Jalan-jalan

Jelajah Kota Surabaya dengan My Blue Bird

October 19, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola halo keinatralala readers,

Awal bulan Oktober ini aku mudik ke Surabaya nah kebetulan ada gathering blogger yang diadakan Blue Bird, yasudah aku daftar, aji mumpung ceritanya. Dan bener gak nyesel ikutan, soalnya di acara ini bukan sekedar gathering memperkenalkan aplikasi terbarunya yang bernama My Blue Bird, tapi ada acara keliling kota Surabaya naik taksi memanfaatkan aplikasi ini. Wah seneng banget lah, keliling Kota Surabaya gitu loh..

Setelah penjelasan mengenai apa itu My Blue Bird, bagaimana cara menggunakannya, apa saja manfaatnya. Nah acara yang ditunggu pun dimulai, kami dibagi menjadi beberapa kelompok, 1 kelompok terdiri dari 4 orang. Masing-masing kelompok diberikan tab yang didalamnya sudah terinstall aplikasi My Blue Bird, tapi sebelumnya kita semua yang hadir sudah disuruh install sih tapi pas acara jelajah kota pakai tab yang disediakan. Dan drama pun dimulai….

Selfie pertama sebagai anggota tim Golden Bird yang terdiri dari aku sendiri, Mirna, lalu bunda Sugi, Mba Partic, dan Mba Ila. Seneng bisa satu kelompok dengan perempuan-perempuan sholeha. Aamiin.

Nah setelah selfie maka kami pun harus segera berangkat, untuk itu harus booking taksi melalui aplikasi dulu untuk menuju ke destinasi pertama. Order pun diterima oleh salah satu driver Blue Bird. Karena jelajah ini juga lomba cepet-cepetan jadi harap-harap cemas ketika taksi yang sudah kami booking tak kunjung datang sedangkan tim lain sudah meluncur asik dengan taksi yang sudah mereka booking.

Sembari nunggu , kami mempelajari aplikasi, ternyata aplikasi ini bisa menunjukkan dimana posisi taksi yang kami booking, kami bisa booking taksi yang terdekat dengan lokasi kita, dan booking pun bisa di cancel. Nah karena kami sudah menunggu lama dan sudah jadi tim terakhir yang masih di posisi start yaitu Resto Nine akhirnya kami cancel order dan booking ulang. Tak lama kemudian, taksi dengan order baru pun datang dan langsung membawa kami ke destinasi pertama.

Destinasi pertama adalah Tugu Pahlawan, disana kita harus foto di 2 icon yaitu Patung Proklamasi dan Tugu Pahlawan itu sendiri. Lah ko masih sebentar disana tiba-tiba turun hujan padahal kami belum selesai foto., yasudah kami lari masuk ke lapangan untuk foto mengahadap tugu Pahlawan sambil kehujanan, bisa dilihat poseku antara hormat dan nahan air hujan.

Biar lebih aman akhirnya kami memutuskan memakai jas hujan dan meluncur ke destinasi kedua, tetap naik taksi sambil booking taksi baru karena di dari destinasi dua ke tiga harus ganti taksi. Dengan aplikasi My Blue Bird ini kita bisa booking dengan menetapkan waktu jemput nantinya. Ini sangat berguna bagi yang mau booking untuk ke stasiun atau bandara dimana sebelum berangkat udah booking dulu dari sebelumnya sehingga taksi tinggal jemput nantinya.

Destinasi ke dua adalah Monumen Kapal selam Surabaya alias Monkasel. Nah kita foto lagi disini, na ada drama yaitu taksi yang sudah kami booking sebelumnya ternyata sudah menunggu, dia parkir di parkir mobil yang kumidian ketutup pick up alhasil perlu waktu keluar pakai acara baret dikit dengan pick up. haduh.

Destinasi ke 3 adalah Taman Bungkul, di destinasi ini bisa dibilang paling lancar, aman, fotonya bagus, dan gak ada drama. Bahagia

Destinasi terakhir adalah Kebun Binatang Surabaya alias KBS. Drama apa yang terjadi ? Bisa dilihat difoto ya, Mba Partic kejatuhan banner, foto loncat yang gagal malah kerudung bunda Sugi terbang, dan foto yang kejepret Swag banget. Embohlah…

Akhirnya kami pun balik ke titik awal di Resto Nine daerah Mayjen Sungkono, sudah tahu juga kan hasilnya apa ? Ya kami kalah… ha ha ha… ya iyalah wong drama banget dan paling terakhir sampainya…  Yang jelas acaranya seru, aplikasinya bagus mirip aplikasi tranportasi online kekinian, Akhirnya Blue Bird punya aplikasi online yang bisa transaksi non tunai juga…  And the last but not least.

Well semoga bermanfaat ya cerita jelajah Surabaya kali ini

Waasalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Let's write your opinion

%d bloggers like this: