Weekly Diary

Weekly Diary #5 : Memaknai 1 Maret

March 7, 2017

Assalamualaiku Warrahmatullahi Wabarrakatu

Halo keinatralala readers,

Yuhu, 1 Maret 2017 telah berlalu begitu saja. Aku sudah menginjak di umurku yang baru. Gak ada yang spesial sih, jutsru ada drama sedih-sedih gimana gitu. Tapi semuanya sudah berlalu. Aku tetap harus bersyukur dengan semua yang sudah diberikan diusiaku saat ini. Meski ego ini rasanya ingin berontak dengan segala hal yang dirasa kurang. Yah memang hidup itu “sawang sinawang” sih ya, yang kelihatan enak belum tentu enak dan sebaliknya. Ya itu mungkin aku terlalu melihat pencapaian orang lain tanpa mensyukuri apa yang sudah aku dapatkan saat ini. Tentu aku juga tetep harus berusaha untuk lebih baik lagi kedepannya. Dengan rencana, usaha, dan doa yang lebih semangat. Supaya aku juga tak terbuai dengan zona nyamanku yang ternyata “disitu-situ” saja alias stag.

Dan sepertinya tanggal 1 Maret kemaren juga banyak kejadian di sekelilingku yang luar biasa rame,  terutama di media sosial. Yes apa-apa sekarang update nya berdasarkan sosial media sih ya… Nah hal itu sedikit banyak berdampak kepadaku secara emotional.

Raja Salman datang dari Indonesia. Semua jagad dunia maya ramai membahas kedatangganya yang tepat di hari ulang tahunku 1 Maret 2017 hahaha. Gak ada hubungannya sih tapi aku kok seneng ya, hati jadi tentram manakala ada seorang Raja dari negara Islam datang ke Indonesia. Ya meskipun banyak yang histeris pas tahu Raja Salman datang tak sendiri melainkan dengan keluarga kerajaan termasuk Pengeran. Udah deh banyak meme sana sini.. Yah aku lebih memilih memeperhatikan meme ketimbang share berita lainnya. Lebih menyenangkan.

Dan disadari atau tidak, ditengah euforia aku ulang tahun dan kedatangan Raja Salman, tepat di tanggal 1 Maret 2017 tarif dasar listrik naik euy untuk pelanggan yang menggunakan daya 900 Va. Sebenarnya bukan serta merta naik sih tapi karena ada pencabutan subsidi dari pemerintah yang dilakukan bertahap dari mulai Januari, lalu Maret ini dan nanti bulan Mei. huhuhu

Untuk itu sebagai orang yang lahir di awal bulan, yang artinya masuk dalam tanggal-tanggal gajian tentu sebelum bikin syukuran kecil-kecilan aku harus membayar kebutuhan wajib terlebih dahulu.Seperti yang pernah kubahas di blog ini juga tentang mengatur uang bagi perempuan pekerja. Nah meskipun sudah berkeluarga tapi step by stepnya yang kulakukan tetap sama.

Untungnya sekarang mau apa-apa sangat mudah, mau Beli Token PLN bisa loh di Tokopedia. Inovasi baru ini sangat membantu. Cukup isi nomer pelanggan, transfer lalu kode token akan dikirim ke email dan SMS yang selanjutnya dimasukkan ke panel meteran listrik yang tersedia. Bukan cuma itu, beli Pulsa Murah pun bisa lewat Tokopedia. Tak ketinggalan pembayaran lainnya seperti BPJS, Air dan lain-lain yang bisa kamu cek di website www.tokopedia.com

Well, itu aja sih yang aku lakuin minggu ini.. lebih fokus ke awal bulan yang lebih happy.. ulang tahun yang dibawa santai.. Ngerayain bareng temen kantor yang gak pernah absen ngasih birthday cake dan bareng Duo Embak-embak Racun hehehe… Ghe ghe and Nayah..

Yang jelas, setahun lagi aku bakal seperempat abad. Semoga aku bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat.

Aamiin..

Jangan lupa ikut giveaway aku ya di #MirnaBirthdayGiveaway

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

 

Let's write your opinion

%d bloggers like this: