Review

Awarding Pixy Tokyo Beauty Trip 2

September 27, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola halo keinatralala readers,

Rangkaian acara peluncuran produk baru dari Pixy Two Way Cake Cover Smooth memasuki tahap baru, sebelumnya aku sudah sharing cerita saat acara event launching dan gathering blogger lalu aku juga membuat review produk terbarunya sekaligus mengikuti lomba blog yang hadiahnya jalan-jalan ke Jepang. It’s so amazing.

Nah ternyata, ada pula make up challenge yang diikuti oleh beauty vlogger yang babak penyisihannya melalui upload video makeup tutorial menggunakan produk pixy di akun Instagram masing-masing.

Sabtu tanggal 17 September 2016 lalu bertempat di XXI Lounge Plaza Senayan Jakarta, Pixy melaksanakan awarding bagi pemenang review dari beauty blogger dan final makeup challenge untuk beauty vlogger. Jika sebelumnya vlogger membuat video makeup tutorial, pada kesempatan kali ini mereka di tantang untuk merias diri mereka dengan tema Otona Kawai on the spot. Seru kaaaan…

diambil dari website pixy.co.id

Peserta diberi waktu 30 menit untuk menyelesaikan kreasi make up. Masing-masing peserta langsung gerak cepat melakukannya, untung pixy memiliki semua jenis makeup mulai dari base seperti BB Creamnya yang udah terkenal banget, eye shadow, eye liner, blush on, eye brow, dan produk terbaru mereka, Pixy Lip Cream Matte. Aku bakal review and swatch nantinya, karena kawaii banget pas dipakai kontestan.

Setelah 30 menit maka peserta tidak boleh memakai make up lagi, ya over all udah cantik lah ya dalam waktu segitu, apalagi alat make up yang disediakan komplit di depannya makanya efektiv dan efisien banget. Peserta diperbolehkan untuk menyantap siang karena emang sudah memasuki jam makan siang. Tapi nantinya hanya boleh touch up lipstick saja, jadi harus cantik gitu ya makan siangnya.

ini menu makan siangku

Setelah acara makan siang dan break sholat maka tahap selanjutnya adalah penjurian. Sesi ini dibuat layaknya kontes kecantikan ala ala beauty pageant Pixy. Jadi peserta dipanggil satu per satu sesuai nomor yang sudah diberikan panitia, lalu mereka mengambil unidan kertas berisi nama juri yang ada di fishbowl, kemudian juri tersebut lah yang akan memberikan pertanyaan. Setiap peserta mendapat 2 pertanyaan dengan waktu menjawab masing-masing pertanyaan selama 1 menit.

Nova sedang mengambil undian nama juri

Pada saat pemanggilan peserta, ditampilkan pula video make up tutorial mereka yang dilombakan pada saat penyisihan di Instagram. Di saat ini pula aku baru tahu kalau peserta datang dari berbagai latar belakang, ada yang mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja kantor, content writer dan lainnya. Selain itu mereka juga datang dari daerah yang berbeda, ada dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Pangkal Pinang, Lampung dan kota-kota lainnya.

Ayuki peserta dari Surabaya sedang menjawab pertanyaan

Dewan juri yang hadir merupakan perwakilan dari Pixy dan Fimela. 4 dewan juri dengan keahlian masing-masing memberikan pertanyaan meliputi produk pixy, pengetahuan tentang Jepang, public speaking dan personality. Mereka adalah Mas Stanley Dirgapradja selaku Managing Editor Fimela, Mas Hilbram Dunar selaku Public Speaker,  Ibu Yosi Riska selaku GM Ladies PT. Mandom Indonesia Tbk, dan Mr. Kataoka, selaku Advisor PT. Mandom Indonesia Tbk.

dari kiri : Mas Stanley, Mas Hilbram Dunar, Ibu Rosi, dan Mr Kataoka

Setelah satu persatu peserta maju untuk menjawab pertanyaan, selanjutnya dilakukan sesi penjurian akhir untuk menentuka 2 terbaik yang akan berangkan ke Jepang. Duh deg-degan ya… tapi acara dibuat santai dengan penampilan artis youtuber yang lagi nge hits saat ini yaitu Rachel, Qila, dan Key. Mereka membawakan lagu-lagu yang lagi nge hits secara akustik, tapi entah kenapa lagunya bikin galau bin baper (ooopss)

Nah setelah penjurian, maka tibalah momen yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang Pixy Tokyo Beauty Trip 2  yang kali ini bekerja sama dengan Fimela[dot]com, portal web perempuan Indonesia. Semua peserta dipersilahkan naik ke panggung, semua jadi deg-degan termasuk aku, karena hadiahnya gak main-main yaitu trip ke Jepang, it’s so awesome

Terpilih 5 peserta favorit yang berhak mendapatkan voucher MAP senilai 500 ribu rupiah dan bingkisan cantik dari Pixy Cosmetic

Lalu terbaik ke 3 yang berhak mendapat voucher MAP senilai 1 juta dan bingkisan cantik dari Pixy Cosmetic

Dan yang paling ditunggu, 2 peserta terbaik yang berhak mendapat hadiah berupa beauty trip ke Tokyo yaitu…….. Meliani Muljoredjo dan Cynda Adissa Lianita. Selain itu ada hadir juga pemenang beauty blogger dalam lomba review Pixy Two Way Cake  Cover Smooth yaitu Aprijanti dan Windana Sari. Yeeee… Total ada 4 perempuan cantik yang bakal jalan-jalan ke Jepang bulan Oktober nanti. Selamat yaaaa…

dari kiri : Windana, Aprijanti, Maylisa, & Cynda

Itulah keseruan acara Awarding Pixy Tokyo Beauty Trip 2 semoga tahun depan ada lagi acara ini, soalnya bermanfaat banget, selain menambah wawasan mengenai make up, acara ini juga ajang silaturahmi bagi make up enthusiast seperti ku dan menujukkan bakat untuk di apresiasi.  Terima kasih Pixy dan Fimela. Ditunggu acara selanjutnya…

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatu

kei tral

 

Let's write your opinion

%d bloggers like this: