Weekly Diary #3 : Kesehatan Jiwa & Raga

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola halo keinatralala readers

kalo di lihat dari judulnya gimana gitu ya ? tapi lagi lagi aku menyalahi komitmen untuk bisa menulis weekly diary tiap minggu tapi nyatanya baru konsisten sekali dan ini udah loncat 2 minggu, iya ya ga berasa udah 2 minggu gak nulis apa-apa di blog.

Sebenernya kependingnya tulisan ini lantaran melencengnya dari awal tema dan kesehatanku, tema yang seharusnya kau tulis adalah recharge and recovery soalnya aku sudah sehat dan bisa meet up sama temen2, nengokin bayik dan gathering blogger tapi nyatanya lah ko aku sakit lagi, drama banget pula sakitnya tanpa sabab musabab. Sudah nulis di TL twitter alhamdulillah udah ga demam lah selang sehari dari situ aku langsung nge drop tanpa tahu kenapa karena sebelumnya aku baik-baik saja.

Jadi 2 minggu berlalu dengan drama kesehatan, badan cepet pulih lalu cepet drop lagi. Aku sempat meet up dengan teman-teman dan jajan ringan di kedai kopi baru dekat rumah dengan suami. Jadi aku merasa aku baik-baik saja makanya sudah mulai main, ya walaupun pas sakit itu aku masih kerja sih cuma pulannya langsung istirahat. gak bisa main.

Kata temen, ” Mungkin lo banyak pikiran kali mir makanya ayuk ketemu curhat langsung”, kata Ghea. Yang ternyata dia curhatnya lebih banyak hahaha. Nayah juga yang ngos-ngosan pas ketemu lantaran habis bikin heboh divisinya.  Seperti biasa, kita ketemu di hari kerja, banyak cerita, ketawa, dan saling menasehati. Salah satu cara melepas stress ya memang berkumpul dengan teman untuk saling berbagi, bukan begitu ? Soalnya pas sakit kan cuma diem apalagi  demam kan kalo kebanyakan melihat layar handphone jadi pusing sendiri, makanya pas sembuh terus ketemu itu seneng banget.

Pas weekend juga masih bisa jajan di tempat baru ya walaupun aku gak minum kopi bahkan sengaja bawa bear brand. Yup susu steril yang baik untuk masa pemulihan. Sembari baca novel “Typo” hadiah dari Kak Lucky Si Pustakawin yang geli-geli gimana gitu jadi bisa nge refresh pikiran. Ya makanan jiwa lah yah, sedangkan suami juga gak pesen kopi malah milih lemon tea sama kentang goreng. Kan namanya juga jajan nyobain kedai kopi baru.

Jarang – jarang kan ya bisa foto berdua soalnya mas nya kurang suka di foto. Malu katanya .

Nah lepas weekend balik lagi ke weekday pas banget hari senin lalu pas mau update blog ini tentang recharge and recovery lah ko aku tumbang lagi.

Ceritanya, pulang kantor aku makan malem bareng suami, seteleh itu suami pergi ketemu klien sedangkan aku dirumah nyemil anggur. Setelah itu aku sakit perut lalu buang air besar, well karena pulang kerja jadinya aku sekalian mandi, dilanjutkan sholat. Selepas sholat isya pas mau nerusin tulisan di blog, lah ko badanku tiba-tiba sakit semua, kepala pusing, badan lemes kayak habis digebukin orang sekampung (lebay) tapi beneran gitu. Udah aku merintih sendiri, istighfar berasa dapet serangan aneh yang mendadak.

Suami pulang, tapi badanku masih sakit semua, malem itu aku cuma bisa istighfar, doa yang banyak sama ngolesin minyak kayu putih dicampur minyak tawon ke seluruh badan berharap badan yang berasa sakit semua ini hilang. Paginya masih sakit semua, karena aku ada tanggung jawab bikin laporan jadi mau ga mau aku harus masuk kerja. Pulang kerja sama rasanya, aku langsung istirahat, merem doang lah, makan juga gak enak.

Keesokannya badan lumayan enakan secara aku tidur lebih lama ketimbang biasanya. Mungkin aku memang butuh istirahat, buah, sayur dan susu ples Habatus Sauda ( Jinten Hitam) aku konsumsi selama sakit-sakit itu, seperti yag kuceritakan aku menghindari obat, selama bisa alami ya alami.  Tapi kepala masih pusing. Njilalah temen ngasih kopi saset dan iseng aku seduh soalnya kangen juga minum kopi karena selama sakit aku gak minum kopi sama sekali. Belum sampe kopinya habis, Taraaa tiba-tiba pusingku hilang gitu aja.  Ternyata Mirna butuh kopi.

Well, banyak pelajaran yang aku dapet saat ini.

Mungkin salah satu yang bikin aku drop itu menyepelekan istirahat, ya aku kurang istirahat makanya kalau sudah tahu gak enak badan sebisa mungkin istirahat yang cukup, dan kalau sudah enakan sedikit jangan langsung banyak tingkah seperti aku, pelan pelan nambah porsi kegiatan gak sekaligus.

Jangang stress dan banyak pikiran, kalau gak enak badan sebisia mungkin gak usah mikir yang berat-berat. Jujur pas sakit itu di waktu yang gak banget lagi banyak pekerjaan yang aku handle dan bodohnya aku, pas sakit itu bawaannya negatif mulu. Ini jangan ditiru makanya aku istighfar itu. Kalau bisa yoga mungkin lebih baik.

OIahraga, nah ini salah satu yang bikin tubuhku manja kalo capek dikit langsung sakit juga bisa karena kurang olahraga, setidaknya olahraga ringan yang bisa bikin keringat bisa dicoba dirumah. Kalau aku sih jalan tanpa alas kaki di taman deket rumah. Diajak jogging di kantor masih belum mau hehehe

Menjaga asupan makan terutama sayur, buah dan susu ples madu. Nah ini menjadi tameng utama saat kita sehat ingat selalu untu menjaga makanan, perlu memikirkan vitamain dan gizi lain untuk menunjang kekebalan tubuh.

Kurang lebih weekly dairy selama 2 minggu itu ini.

Semoga bermanfaat, jaga kesehatan semua

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

kei tral

You may also like

2 Comments

Let's write your opinion