5 Langkah Mudah Membayar Belanja di Instagram Menggunakan Aplikasi Uangku

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Hola halo keinatralala readers,

Fenomena belanja lewat sosial media memang semakin hari semakin bertambah banyak, bukan lagi terpatok pada e commerce dan website market place yang memang dikhusukan untuk berjualan. Nah sosial media yang sering digunakan pelaku bisnis pnline shop adalah fanpage facebook, forum jual beli facebook, instagram dan twotter dengan memanfaatkan hastag untuk mudah dikenali sebagai akun yang menjual barang, apalagi semenjak instagram bisa disetting menjadi instagram bisnis sehingga penggunanya bisa membuat iklan alias mempromosikan akun melalui postingan seperti yang sudah pernah kutulis disini

Nah maka tak heran jika banyak yang memanfaatkan instragram sebagai sosial media untuk melakukan penjualan. Jujur dulu sebelum menjadi pengguna aktif instagram, aku memanfaat sosial media untuk belanja dari toko online yang tersedia, soalnya aku bisa langsung melihat foto sekalian lihat update terbaru teman, gampang dan gak ribet. Tapi kebiasaan belanja di Instagram mulai terbentur masalah pembayaran, seperti beda bank, serta transaksi yang lama menunggu si penjual memberi nomor rekening lalu transfer dan lain sebagainya, belum lagi ngeri kalau ternyata toko online tersebut ternyata tipu-tipu maka melayanglah uang yang terlanjur di tranfer.

Tapi beberapa bulan lalu kebetulan aku diundang untuk mengikuti launching sebuah aplikasi yang membantu konsumen untuk melakukan pembayaran terutama yang bertransaksi di sosial media. Aku cuma download aplikasinya lalu mengisi saldo dengan mudah dan menggunakannya, bye bye de biaya administrasi beda bank, dan lebih terjamin pula sebagai penghubung alias third part diantara transaksi dunia maya, namanya Uangku. AKu sudah pernah membahasnya disini, memperkenalkan amannya bertansaksi menggunakan Uangku

Kali ini aku mau sharing tentang bagaimana sih belanja menggunakan Uangku, gampang banget ternyata, cepet dan gak ribet. Yuk pelajari bagaimana step by stepnya :

  • Install Aplikasi & Isi Saldo
    Aplikasi sudah tersedia di play store dan app store, tinggal download dan install, pastikan nomer handphone yang didaftarkan merupakan nomer aktif karena itulah yang bertindak seolah-oalh menjadi nomer rekening. Lalu isi ulang dengan cara trnasfer, datang ke gerai smartfren, indomart dan alfamart.
  • Follow Instagram @UangkuID
    Nah untuk mengetahui online shop mana saja yang sudah bekerjasama dengan Uangku, kamu bisa follow instagram @UangkuID , disitu disediakan informasi nama-nama online shop sekaligus info diskon yang sedang berlangsung.
  • Order Barang
    Setelah mengetahui nama toko online langkah selanjutnya adalah memilih barang yang ingin dibeli lalu menghubungi penjual untuk melakukan order barang sekaligus memberi tahukan bahwa kita bakal membayarnya menggunakan Uangku.
  • Bayar Tagihan
    Selang beberapa menit setelah order, maka pesanan akan muncul di aplikasi berupa tagihan, langsung dengan melalukan pembayaran menggunakan uangku, klik pesanan, lalu klik pay selesai.
  • Barang Datang
    Ketika barang sampai maka Uangku akan mengirim SMS pemberitahuan kalau saldonya akan terpotong karena barang belanjanya sudah diterima. So easy and simple

Transaksi pertama menggunakan Uangku adalah untuk membeli phasmina di Tutu Collection. Memasuki tahun 2017 aku jadi kepingin merubah sedikit penampilan berhijab biar gak monoton dengan hijab polos, sesekali pengen juga menggunakan hijab dengan corak yang bagus gak berlebihan, kebetulan Tutu Collection ini memiliki banyak sekali pilihan phasmina dengan corak dan bahan yang berkualitas, harganya sih lumayan ya karena ada harga ada kualitas, aku pribadi sih puas memakainya apalagi ada aksen kicir-kicir yang memang menjadi tren pinggiran hijab kekinian namun menurutku bahannya agak tipis, ya karena pilihanku yang murah juga sih hehehe.

Keuntungan menggunakan Uangku yang sudah aku rasakan.

  • Aman
    Uangku sebagai e wallet sudah terverifikasi OJK alias otoritas jasa keungan, lalu Uangku sangat berfungsi sebagai jasa pembayaran yang aman karena saldo akan benar-benar terpotong ketika barang sudah sampai di tangan pembeli dan tidak ada komplain yang diajukan.
  • Banyak Promo
    Setelah melakukan belanja pertama, aku tak perlu lagi membuka instagram untuk mengetahui ada promo apa di online shop yang sudah berafiliasi dengan Uangku, kita langsung dapet notifikasi memalui SMS dan itu hampir tiap hari ada saja promo yang tertjadi, bikin Happy
  • Bye -Bye Administrasi Beda Bank
    Aku sendiri cuma memiliki 2 nomor rekening aktif namun bank nya sama bedanya satu konvensional dan satunya syariah, sayangnya bank yang aku pakai bukan bank umum, maksudnya bukan bank yang banyak dipakai orang karena memang ini bank untuk payroll group perusahaan makanya suka susah kalau mau belanja online dan kena biaya administrasi 7500 per transaksi, tapi sekarang udah engga lagi karena bayarnya langsung pakai Uangku.

Well semakin mudah ya sekarang berbelanja online, gak ribet meskipun belanjanya lewat online shop yang ada di social media.

Semoga bermanfaat ya

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

 

You may also like

5 Comments

Let's write your opinion