Kuliner

All You Can Eat Japanese Shabu at Shaburi

September 14, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola halo keinatralala readers,

Jujur, postingan ini sudah berdiam diri tak terurus lebih dari sebulan soalnya ribut ngurusin tulisan yang lain sampai akhirnya kelupaan cuma ngedon judul di draft padahal pulang dari acara halal bihalal di resto jepang ini langsung semangat bikin review soalnya aku puas banget sama makanan di resto ini.

Tentunya kamu tau kan makanan jepang yang bernama shabu – shabu ?

Shabu-shabu adalah makanan Jepang jenis Nabemono berupa irisan sangat tipis daging sapi yang dicelup ke dalam panci khusus berisi air panas di atas meja makan, dan dilambai-lambaikan di dalam kuah untuk beberapa kali sebelum dimakan bersama saus (tare) mengandung wijen yang disebut gomadare atau ponzu. Di dalam panci biasanya juga dimasukkan sayur-sayuran, tahu, atau kuzukiri. Selain irisan sangat tipis daging sapi, daging lain yang bisa dimakan secara shabu-shabu misalnya daging ayam, daging domba, ikan fugu, gurita dan ikan kakap.

Nah kebetulan, pada bulan Syawal lalu kantorku mengadakan acara halal bihalal departemen di restoran shabu-shabu baru yang terletak di Mal Kelapa Gading 2 lt 3, namanya Shaburi. Restoran ini menerapkan sistem All You Can Eat yang artinya bebas untuk makan apapun di tempat tersebut, namun ada batasan waktu yang diterapkan pihak management yaitu 1-2 jam tergantung waktu kedatangan dan paket daging Shabu yang dipesan.

Salah satu alasan kenapa rasa makanan disini enak adalah tersedianya kompor untuk masin-masing pengujung. Jadi walaupun kami makannya bersama namun memiliki wadah sendiri sehingga  bisa mencampurkan apa saja sesuai keinginan sendiri, enak atau tidaknya tergantung selera masing-masing kan saat mencampurkan karena kadar pas asam, asin dan pedas tiap orang berbeda. Serta pilihan kuah yang sendiri, seperti kuah kaldu ayam, sukiyaki, rempah pedas, dan lainnya.

Untuk masalah bumbu celup disini banyak pilihan remph seperti bawang putih, jahe, cabai, soyu, wasabi, wijen, dan lainnya. Kamu bisa mengambilnya sendiri atau minta dirancikkan oleh pelayan, tapi saran aku sih mending meracik sendiri soalnya kemaren nyobain punya temen yang dirancikkan ko kurang pas ya rasa jahenya terlalu kuat sedangkan aku lebih suka campuran bubuk cabe, soyu, dan wijen saja hehehe.

selain menyediakan daging, ikan segar seperti fillet ayam, ikan, udang, cumi, tahu dan lauk seperti di tempat shabu lainnya namun disini juga ada pilihan sayur yang beragam mulai dari sawi-sawian, jamur-jamuran, gingseng dan lainnya. Lalu disni juga di sediakan sushie kebetulan pas kesana da 3 varian sushie tapi namanya kurang paham yang jelas yang satu pakai udang.

Yang menarik adalah ada pilihan makanan seperti nasi goreng, ayam goreng, dan bakwan jagung. Jadi kalau takut kurang kenyang tanpa nasi tenang disini ada nasi goreng dan chicken wing hehehe…. kebetulan aku gak ngambil nasi gorengnya sih cuma diatas aja, bagiku shusie cukup mengenyangkan.

Untuk pilihan dessert dan minuman juga beragam, mulai dari mineral water, matcha, peach tea, black coffee. Lalu ada buah-buahan segar dan es krim yang bisa kita ambil sendiri dengan topping macam-macam seerti coco crunch, gandum, dan lainnya. lengkap lah… tapi sih penggennya ada kue finger food gitu… heheh

Nah karena kita kesana di restu yang hitungannya baru dibuka di Mal Kelapa Gading jadilah disuruh ngisi survey, gak dapet apa-apa sih setelah ngisi cuma seneng aja berarti selera kita dihargai.

Lalu untuk harga kisaran berapa sih mir ? Nih bisa dilihat dibawah ini ^_^

Well sampai di penghujung tulisan.

Menurutku makan disini enak karena pilihannya lengkap tapi tempatnya agak sempit sih cuma bagus penataannya. lalu pegawainya ramah, dapurnya bersih soalnya aku sempat ngintip, cuma pembatasan jam itu yang susah soalnya aku kan kalo ngunyah lama hiks…

Oke deh, selamat mencoba ya, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatu

kei tral

 

  1. Aku suka makan di sini dibanding resto sebelumnya.

    Di sini sushinya juga lumayan enak.

    Kenyang maksimallll.

    Sayang harganya mihil. Tapi alhamdulillah setiap makan di sini selalu dibayarin hihihi.

  2. Belum pernah makan di Shaburi, seringnya di Ha**ma**. Ini baru ya?
    Etapi mesti kemana kalau kangen makanan Jepang, manalah ada di Palopo, wkwkwk. Makanya kemarin happy banget pas ke festival F8 Makassar ada stand Sushi Tei. Aaak, langsung borong 😀

    1. waduh tak paham ada di Palopo tidak, soalnya emang masih baru sih.. wah senengnya udah cobain Sushi Tei aku malah belom hehhe

Let's write your opinion

%d bloggers like this: