cantik dengan otak berisi…. bener2…

Let's write your opinion