Review

Blogger Gathering and Launching Pixy Two Way Cake Cover Smooth

August 8, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola halo keinatralala readers

Bulan agustus, emang berkahnya tuh disini. Seperti tahun lalu alhamdulillah bulan ini penuh berkah, disamping memperingati engagement anniversary ku, bulan ini aku mendapat kesempatan untuk ikutan beberapa event blogger yang tentunya seru banget. Ngomongin soal event, sabtu tanggal 6 Agustus 2016 kemarin aku diundang untuk mengikuti blogger gathering sekaligus peluncuran produk terbaru Pixy Cosmetic yaitu Pixy Two Way Cake Cover Smooth.

Pixy Cosmetic memang enggak asing bagiku, produk kosmetik dari PT Mandom ini sudah ku kenal sejak SMA dimana lagi seneng-senengnya dandan dan nyobain compact powder nya. Ya walaupun gak sering-sering soalnya di sekolah kan gak boleh pake make up hehehe. Lah ko waktu kuliah, ternyata kampusku deket banget sama pabrik Mandom yang di Sunter, depat Mal Artha Gading. Bahkan lulus kuliah pun aku punya inisiatif melamar pekerjaan di perusahaan ini. Tapi nasib berkata lain..*ttssaaah, pabrik Mandom sudah pindah ke kawasan MM2100 Cibitung, Bekasi, dekat dengan kantor suami *ga ada yang nanya ^_^… Dan kini aku di undang sebagai blogger untuk meliput acaranya.. bukan sebagai pegawainya ^_^

 

Acara blogger gathering dan launching produk baru pixy ini berlangsung di Victoria Room, Hotel Ciputra – Jakarta Barat. Kurang lebih 40 blogger perempuan yang hadir memeriahkan acara tersebut. Acara di mulai pukul 9.00 setelah registrasi dan breakfast kami memasuki ruangan yang sudah dihias cantik dengan raound table yang siap menyambut blogger cantik seperti kami hihi.

Setelah dibuka oleh perwakilan dari Pixy Cosmetic maka acara resmi dimulai. Mas Nurulloh yang berasal dari Kompasiana.com merupakan pengisi acara pertama dengan materi blogging. Agak kaget sih di event beauty launching seperti ini kok ya masih memperhatikan kita sebagai blogger, dengan memberi ilmu tambahan tentang blogging.

Banyak sharing penting yang sampaikan Mas Nurulloh, yang paling melekat adalah tentang “Content is The King”, yup cara bikin konten yang bikin blog kita terus dikunjungi. Tak harus selalu menginginkan tulisan kita dibaca, tapi dengan konten yang baik lalu melekat di hati pembaca maka mereka akan kembali lagi meskipun kita tidak share ke social media tentang tulisan kita.

Bagaimana sih konten yang baik itu ?

Ide Asli dan Unik, konten yang unik dan asli tidak copas sesuai dengan pengalaman kita akan melekat kepada pembaca. Karena pengalaman diceritakan itu penting karena menimbulkan kepercayaan kepada pembaca

Buat judul memikat dan kasih solusi, triknya beri angka pada judul sehingga bisa menarik pengunjung karena dianggap singkat dan jelas. Apalagi untuk tulisan review produk, kaitkan solusi yang bisa menarik pembaca. misal “5 Masker Penghilang Mata Panda Dibawah 50 Ribu”

Lengkapi dengan data pendukung, sumber yang valid atau dengan video untuk lebih menvisualisasikan tulisan kita. Karena gambar lebih cepat di tangkap oleh pikiran ketimbang tulisan.

Kurang lebih sharingnya mengenai strategy blogging yang sangat berguna bagi kami blogger. Setelah itu acara dilanjutkan dengan demo make up yang dilakukan langsung oleh Make Up Artist dari negara asal Pixy yaitu Jepang, Mr Tsukasa Yamaguchi.

Dibantu dengan penerjemah dan MUA dari Pixy Cosmetic Indonesia, Yamaguchi san men-demokan make up Tokyo Style yang fokus ke Kawaii and Elegant. Meskipun mengusung gaya make up Tokyo namun tetap cocok diaplikasikan dengan wanita Indonesia karena produk pixy memang untuk Truly Asian Beauty.

Berikut Step by step Make Up ala Yamaguchi san

Step 1: Memakai base make up dengan BB Cream yang warna pinky dan perbanyak di area bawah mata untuk menutupi mata panda

Step 2: Memakai Pixy Two Way Cake Cover Smooth yang sudah mengandung moturizer serta  SPF 30 dan PA ++ sehingga kita tidak perlu memakai sun screen. Dengan teknologi beauty lock, Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini di klaim mampu bertahan hingga 10 jam.

Step 3: Memakai alis, di Jepang saat ini lagi nge trend alis tebal dan terang. Alis digambar mendatar lebih dulu lalu menurun. Setelah menggunakan pensil alis, maka sisir alis untuk meratakan warnanya.

Step 4 : Memakai Pixy Eye Shadow yang shade violet pink. Warna pink di aplikasikan diatas mata, lalu violet di ujung mata dan sedikit dibawah mata.

Step 5 :Memakai Pixy Line and Shadow shade Biru untuk memberi kesan elegant. di atas kelopak mata seperti memekai eyeliner. Lalu tegaskan kembali dengan Pixy Eyeliner Gel agar tahan lama.

Step 6 :Memakai Pixy Blus On shade  innocent pink. Nah penggunaaan blush on ini perlu diperhatikan untuk memberi kesan kawaii. kita memakai sambil tersenyum ditaruh di pipi atas saat tersenyum. Jadi kesannya kawaii nan manis

Step 7 : Memakai Pixy Volumizing Waterproof Mascara, sebelumnya jepit bulu mata lalu aplikasikan di bulu mata atas dan bulu mata bagian bawah. pastikan lentik agar kesan kawaii nya muncul

Step 8 : Memakai Pixy Lipstick Satin yang warna merah merona. sehingga memberi kesan elegant dan dewasa

Step 9 : di langkah terakhir ini, finishing yang digunakan adalah Pixy Highlight And Contour. Gunakan Highligt di bagian atas pipi sekalian membersihkan jika ada serpihan eyeshadow yang jatuh. lalu Contour di bawah pipi atau rahang untuk memberi kesan tirus..

Lalu acara dilanjutkan dengan sharing dengan Mika Tambayong selaku bintang iklan untuk Pixy two Way Cake Cover Smooth. Dalam sharing kali ini, mika meceritakan pentingnya menjadi fokus atau bintang di setiap kesempatan. Nah jargong “Auto Focus Zone” yang diusung Pixy untuk produk Two Way Cake nya kali ini benar dirasakan karena “photo ready”, dia siap menjadi fokus utama jika difoto tiba-tiba. Dan awet 10 jam membuat Mika tak sering touch up.

Overall acara ini seru. Aku sebagai blogger yang belum pernah datang ke event beauty seperti ini cukup kagum dengan kemasan acara menarik dan bermanfaat yang disajikan Oleh Pixy Cosmetic. Karena apa? karena acara ini memberikan ilmu yaitu tentang blogging dan make up tutorial. Bukan sekedar launching produk biasa malah lebih ke pengenalan secara tidak langsung dengan demo make up tanpa harus menjelaskan produk ini secara detail. Selain itu dekorasi yang cantik bikin sedikit-sedikit foto dan selfie ^_^

Di akhir acara, diumukan pemenang live twit yang berjalan selama acara berlangsung. Alhamdulillah, berkahnya tuh disini ^_^, aku dapet juara ke 2 live twit competition kali ini… Berkah dan bahagia banget ^_^

Terima Kasih Pixy Cosmetic, next post mungkin aku mau bikin tulisan unboxing hadiah dan goodie bag yang setelah aku intip ternyata isinya banyak banget. Jadi alangkah lebih baiknya ditulis sendiri sebagai tanda terima kasih ^_^. Tapi kalau mau simple mungkin aku mau bikin Vlog sekalian belajar bikin Vlog ya tentang unboxing kali ini….

Oke.. itu event review dariku… ^_^ Salam, keinatralala.com

    1. Iya elisa.. seru acaranya… wah templetnya sama ya.. coba aku main ke blogmu .. makasi ya sudah mampir..

      Mba Rus… iya seru banget acaranya.. ga nyangka bakal menarik seperti ini.. Iya ya doain aku ga males bikin video unboxing ^_^

    1. Ka Roos : Waaaah iya makasi.. padahal tuh baju udah lungset banget wkwkwkw…

      Mba Milli : Iya mba alhamdulillah terima kasih…. see you next event

Let's write your opinion

%d bloggers like this: