Jalan-jalan | Review

Menginap di Arch Hotel Bogor

January 9, 2017

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola halo keinatralala readers,

Masih membahas tentang liburan akhir tahun kemaren di Bogor, kali ini aku ingin menceritakan hotel tempat ku menginap, meski cuma 2 hari semalam ala ala stay action gitu tapi lumayan berkesan lantaran pihak hotel menyanggupi kamar yang aku pesan untuk dihias layaknya kamar honeymoon tanpa kena charge tambahan. Jadi bikin happy kan ^_^

Arch Hotel by Horison merupakan hotel bintang 3 yang terletak di Jalan Raya Pajajaran No. 225, Bogor. Lokasinya cukup dekat dengan tempat menarik di sekitaran bogor, seperti Kebun Raya, Botanica Square, Sentra kuliner Padjajaran , termasuk dekat dengan resto Lemongrass dan berdampingan dengan toko kue The Harvest. Ini yang bikin aku akhirnya dibeliin cake sama suami. Hore.

Kami naik angkot setelah berjalan kaki beberapa meter dari pintu keluar belakang Kebun Raya Bogor, pas banget angkot tersebut turun di depan Arch Hotel by Horison cuma bayar 4000 ribu per orang. Jadi letak hotel ini sangat mudah di jangkau oleh angkutan umum. Lalu kami disambut lobby hotel yang bagus. Tidak terlalu besar sih tapi pas, termasuk bangunan hotel jika dilihat dari luar mirip-mirip budget hotel.

Karena waktu itu bertepatan liburan jadilah kami agak menunggu untuk waktu check in, tapi pas sampai meja Customer Service (CS) prosesnya cepat dan ramah, beruntung sih karena CS satu lagi agak kurang ramah pelayanannya, kebetulan CS kami saat itu yang juga mengangkat telfon waktu aku request untuk dibuatkan towel angsa tanpa charge.

Kami mendapatkan kamar di lantai 9 jadi lumayan pemandangan sekitar kota bogor bisa terlihat, apalagi dari lorong saat keluar lift yang diberi kaca lebar. Ornamen hotelnya cukup bagus, minimalis tapi pas apalagi yang digunakan warnanya coklat putih dan hitam sehingga memberi kesan hangat dan sedikit mewah.

Sesampainya di kamar, tarraaaa kami di sambut dengan tampilan kamar yang seperti ini. Suami yang gak tahu cuma senyum-senyum tapi aku yang happy, soalnya baru pertama pesan kamar untuk honeymoon, dulu pas honeymoon beneran gak pesen kayak gini. Jadi sweet rasanya.

Kamar ini memiliki fasilitas yang cukup baik seperti ukuran kamarnya cukup luas, TV Channel, Ketel pemanas, kulkas, telfon, shower air hangat, dan Wi Fi. Tapi, yup ada tapinya yang kudu diperbaiki. Entah lupa atau gimana password wifinya tidak dimasukkan ke room card, jadi kalau ga tanya mungkin kami tidak bisa menikmati Wi Fi. Lalu TV Channel entah kenapa sewaktu kami sampai hingga malam channelnya sangat amat terbatas, baru pas nonton tv pagi channelnya jadi banyak, padahal pas malem aku sudah mengulang-ngulang saluran tapi HBO gak ketemu eh paginya ada, Ko bisa gitu ya ?

Untuk kamar mandi agak banyak komplain, yaitu sabun mandinya sabun bantangan euy bukan sabun cair, untuk toileters cair adanya shampoo sama lotion. Entah kurang atau memang seperti itu keadaanya. Lalu air wastafelnya tersumbat tapi segera dibereskan. Dan kran wastafel mentok dengan cermin jadi kalau mau pakai misal krannya diangkat kepentok cermin harus di puter dulu.

Tapi untuk kasurnya nyaman dan selimutnya bersih, furnitur yang ada dalam kamar minimalis tapi pas banyak unsur kayu. Lalu sendalnya bagus ada model selop. Dan kalau diperhatikan ada hiasan dinding yang juga tersebar di bagian lain hotel ini seperti yang menempel di dinding kamar dengan bentuk bundar itu. Bagus.

Untuk menu sarapa di hotel ini banyak pilihan dan menarik untuk dinikmati, rasanya pun enak, kekurangannya justru di tempat karena kemaren waktu liburan jadi banyak tamu yang menginap namun restaurannya kecil jadi bagi tamu yang mau makan susah mencari meja dan diminta gantian untuk sarapan, seharusnya dibikin tempat lain yang lebih luas untuk tempat makan tamu agar tidak menunggu atau merasa terburu-buru. Ini menurutku sih.

Terdapat kolam renang yang ukurannya lumayan tapi disaat ramai kemarin juga lumayan crowded. Jadi awalnya aku udah males berenang soalnya ramai tapi pas kami makan den melihat kolam renang sepi cuma ada 1 baby dengan orang tuanya maka dipustukan berenang saja, toh udah milih hotel dengan kolam renang sayang kalau tidak dimanfaatkan. Beberapa aku baca dari review hotel ini kurang suka kolam renangnya yang terbuka dari lobby, tapi menuruku tidak telalu kok hehe. Fasilitas olah raga lain ada gym tapi cuma 3 atau 5 alat dan letaknya di pojok belakang sehingga kurang ada peminat.

Well, udah sampai di penghujung tulisan. Menginap di tempat ini bisa dinilai 8 /10 . Untuk service dan letaknya yang sangat oke banget cuma beberapa fasilitas hotel saja yang perlu diperbaiki.

Untuk Rate aku kebetulan dapet 2 harga yaitu 620 ribu dan 520 ribu include breakfast, bedanya satu dari website travel T dan satunya dari aplikasi travel yang sama, murah di aplikasi sih tapi waktu itu susah dibuka jadilah booking via web mengingat kamar yang tersedia tinggal sedikit dan itu H – 3 dari hari menginap.

Semoga bisa memberi informasi yang sesuai ya..

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

kei tral

Let's write your opinion

%d bloggers like this: