Beauty Review

Review & Swatch Pixy Lip Cream Edgy Plum and Bold Maroon

February 28, 2017

Assalamualaikum Warramhatullah Wabarraktu

Halo keina tralala readers,

pixy lip cream edgy plum and bold maroon

Lip Cream lokal emang lagi banyak banget yang bagus dan bikin aku pengen nyobain satu per satu. Nah kebetulan kemarin sebelum ke Banyumas aku dapet kiriman box cantik dari Pixy, Waaaah I’m so happy and feel lucky, soalnya aku memang sudah pakai dan suka banget sama Lip Cream Pixy ini yang pernah aku review disini. Di postingan sebelumnya aku sudah dibuat jatuh cinta sama pilihan warnanya yang Chic Rose. Kali ini warnanya agak gak santai sih tapi malah bikin aku penasaran gimana kalau sudah dipake di bibir, cocok gak ya?. So let’s try it out

Seperti yang sudah pernah aku bahas, kalau lip cream ini matte finished namun tetap nyaman dipakai, mungkin karena kandungan utamanya Talc sehingga pas aku katupin bibir gak lengket, jadi termasuk kategori ringan di bibir. Selain  itu, walaupun namanya lip cream tapi menurutku gak creamy banget sih, malah teksturnya setingkat lebih cair ketimbang liquid lipstick lainnya. Namun, berdasarkan pengalaman, seiring berjalannya pemakaian, nanti teksturnya akan creamy atau kental, entah dari caraku simpan atau sering dibuka tutup jadi mempengaruhi tekstur lip cream ini.

Packing Pixy Lip Cream Edgy Plum and Bold Maroon
Packing Pixy Lip Cream Edgy Plum and Bold Maroon

Pixy Lip Cream ini memiliki kemasan box yang menerangkan warna, kandungan, dan informasi produk lainnya. Lalu untuk bagian dalam kemasan lip creamnya sendiri terbuat dari plastik dengan warna tutup pink, lalu bagian kemasan warnanya hitam dan dibagian bawah transparan untuk memperlihatkan warna dari lip cream itu. Jika dibalik bagian bawah terdapat keteranggan warna serta netto atau berat bersih lip cream yaitu 4 gram.

Aku sih gak masalah sama kemasannya tapi aku berharap kedepannya packingnya bisa lebih kawaii dengan mengurangi bagian hitam dan lebih banyak bagian yang transparan supaya bisa memperlihatkan warna lip creamnya lebih jelas, biar gak “nyaru” pas mau dipakai terutama yang warnanya bold gini, aku suka tertukar.

Tapi disamping itu, aku suka banget dengan aplikatornya yang bentuk ujungnya miring kerena aergonomis alias pas saat digunakan untuk mengoles di bibir.

Swatch Pixy Lip Crea, Edgy Plum and Bold Maroon
Swatch Pixy Lip Cream Edgy Plum and Bold Maroon

Untuk swatch dan ketahanan aku merasa 2 warna ini lebih bagus ketimpang 4 seri warna sebelumnya. Warnanya langsung keluar dan cepat meresap. 1 Layer pun sudah langsung nge set di bibir, beda dengan sebelumnya yang harus 2 layer. Lalu ini super pigmented. Transfernya lebih sedikit, bahkan lebih awet ketimbang yang sebelumnya. Aku coba swatch ditangan ini sore, lupa gak dihapus lalu aku pake aktifitas, cuci piring dan lainnya, lah kok awet, sampai aku pakai mandi kena sabun pun masih sisa, dan akhirnya aku harus bersihkan pake Pixy Lip & Eye Remover. Jadi menurutku kayaknya ada perbaikan ketimbang sebelumnya. Semoga yang sebelumnya juga pigmented kayak ini sih biar lebih enak pakainya.

Cobain Pixy Lip Cream Edgy Plum
Cobain Pixy Lip Cream Edgy Plum

Pixy Lip Cream Edgy Plum warnanya seperti ungu tua tapi lebih dark and bold, menurutku cenderung mouve, jadi walaupun bold masih “santai” saat dipakai. Ini warna yang langsung aku pakai, ga pake dicoba dulu dengan swatch di tangan, malah langsung aja aku pakai kemarin pas kondangan di Banyumas. Terus pas foto dan upload di Facebook ada yang komen lipstiknya bagus dan nanya merk. Soalnya aku baru pertama kali coba warna seperti ini , bisanya kalau aku kondangan pakai lipstik warna merah, tapi kalai ini malah pakai keungu-unguan yang gelap dan ternyata bagus.

Cobain Pixy Lip Cream Bold Maroon
Cobain Pixy Lip Cream Bold Maroon

Pixy Lip Cream Bold Maroon warnanya menurutku seperti merah kecoklat tuaan. Nah loh gimana ya itu??? warnanya unik jadi merah tua banget malah mengerah kecoklat menurutku. Jujur, awalnya aku gak percaya diri pakai warna ini soalnya pas swatch aku shock ko gelap banget warnanya, coklat gelap gitu, baru deh pas agak kering dan nge set dibibir keluar warna merahnya. Tapi gara-gara banyak yang bilang pantes, malah ngasih tau “Nah mir, kamu itu lebih cocok pakai warna yang gelap gini daripada nude”, aku jadi percaya diri deh. Soalnya emang skin tone ku yang dark sih ya, jadi lebih bagus pakai warna bold soalnya kalau nude dan gak pinter nge set lainnya kelihatan pucet.

Jadi intinya aku suka ke 2 warna baru Pixy Lip Cream, walaupun aku berharap bakal ada varian warna baru yang lebih kekinian terutama untuk permainan warna merah yang nude, olahan warna ungu, coklat dan lainnya. Selain itu yang bikin aku suka di 2 warna ini adalaha hasilnya lebih pigmented  daripada 4 warna sebelumnya. Dan ketika lip cream ini nge set, membentuk garis-garis di bibir namun tetap ringan kayak lagi gak pakai lipstik, bagi sebagian orang gak suka sih hasil negbentuk garis bibir tapi aku sendiri lebih suka hasil matte yang seperti itu. Dan untuk semua hasil yang diberikan, harga Pixy Lip Cream ini sangat terjangkau yaitu 45.000 saja. It’s super affordable !

Semoga reviewnya bermanfaat, Selamat mencoba.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

 

  1. Jadi pengen beli edgy plum hehehe ,btw menurut aq packagingnya tutup atas pas bagian warna pink itu kaya goyang2 gt ,bikin kesan murah hehehe

Let's write your opinion

%d bloggers like this: