Ads | Kuliner

Nikmati Keindahan Panorama Dan Kelezatan Rasa Di Bandar Djakarta Ancol

June 17, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatu

Hola halo, apa kabar puasanya ?

Gimana sudah memasuki  tanggal belasan Ramadhan, Udah mulai banyak acara buka bersama dengan rekan kerja, teman, atau keluarga besar?

Ritual buka bersama ini menjadi momen silaturahmi sekaligus pusing bagi penyelenggara hahaha.. Pasalnya suka bingung menentukan waktu, tempat, dan menu makanan. Kalau waktu memang harus benar-benar disiapkan agar semua bisa datang. Tapi kalau menu dan tempat, biasanya ditentukan 1 atau 2 orang yang ditunjuk agar lebih cepat dalam pengambilan keputusan. Salah satu menu yang bisa dijadikan hidangan buka puasa bersama adalah Seafood.

Seafood atau dalam bahasa Indonesia makanan laut adalah sebutan untuk jenis makanan yang menggunakan bahan baku dari laut seperti ikan, kepiting, cumi dan lainnya. Burung dan burung di air tidak termasuk ke dalam jenis makanan ini.

Seafood menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat dunia. Selain karena rasanya yang lezat, makanan ini dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan seperti protein tinggi yang baik untuk jantung. Vitamin dan mineral juga banyak terkandung dalam makanan ini dan lebih tinggi dari daging dan telur. Tingginya kadar omega 3 pada ikan juga dipercaya mampu meningkatkan daya penglihatan.

diambil dari banda-djakarta.com

Kali ini restoran seafood yang akan dibahas adalah yang berada di kawasan Ancol yang cukup terkenal. Lokasinya yang berada di dalam kawasan Ancol menjadikan restoran ini menjadi favorit warga Jakarta dan sekitarnya karena panorama laut dan kelezatan rasanya.

Sebagai salah satu tempat rekreasi yang ternama, Ancol menghadirkan fasilitas yang lengkap dan nyaman bagi wisata keluarga. Mulai dari arena outdoor yang menghadirkan suasana hijau alami ataupun pantai yang luas, arena permainan berteknologi tinggi, penginapan yang nyaman dengan fasilitas lengkap hingga aneka tempat makan yang berada di dalam kawasan sehingga kita tidak perlu mencari keluar Ancol.

diambil dari qerja.com

Bagi kamu yang ingin menuju ke kawasan rekreasi Ancol menggunakan angkutan umum, ada beberapa alternatif yang bisa digunakan seperti bus Transjakarta rute Pusat Grosir Cililitan (PGC) – Ancol. Bus ini akan berhenti di halte Ancol yang berada di dalam kawasan Ancol dan anda hanya perlu berjalan sedikit ke pintu gerbang.

Jika menggunakan KRL Commuter Line, kamu bisa turun di Kampung Bandan sebagai stasiun terdekat. Dari sini lanjutkan perjalanan dengan menggunakan mikrolet 15/15 A dengan  rute Kota – Tj. Priuk dan turun di pintu gerbang Ancol kemudian menyeberang jalan untuk masuk ke dalam kawasan wisata ini. Bus-bus umum yang bertujuan ke Tanjung Priuk juga melewati pintu gerbang kawasan. Jangan lupa bertanya kepada kondektur bus untuk menurunkanmu di tempat ini.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa keluar di pintu tol Pluit yang sudah sangat dekat dengan pintu gerbang Ancol. Dengan adanya akses tol ini kamu bisa terhindar dari kemacetan akibat kendaraan kontainer di jalur Tanjung Priuk.

Restoran seafood yang harus kamu coba di dalam kawasan Ancol adalah Bandar Djakarta yang telah berdiri selama 15 tahun dan kini mempunyai kapasitas tempat duduk hingga 1.800 seat. Bandar Djakarta Ancol berada di Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol, tepat di bundaran bersebelahan dengan restoran Seaside Suki dan Kopi Duk.

diambil dari promodufan.com

Bandar Djakarta menjamin kesegaran bahan baku makanan yang diolah. Kamu bisa memilih sendiri jenis seafood yang hendak kamu pesan sehingga bisa memastikan kesegarannya. Dengan pengolahan dan penggunaan bumbu khas resto ini menjadikan setiap menu orisinil dengan citarasa lezat yang dapat diterima oleh siapapun. Cumi, ikan, udang dan kepiting diolah dengan beragam cara sehingga kamu memiliki pilihan yang disesuaikan dengan selera.

diambil dari qraved.com

Bandar Djakarta berada di kawasan teluk Jakarta, sehingga memiliki nilai lebih yaitu kita bisa menyantap makanan yang lezat sembari  menimakti panorama laut yang indah.

diambil dari promodufan.com

Panorama laut lepas dan hembusan angin memberikan nuansa makan yang berbeda dan unik bagi pengunjung. Kamu bisa memilih tempat berupa lesehan, kursi di tepi pantai atau di atas anjungan laut. Atau bagi yang tidak ingin terlalu terpapar sinar matahari bisa memilih tempat di dalam ruangan dengan jendela besar sehingga anda tetap dapat menikmati pemandangan laut.

Demi mengakomodir kebutuhan pengunjung, Bandar Djakarta menghadirkan paket-paket menu sesuai momen istimewa seperti paket wedding yang memberikan fasilitas lengkap untuk mendukung kemeriahan pesta pernikahan anda dengan menu seafood yang lezat khas resto ini.

Ada juga paket buffet dan paket for kids yang mengenalkan makanan laut dalam bentuk yang menarik dan rasa yang enak sehingga anak-anak dapat mulai menyukai makanan yang kaya akan protein ini.

Pernah ngebayangin  meeting di tepi laut? Bandar Djakarta menyediakan paket meeting half day dan full day yang akan memberikan nuansa berbeda pada meeting anda dan menyuguhkan menu-menu  spesial khas Bandar Djakarta.

Jadi gimana ? Mau arrange buka puasa bersama, resepsi pernikahan, atau meeting di Bandar Djakarta Ancol ? Dijamin bisa makan sambil berwisata di tepi teluk Jakarta…

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

kei tral

 

    1. masih kemaren temen kantor ulang tahun juga ngadain disini hehe… Makasi loh mas Toro, for the first time kamu komen di blog aku ^^

    1. ya sayang banget mba efi… ya coba dibayangkan aja… atau kalau main ke Bandar Djakarta pesennya sayur aja ^_^

    1. Iya mba vika yang di HR Muhammad.. bekas resto lama dulu sepi trus diganti Bandar Djakarta Surabaya… Tapi makanannya sama2 enak sih ya.. ^_^

  1. Aku ngga pernah terfikir menulis ttg Bandar Jakarta, padahal suka makan disana. Papa aku suka bangettttt makan disana bzzzzz, padahal tiket masuk dan parkir aja dah berapa. Jadi BJ beneran cuma makan doang trus pulang hahhahahahah. Oiaaa, aku pernah nyanyi di panggungnya loh hahahhahahah dan itu cukup MEMALUKANNNNN hahahahhahahha

Let's write your opinion

%d bloggers like this: