Muda Berkarya Lewat Cerita

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola halo keinatralala readers,

Selamat Hari Jumat Mubarrak

Selamat Hari Blogger Nasional (27 Okt 2016)

Selamat Hari Sumpah Pemuda (28 Okt 2016)

Yang muda yang berkarya, yang muda yang punya cerita, yang muda yang lebih juara

Eits, kutipan diatas bukan bermaksud kampanye loh ya, mentang-mentang sudah memasuki masa kampanye pilkada serentak yang akan berlangsung Februari mendatang. Bukan berarti saya pendukung pasangan yang paling muda dari Jakarta soalnya saya udah KTP Tangerang. Hore KTP baru.

Jargon diatas hanya penyemangat saya untuk lebih gigih dalam mewujudkan mimpi dan bersprestasi. Ya selagi muda, belia, perkasa sudah apa saja yang sudah kita perbuat. Gak usah muluk muluk untuk bangsa,  dari lingkaran terdekat saja, sudah apa saja yang sudah kita berikan kepada orang tua ? teman ? atau lingkungan tetangga? Kayaknya aku sendiri masih kurang. Makanya sekarang berusaha lebih untuk menjadi pribadi yang lebih berarti.

Dengan apa ? dengan blog. Zaman sekarang apapun dimainkan dengan sosial media ya, ada Facebook, Twitter, Instagram, Path, Snapchat, Youtube dan lainnya. Dimana menjadi tempat perpanjangan informasi yang kian lama kian dikenal alias viral. Lalu blog, menjadi pilihanku untuk bercerita, berbagi informasi, termasuk berbagi keluh kesah yang tetap berusaha dapat memberi inspirasi.

Jadi selagi muda, masih banyak yang akan aku alami lalu kubagi, berharap bisa memberikan manfaat bagi pembaca.  Sebenernya saya salut kepada teman-teman blogger yang fokus dengan blognya yang mengusung informasi yang lebih spesifik dan mengena pembaca.

Kepada teman-teman travel blogger yang senantiasa memberikan tulisan yang memperkenalkan Indonesia. Bukan plesiran lalu pamer bisa kesini, sebagian besar memberikan informasi yang berguna untuk menonjolkan potensi wisata daerah yang dikunjungi. Bukan cuma travel blogger yang sering wira wiri ke tempat indah dalam negeri, ada pula travel blogger yang mainnya ke negara lain. Please jangan nyinyirin mereka gak cinta Indonesia!  Beberapa dari mereka berwisata ke negara lalu memperkenalkan diri dari Indonesia, berperilaku baik dengan warga dunia yang mampu menciptakan brand image yang baik untuk Indonesia.

Kepada teman-teman blogger techno kepada sering berbagi ilmunya yang kreatif abis menanggapi perkembangan teknologi yang kian berkembang. Yang rajin bikin review produk secara mendetail, gak dibuat – buat dan sering berbagi tutorial, rajin gitu capture satu per satu agar pembaca mengerti.

Kepada teman-teman blogger lifestyle, parenting, pendidikan, & pemberdayaan perempuan yang selalu sharing pengalamannya yang memberikan ilmu kepada pembaca, memotivasi, dan self healing ketika tulisannya memiliki kisah yang sama dengan yang kita alami.

Kepada teman-teman beauty blogger yang dengan baiknya sharing tentang segala macam ilmu dan reviewnya mengenai kecantikan. Meski tak jarang mereka juga di nyinyirin namun tetap tekun berkreasi. Beberapa konsen membuat tulisan yang membahas tentang produk lokal sehingga lebih dikenal, ibarat kata menonjolkan produk dalam negeri.

Blog menjadi jangkauan yang lebih luas untuk sharing is caring. Lalu sosial media menjadi penyebar terbaik tulisan blog disamping teknikal SEO.

Sebenernya agak miris juga kalau diantara anak muda yang menjadi sosial media influencer menyebarkan hal-hal yang negatif namun dimaklumi bahkan di elu-elukan, lalu menganggap kita yang kontra sebagai orang yang berpura-pura. Jadi keinget dedek-dedek gemes yang viral lewat Vlog nya itu*loh ko jadi bahas Vlogger...

Well,

Mungkin diantara kami sebagai seorang blogger tidak memiliki piala, tapi melalui cerita yang ditulis di blog dengan sepenuh hati, melalui ini lah kami berkarya. Meski jauh dari kata sempurna dan kadang tulisannya terlalu sentimental bagi beberapa orang karena bisa dibilang blog sebagian besar menceritakan pengalaman yang terjadi pada diri sendiri. Beberapa memang dilakukan analisa yang mendalam tapi tetap blogger bukan media massa yang memili ruang berita dimana ada editor dan lainnya. Jadi begilah kami berkarya.

Semoga di Hari Blogger Nasional dan Hari Sumpah pemuda, aku berharap blogger muda Indonesia selalu berusaha senantiasa  memberikan tulisan yang lebih bermakna, bukan hanya viral untuk dikenal, tapi memiliki keinginan untuk diingat dengan tulisan yang bermafaat. Terutama untuk kebaikan Indonesia. Karena kita adalah masa depan bangsa. Semangat!

Tulisan ini juga sabagai self reminder bagi diriku sendiri dan apresiasi bagi teman-teman blogger lainnya.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

kei tral

 

 

 

 

You may also like

3 Comments

Let's write your opinion