Beauty Review | Review

Belajar dari MuA di Bioderma Make Up Class

May 17, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Di akhir bulan Maret lalu aku mendapat undangan untuk datang ke event Make Up Class dari Bioderma, undangan itu langsung meluncur mulus ke emailku *halah lebay.. Shock awalnya soalnya aku kan bukan beauty blogger yah, lah ko njilalah dapet undangan berbau bau make up gini hihihi…

Tapi emang sih bukan kali pertama Bioderma menghubungi aku, sekitar bulan Februari lalu doi juga email tentang writing cometition untuk me review bioderma sebagai best make up cleanser… Lah ini yang beneran agak kaget soalnya gak semua tau kalau ada kompetisi ini.. Temanya “Alasan Suka Bioderma”. Nah kebetulan banget, aku emang lagi pakai produk ini dan sempet aku singgung di postingan “Mudahnya Belanja di Sociolla” waktu itu… So “Ini lho 5 Alasanku Suka Bioderma Sensibio”

Sayangnya, aku kalah teman-teman (gak kaget mir… ^_^) tapi bagai pucuk di cinta ulam pun tiba… halah.. aku dapet email undangan itu padahal sebenarnya undangan hanya untuk para pemenang. Bahkan karena ragu, aku belum bales email itu untuk konfirmasi. Eh Mba Fany dari pihak Biodermatelfon dan menanyakan kesedianku datang.. Ada kesempatan bagi second layer gitu.. “toh mbaknya juga beauty enthusiast kan” gitu katanya wkwkwk… Akhirnya aku memutuskan untuk datang.. Lagian aku juga lagi seneng belajar dandan.. So this is it…. Bioderma Make Up Class with Iwwan Haroun Make Up Artist

Bertempat di JJ Bistro Senayan City Jakarta ada 10 perempuan cantik *ciela.. yang siap untuk mengikuti Beauty Class. Disini ga cuma blogger doang soalnya boleh bawa teman ya walaupun temen yang dibawa juga blogger sih beberapa, aku sendiri awalnya ngajak Lia tapi doi gak bisa soalnya adeknya sakit. Yauda lah aku berangkat sendiri… Acaranya dimulai jam 2 siang dan aku sendiri baru datang pas mepet-mepet waktu hehehe.. Pas liat list absen lha ko njilalah ada nama Ka Roosvansia,,, beauty blogger kece yang sering aku kepoin blognya belakangan ini… (kepoinnya tentang Make Up ko bukan yang lain ^_^)

Di event kali ini Mas Iwwan Haroun selaku tutor Beauty Class meminta tolong kepada seorang gadis cantik yang bernama Shandria Kameron sebagai model peraganya. Dan tau ga sih ? cewek manis bin cantik ini cicit dari Bapak Proklamator kita, Ir Soekarno. Dia merupakan cucu dari Guntur Soekarno Putra. Waaaaah…. bahagianya bisa ketemu dengan Shandria.

Nah ada 2 jenis make up yang di ajarkan Mas Iwwan kali ini yaitu Daily Look dan Party Look. Tentu make up yang pertama di ajarkana adalah Daily Look yaitu Make Up No Make Up… Hayo loh apa itu maksudnya ? No Make Up look ini adalah riasan sederhana dengan menampilkan sisi terbaik kita saja tidak berlebihan sehingga wajah terlihat lebih segar, cantik, namun tetap sederhana gitu. Lalu step by stepnya gimana sih ?

Skin Care Treatment

Jadi sebelum mengawali make up, alangkah lebih baiknya jika memakai skin care dulu agar wajah tetep sehat. Kali ini aku memakai rangkaian skin care dari Bioderma. yaitu :

  • Bersihkan wajah dengan Micellar Water Bioderma Sensibio H2O, tuangkan secukupnya ke kapas lalu usapkan ke wajah, pastikan wajahmu benar-benar bersih.
  • Pakai Bioderma Sensibio Moisturizer, nah cara pakainya tuangkan moizturizer ke telapak tangan lalu gosok dengan kedua tangan hingga beberapa kali lalu tempelkan ke wajah, tepuk-tepuk sedikit biar meresap. Mas Iwwan menjelaskan cara pemakaian moizturizer  ini sebelum pakai make up agar tidak terlalu shiny nantinya.
  • Olesan Bioderma Sensibio Eye Cream di bagian bawah mata untuk mengurangi “mata panda” dan mengurangi lipatan – lipatan bawah mata. Cukup oleskan sedikit saja di bawah mata
  • Spray wajah dengan Bioderma Hydrabio Brume supaya wajah semakin terlihat fresh dan lembut. Caranya dengan menyeprotkan agak jauh dari wajah sekitar 30 cm didepan wajah dan diseprot memutar sekali searah jarum jam. Lalu tepuk-tepuk muka dan rasakan sensai relax nya. Oh ya ini juga bisa membuat make up menempel tahan lama.

Base Make Up

Ini merupakan dasar make up jadi pada step ini mas Iwwan menerangkan urutan penggunaan “pondasi” wajah *halah bahasaku ^_^…

Yang pertama di pakai adalah base atau primer yang memberi alas pada muka. Lalu memakai foundation. Nah mas iwan menyarankan untuk memakai 2 foundation dengan warna yang terang dan gelap lalu di campur baru di oleskan ke wajah. Hal ini untuk menyesuaikan dengan tone wajah kita dan nge blend. Nah karena aku cuma punya 1 warna beigi maka hasilnya pun beda agak putih abu-abu gitu. Hiks

Setelah base dan foundation, yaitu mamakai Concealer. fungsinya adaah untuk menutupi kekurangan yang ada. Kebetulan Mas Iwwan pakai Concealer dari Make Over yang memiliki 5 warna dengan fungsi yang berbeda

Concelear
Gambar diambil dari Sociolla.com

Orange –> Untuk mencerahkan “mata panda” atau daerah gelap

Ungu –> Untuk menyamarkan luka di wajah atau bagian muka yang kuning

Hijau –> Untuk menyamarkan jerawat atau bagian muka yang merah

Coklat –> Untuk menyamakan tone wajah

Coklat Muda / Beigie –> Untuk menutupi kekurangan ringan dan mencerahkan bagian gelap atau bagian yang dikasih warna orange/ungu.hijau/coklat agar menjadi netral

Langkah selanjutnya setelah foundation dan concealer yaitu Counturing. Mungkin ini yang lagi nge hits ya… Ini untuk mempertegas garis wajah dan mampu membuat kesan tirus untuk pipi chabbi hahaha.. Jadi ada 2 warna yaitu natural dan coklat fungsinya yang coklat untuk membuat conture dan yang natural atau yang terang sebagai highligt lalu di blend.

Eye Make Up

Untuk bagian wajah, Mas Iwwan men suggest satu per satu peserta apa yang harus dilakukan. Untuk daily look yang sederhana sebaiknya cukup dengan menonjolkan kelebihan masing-masing. Ada yang disuruh fokus untuk menggambar alis karena memang bentuk alisnya bagus, ada yang disuruh bermain di eyeshadow karena ada yang harus dikoreksi dari kelopak matanya, dan ada yang disuruh menojolkan matanya dengan eyeliner karena memiliki kelopat mata yang membetuk. Untuk aku sendiri disarankan fokus untuk memakai eyeliner.

Eits, jangan salah meski cuma eye liner tapi alis dan eyeshadow juga dipake loh soalnya aku sempat nyeletuk “Bearti aku ga cuma perlu pakai eyeliner doang kan?”dan itu salah sodara-sodara hehehe.. Jadinya aku tetep pakai alis walaupun tipis-tipis soalnya aku sudah memiliki alis tebal jadi cukup pake yang powder bukan pensil. dan warna eyeshadowku juga coklat muda jadi eyelinerku tetep yang menonjol

Lip Make Up

Untuk Make Up “No Make Up” sebaiknya menggunakan warna-warna yang soft dan nude. Ya kalo ini rada paham lah ya.. Aku sendiri pake “Happy Nude Year” nya bourjois yang aku usap tipis-tipis soalnya meskipun nude lipstick ini lumayan gojngreng jadinya kalo ketebelan. It’s my opinion loh ya.

Finishing Touch

Eits, belum selesai ternyata.. Nah finishing nya pakai bedak tabur tapi engga di usap melainkan pake brush atau kuas sehingga engga merusak tatanan yang ada sekalian menghilangkan rontokan eyeshadow yang mungkin gak sengaja jatoh. Lalu bisa juga pakai blush on bisa juga engga soalnya wajahnya sudah di kontur. Kalau pun tetep pakai, pakainya yang warna soft seperti peach dan pakainya gak banyak cukup tipis aja yang penting keliatan seger. Begitu..

Nah setelah selesai, pelajaran Daily Look, Shandria sebagai model kali ini diminta untuk berkeliling diantara peserta untuk melihat hasil riasan dia.. Emang dasarnya udah cantik ya.. Makin cantik aja setelah pakai Make Up… Bagian mata yang ditonjokan untuk Shandria adalah eyeshadow

Pelajar ke 2 yaitu Party look… Nah kali ini ga usah make up dari awal lagi tingga transfer riasan aja, Mas Iwwan mengatakan kalo party look itu “Must Perfect” semunya ditonjolkan namun tetap elegan tak berlebihan. Nah bagiamana men transfer Daily Look ke Party Look ?

Re Touch Face Make Up :

Langkah pertama yaitu memakai bedak lagi ya, namun kali ini tidak memakai kuas namun memakai busa dengan cara ditepuk tepuk supaya meresap dan awet.

Setelah itu memakai Shimer.. Simmer itu semacem beda (menurutku) namun glowing gitu di ulaskan di daerah teritinggi di pipi, maksudnya bagian pipi yang paling menonjol dan dagu sedikit. Ini memberi kesan glamour

Blus on nah baru ini kita pertegas lagi pemerah pipi yang sebelumnya malu-malu pakainya waktu Daily Look.

Pakai Shading hidung cara menentukannya garisnya dari panggal mata hingga hidung.

Re Touch Eye Make Up :

Mas Iwwan mengajarkan smokey eyes dengan cara timpa eyeshadow tadi yang coklat muda dengan base eye warna hitam.. pertengas di ujung-ujung mata lalu beri warna silver atau putih di bagian tengah kelopak mata. Itulah cara Mas Iwwan membuat smokey eye, simple mudah tapi perlu ke hati-hatian. AKu sendiri yang gak pede pakai warna hitam akhirnya lebih memilih pakai gradasi warna coklat tua.. Dan eyeshadownya pake The Balm punya ka roos wkwkwk… maklum belom punya hihihi..

Alis nah ini aku salah ini… kalo bikin alis tuh di sket atau di bentuk dulu terus di aris dari bagian paling belakang alias paling ujung alias paling lancing. Nah diarsir agak gelap semakin ke tenga semakin tipis… Gak segaris diarsir semua.. Kayak aku.. hahaha salah besar.. jadi setelah diarsis dari belakang ke tenga lalu di sisir alisnya selain merapikan bulunya juga merapikan warna pensil alisnya..

Lalu pakai maskara… oh ya jangan lupa pakai jepitan bulu mata dulu atau kalau punya eyelashes gak apa-apa dipake. Lalu pakai di bagian bulu mata atas dan bulu mata bawah. Untuk pakai di bagian bawah caranya disisir miring.

Lalu bisa pakai eyeliner putih atau silver untuk ujung atau di bagian bawah mata namun Mas Iwwan ga menyarankan untuk dipakai sih soalnya takut matanya semakin keliatan lebar, secara Shandria dan aku juga matanya udah belo.. hehehe.. tapi kalo aku tetep pake (sorry aku ga nurut hehehe)

Re Touch Lip Make Up :

Nah untuk lipstick ini pilihan warnanya yang menonjol apalagi kalau bukan warna merah. Tapi Mas Iwwan memberi kebebasan sih cuma tetep tone warna lispricknya terang… bahasa gaulnya gonjreng hehehe

Setelah acara belajar make up selesai lalu di tutp dengan pemberian hadiah bagi para pemenang review Bioderma Best make up cleanser dan goodie bag bagi yang belum beruntung. ALhamdulillah dapet Sensibio H2O 250 ml dan sample size untuk mousturizer dan eye cream dari bioderma… Oh Ya Ka Roosvansia ternyata salah satu penang loooohhh.. Selamat Kakak ^_^

Dan begitulah acara Bioderma Betay Clas 2016.. Terima Kasih ilmu dna goodie bag nya hahah…

with Shandria, Mas Iwwan, dan Kakak Roosvansia.com

Semoga bermanfaat..

Semangat Belajar Make Up !

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

kei tral

 

 

  1. Cantiiiikkkk. Ih aku juga bahagia banget pasti itu kalo ada invitation yang langsung meluncur ke email aku. Apalagi kalo sampe ditelpon. Harus diiyesin dong ya kalo emang belom ada rencana lain. Hihi. Mak Mirna keren euy.. Makasi sharingnya ya Maaaaak 😀

    1. hiiii iya sama2 kamu juga cantik mak padahal sudah punya anak heheh… silahkan di baca step by step nya ya.. semoga berguna ^_^

    1. iya siti murah ko dibawah 200K… Beli – beli.. Mas Iwwan juga pake yang Make Over itu loh… kompor banget aku hahaha

  2. I simply want to tell you that I’m all new to blogs and truly liked you’re blog site. Very likely I’m likely to bookmark your site . You surely come with remarkable articles. Cheers for sharing your website page.

  3. Waaah, sayang banget aku baru tahu, dan menyesal baru bikin blognya baru kemarin. Hiks :'( btw subhanallah banget deh mbak mirna, jadi keliatan shine gitu juga pakai jilbabnya menjadi poin plus blogger muslimah. love love :*

    1. Iya mak rusydina…. wah kadang suka road show gitu mak.. tunggu aja sapa tau nanti ada rejeki…

Let's write your opinion

%d bloggers like this: