Beauty Review

Perawatan Kulit Cantik Pakai Bio Oil

November 28, 2016

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatu

Hola halo keinatralala readers,

Perawatan kulit bagi perempuan itu penting, gak cuma kulit wajah yang memang harus dijaga lantaran itulah bagian yang pertama dilihat orang, melainkan juga badan dan kaki. Mungkin tiap orang beda-beda dalam merawat kulitnya dan juga rajin dan tidaknya untuk melakukan ritual perawatan badan yang kadang memakan waktu dan ribet. Tapi apa jadinya jika ada satu produk yang bisa meng-cover ritual perawatan kulit cantik dari kepala hingga kaki ? Tinggal oles-oles pula, rasa malas sepertinya akan punah soalnya merawat kulit bisa dilakukan dengan mudah.

Kebetulan aku habis kecipratan minyak panas, ceritanya aku lagi goreng kerupuk kecil-kecil, pas aku masukin kerupuknya gak sengaja terlempar dan muncrat deh kena daerah paha dan dengkul. Terciprat sih gak sampai ketumbahan (amit2), sudah gak perih sih soalnya lukanya tipis tapi bekasnya itu yang mengganggu, gak enak sama suami karena ada beberapa titik hitam di sekitar paha dan dengkul, aku juga jadinya gak percaya diri ada bekas lukanya.

Setelah searching aku dapet solusinya, yang bahkan multifungsi bukan cuma untuk menghilangkan bekas luka hatiku  di dengkulku tapi juga bisa merawat kulit dengan baik. Nama produknya adalah Bio Oil.

Produk yang ditemukan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier pada tahun 1972 ini diklaim mampu mengatasi permasalahan kulit dari ringan seperti bekas luka pada kulit bahkan yang parah seperti menghilangkan stretch marcks bagi perempuan hamil. Formulasi bahannya mampu memulihkan kulit agar terlihat cantik dan sehat.

Apa sih Kandungan Bio Oil ?

Sumber : Twitter Bio Oil Qatar

Vitamin A : Membantu dalam peremajaan kulit, merawat elastisitas, serta merawat tekstur dan warna kulit.

Vitamin E : Merupakan antioksidan yang paling baik untuk merawat kulit, membantu memelihara kulit tampak sehat, lembut, halus dan kenyal

Minyak Kelendula : Bermanfaat dalam proses perawatan kuly sensitif yang rusak atau terbakar karena sinar matahari

Minyak Levender : Memiliki sifat menyejukkan dan menenangkan kulit

Minyak Rosemary : Membantu menyegarkan, menyejukkan dan menenangkan kulit

Minya Kamomil : Memberikan manfaat menyejukkan dan menenangkan serta membantu menyembuhkan kulit sensitif.

Purcellin Oil : Mengurangi kekentalan formulasi, meningkatkan kemampuan aplikasi dan penyebaran pada kulit, serta membuat Bio-Oil mudah diserap oleh kulit. Juga bertindak sebagai pelembut, yang membuat kulit halus, lembut, dan kenyal.

Apa aja sih kegunaan Bio Oil ?

Sumber : Twitter Bio Oil Qatar

Sebenarnya kegunaan utama Bio Oil itu bisa dilihat di kemasan boxnya, terdapat 5 fungsi utama, yaitu :

  1. Bekas Luka : Membantu menyamarkan bekas luka baru maupun lama
  2. Stretch Marks : Membantu mengurangi kemungkinan stretch marks selama masa kehamilah, pertumbuhan yang pesat pada remaja dan kenaikan berat badan, serta menyamarkan stretch marks yang sudah ada.
  3. Warna kulit yang tidak merata : Membantu menyamarkan noda pigmentasi dan flek yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal, pencerahan kulit atau paparan sinar matahari yang berlebihan
  4. Penuaan kulit : Membatu menghaluskan dan merawat tanda penuaan kulit serta kerutan baik pada wajah maupun tubuh.
  5. Kulit kering : Membantu mengembalikan minyak alami kulit, yang hilang oleh faktor-faktor seperti cuaca ekstrim, terlalu sering berendam, dan kulit kering akibat pemanasan atau paparan AC.

Gimana sih cara pake Bio Oil ?

Gampang banget ada di bagian belakang kotak kemasan dan di leaflet yang ada di dalam kemasan sebagai anjuran penggunaan, tapi namanya juga minyak jadi tinggal oles saja, kamu bisa melakukannya 2 kali sehari, kepannya terserah, tapi saran aku sih setelah mandi, bisa pagi dan sore, atau pagi dan malam, aku sendiri pakainya pagi dan malam.

Nah khusus untuk pencegahan strecth marks yang timbul saat kehamilan, bisa dilakukan pencegahan dengan mulai memakai Bio Oil saat memasuki trimester kedua pada daerah yang rentan terhadap strecth marks, seperti perut, pantat, payudara, pinggul, dan daerah lain.

Pengalamanku Pakai Bio Oil

Seperti yang aku ceritakan sebelumnya kalau aku habis kecipratan minyak panas pas goreng kerupuk kecil-kecil , nah itu menghasilkan bintik-bintik hitam yang banyak dan menggangu. Jujur aku awalnya bodo amat dengan luka itu, soalnya gak sakit cuma perih diawal, lah ko bekas dan suami mulai protes. Hayoloh… tapi untung ada Bio Oil, gak lama udah mulai pudar bekas lukanya, dan udah dapet pujian suami, ah senangnya.

Terus aku juga pakai di daerah siku soalnya kok hitam berarti kulit sikuku kering dan ternyata it works. Lalu aku lanjutin ke bagian telapak kaki yang mulai kasar, itu cepet banget malah jadi alusnya.

Nah sekarang aku lagi coba Bio Oil untuk menghilangkan bekas jerawat di wajahku dan selulit kalau bisa, khusus selulit ini aku coba bareng sama suami soalnya pasca menikah kami “melebar” berdua dan itu menimbulkan guratan – gurata semacam kulit jeruk, jadi  alangkah lebih baiknya kalau dibasmi sedari dini…

Yang aku suka dari Bio Oil

  • Kentalnya Pas : Meskipun namanya oil alias minyak tapi tekstur kentalnya itu pas gak terlalu oily tapi tetap licin
  • Mudah Menyerap : Lagi, meskipun minyak dia licinnya sesaat langsung meresap makanya gak mengganggu kalau dipakai.
  • Aroma terapi : Karena Bio Oil hasil dari campuran minyak yang berasal dari bunga-bunga yang sudah aku sebutkan diatas, jadi aromanya itu enak banget, ah suka pokoknya, buat pijet-pijet manja enak sebenernya tapi sayang mengingat fungsi utamanya yang menghilangkan luka.
  • Kemasan Gak Mudah Tumpah : Kemasannya botol yang ada tutupnya lalu lubang untuk tuangnya kecil jadi bisa sedikit – sedikit netesinnya.
  • Campuran untuk Make Up, Skin Care, Body Care & Hair Care : Untuk yang satu ini, aku juga masih mencobanya.
    Make Up : Membuat DIY Cushion yaitu Bio Oil dicampur dengan foundation dan base make up lain.
    Skin Care : Membuat DIY Scrub yaitu Bio Oil dicampur lemon, madu, dan himalaya salt.
    Body Care : Bio Oil dicampur dengan body serum atau body lotion sehingga kulit lebih sehat.
    Hair Care : Bio Oil bisa digunakan sebagai conditioner saat keramas atau digunakan sebelum berenang untuk menjaga kesehatan rambut.

Beli dimana & Harganya Berapa ?

Kamu bisa membeli di apotek, toko kosmetik offline maupun online dan supermarket terdekat, misal Watson, Guardian, Century, Transmart, yang agak bikin aku kaget itu ternyata ada juga di Indomaret. Jadi gampang banget kan dapetinnya.

Harganya berkisar 120 – 125 ribu rupiah untuk ukuran 60ml. Mahal ? Bagiku engga ko soalnya produk ini ajaib banget bisa dipakai dari kepala hingga kaki dan fungsinya ampuh untuk menghilangkan stretch marks itu bikin harganya jadi Worth it. Tapi aku sempet lihat harga di Indomaret pas belanja hari Minggu kemarin (27/11) ada promo untuk Bio Oil 60 ml cuma 110 ribu.

Jadi sekarang aku happy banget bisa merawat kulit jadi lebih cantik dan sehat, soalnya ada Happy Skin di dalam Happy Face, cielah… Jadi bagiku #BioOilLoveYourSkinandLife because it works from your head to toe.

Semoga bermanfaat ya… Semoga bahagia semua

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Waarrakatu

kei tral

Let's write your opinion

%d bloggers like this: