Hai Muda Mudi, Saatnya Berinvestasi di Bidang Properti !

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola halo, Apa kabar kamu semua ? Masih inget ga Meme kemaren yang viral banget di medsos ? Yang itu tuh “Nikah di Gedung, Tinggal Dikontrakan” Aduh duh duh menghujam jantung euy.. Banyak yang nge share dan mengatakan lebih baik nikah sederhana asal punya rumah !.. Nah lo… Pendapat orang beda-beda sih ya, banyak alasan juga kenapa nikah di gedung dan tinggalnya di kontrakan.. Ga bisa se enaknya nge judge… Tapiiiii bener juga tuh yang alasannya “asal punya rumah”.. Ya meski rumah bukan rukun ataupun syarat nikah.. Tapi selagi muda belia perkasa, apa salahnya sih berusaha ? Mulai berfikir untuk berinvestasi di bidang properti.

Kebetulan akhir bulan April lalu aku datang ke acara Ngobrol Cantik yang diadakan Blogger Perempuan bekerja sama dengan Bassura City. Tema yang diangkat saat itu adalah “Smart Investment in Property for Better Life” dengan pembicara Fioney Sofyan yang udah terkenal banget sebagai financial planner, Manteb kan ? Nah dalam kesempatan itu, Mba Fioney menjabarkan tentang apa saja yang berkaitan tentang investasi masa depat terutama properti dan bagaimana cara mengelola keuangan sebagai freelancer terutama bagi perempuan yang jadi ibu rumah tangga. “Jika suami adalah Kepala rumah tangga, maka istri adalah leher nya”, jadi sebagai perempuan harus bisa mengatur “operational” keluarga termasuk investasi.

Kenapa memilih investasi di bidang properti?

Sebagai investasi tertua di dunia, properti memiliki nilai yang selalu naik tiap tahunnya hal ini berkaitan dengan bertambahnya jumlah manusia yang butuh tempat tinggal. Keuntungan investasi di bidang properti ini adalah bisa di wariskan nantinya untuk anak cucu kita.

Nah mengingat nilainya yang terus meningkat maka, disarankan untuk memulainya sedari muda. Kenapa ? ketika masih muda tentunya masih produktif untuk bekerja sehingga memiliki pendapatan untuk mulai diinvestasikan engga sekedar untuk bersenang-senang. Kenapa tidak memilih menabung saja ? Mba Fioney memberi alasan biaya administrasi bank yang walau sedikit tiap bulannya namun lumayan jika terus terpotong begitu saja. Jadi ketimbang nabung, mending dibuat untuk membeli investasi. Syukur-syukur kalau memang bisa menabung sambil berinvestasi. Jadi selagi muda harus pandai mengatur pengeluaran pribadi agar tetap bisa menabung dan berinvestasi.

Selain itu, dengan memiliki properti baik itu rumah, tanah ataupun apartement artinya kita sudah memiliki bekal masa depan untuk pasangan. Susah kalo ketemu mertua belum punya apa-apa, berdasarkan pengalamanku sendiri, bukan bermaksud men-generalisasi, waliku nanya ke suamiku pas jaman izin nikah dulu. Gak langsung sih cuma kode keras gitu “Doro lek arep kawin gawe sarang loh yo” artinya “Burung merpati aja kalo mau kawin bikin sarang loh ya” maksudnya ya itu ke arah itu tu, menyuruh calon suami untuk beli rumah sendiri. Hayo loh kalo ketemu calon mertua macem gitu gimana? pusing-pusing dah hahaha…

Bagaimana memilih investasi yang tepat ?

  • Lokasi
  • Lokasi
  • Pengembang
  • Akses
  • Fasilitas

5 poin ini harus diperhatikan dalam membeli properti terutama di Jakarta. Tau sendiri kan ibukota negara ini sangat amat sibuk terutama di jam berangkat dan pulang kerja, gak bisa pungkiri itu mengakibatkan terjadinya macet sana sini. Jadi lokasi menjadi poin penting untuk memutuskan dalam membeli properti. Sebisa mungkin lokasi berada di tempat yang dekat dengan tempat kerja, sekolah anak, pasar, dan tempat lainnya yang sering kita kunjungi.

Bagaimana dengan Bassura City ?

Karena acara Ngobrol Cantik kali ini menggaet Bassura City sebagai topik obrolan sehingga ada penjabaran tentang mega projek yang sedang dalam proses finishing oleh Synthesis Development ini. Pak Andreas Pangaribuan  sebagai sales supervisor hadir memberi penjelasan mengenai apa itu Bassura City dan mengajak para blogger yang hadir untuk langsung tour di kawasan superblok ini. Dari tour dan penjelasan itu ada beberapa poin yang menjadi perhatian.

gambar diambil dari thebassuracity.com
  • Lokasi –> Berada di lokasi premium yang dekat dengan pusat Jakarta yang terdiri dari perkantoran, sekolah dan lainnya. Bisa dilihat dari gambar diatas dengan garis merah yang lurus dengan terusan menuju kawasan Mega Kuningan Jakarta.
  • Pengembang –> Synthesis Development merupakan developer property yang telah memiliki portofolio yang baik karena telah berpengalaman dalam mengembangkan kawasan superblok lainnya seperti Kalibata City dan projek pengembangan lainnya. Sehingga pembeli tidak perlu terlalu kuatir jika ingin berinvestasi.
  • Akses –> Lokasi Bassura City yang berada di pinggir Jalan Basuki Rahmat banyak dilalui oleh transportasi umum baik itu angkot, busway, dan lainnya sehingga mudah sekali jika ingin menuju ataupun pergi dari Bassura City.

  • Fasilitas –> Ada banyak fasilitas yang ada di Apartement Bassura City, lapangan multifungsi yang bisa digunakan untuk bermain tennis, basket, dan futsal. Ada juga 3 kolam renang untuk dewasa dan anak, gedung parkir yang di klaim mampu memebuhi parkir semua penghuni, keamanan yang disipakan tiap tower baik itu security maupun dari kamera CCTV. Selain itu ada Mal Bassura City yang berada dalam satu kawasan dengan tenant-tenant ternama yang mampu memenuhi kebutuhan belanja maupun refreshing. Beberapa tenant yang sudah join seperti Bioskop XXI, Optik Melaway, The Body Shop, J’Co dan lainnya.

 

Dan untuk sekali lagi meyakinkan, Kenapa di Bassura City ?

Adanya Program Smart Saving, jadi untuk membantu proses disetujuinya KPR dan “mengunci” harga apartement yang dipilih agar tidak ikut mengalami kenaikan maka Bassura City memfasilitasi bagi calon penghuni untuk menabung dulu 5 jutaan perbulan sehingga saat proses pengajuan KPR uang muka kita sudah terkumpul dan harga apartement sesuai dengan harga saat pertama kali menabung.

Tidak ada kompetitor yang head to head, apartement yang berada di lokasi tengah Jakarta dengan fasilitas yang lengkap ini menawarkan harga yang murah dibawah 1 milyar sehingga tidak ada kompetitor dalam hal ini.

Harga yang terus meningkat sehingga meningkatkan nilai investasi, bisa dengan cara menyewakannya. Lagipula sudah 6 tower yang terjual sehingga bisa menjadi alasan bagi penghuni untuk menawarkan apartementnya disewakan jika belum digunakan.

Selain Ngobrol dan keliling Bassura City para blogger juga mendapat hiburan dari penampilan Nino Prabowo si ganteng finalis Indonesian Idol, semua turut bernyanyi saat Nino melantukan lagu yang sedang hits saat ini yaitu “Kesempurnaan Cinta”. Selama acara berlangsung juga ada competisi live twit dan door prize. Sayangnya aku tidak beruntung kali ini hehehe… Tak apalah yang penting gule sebagai menu makan siangnya enak…

Well, acara ditutup dengan foto bersama Blogger Perempuan dan semua pengisi acara

 

Jadi gimana hayo muda mudi ? Masih berfikir beli propertinya nanti-nanti ?

Rumah ga semakin murah ! Apartement dengan lokasi bagus ga bakal ada terus !

Kalo ga mulai sekarang, kapan lagi ?

It’s for Better Life…

Kalau mau info lebih lanjut mengenai Bassura City, Bisa menghubungi :

Marketing Office:
Jl. Basuki Rahmat no. 1A
Jakarta Timur 13410
Telp: +6221-859-10000
Fax: +6221-8591-5050

Marketing Gallery:
Jl. Kalibata Raya no. 1
Tower F, Lt. Dasar
Jakarta Selatan 12750
Telp: +6221-2931-7033
Fax: +6221-2931-7037

atau ke websitenya di www.bassuracity.id

Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Bassura City dan Blogger Perempuan

Semoga Bermanfaat..

Wassalamualaikum warrahmatullahi Wabarrakatu

kei tral

You may also like

12 Comments

  1. Setuju mak! Harga rumah di jakarta makin ngga terjangkau, salah satu alternatif kalo mau punya hunian di jakarta ya beli apartemen yaaa. Makasi sharingnya Maaaak

    1. iya mak, bener homeland di jakarta makin tak terkira harganya, kalau ada ya di pinggiran, jadi solusinya ya apartement.. Tapi lagi-lagi kembali ke kebutuhan masing-masing

  2. Waah bener nih, selaku ibu muda yang masih berstatus mahasiswi (halaah) kayanya untuk investasi properti kudu dipikir dari sekarang ya mbak mir. Harus disisihin/ditabung uangnya, ke depannya bakal makin berat, bukan soal biaya, tapi bener yg mba bilang, soal lokasi juga.

    1. iya apalagi kalo sudah ada anak yang bikin kita concern buat cari tempat tinggal yang deket dengan sekolah.. Mulai nabung semoga selalu dapet rejeki.. Aamiin

    1. Nah bener daripada nongkrong sana sini lalu lupa berinvestasi… hehehe.. Makasi ya mba rahayu pawitri sudah mampir..

Let's write your opinion