Weekly Diary #6 : Sabtu Bersama Kamu, Eh Kita Makin Lemu

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Halo keinatralala readers,

Sungguh seminggu ini semua berjalan biasa aja, fokus kerja, ga ada drama dan giveaway ulang tahun di instagram berjalan lancar hingga pengumuman. Pekerjaan di kantor cukup menguras pikiran. Karena aku tidak ingin mengambil jam kerja lembur, jadilah fokus menyelesaikan pekerjaan secepat mungkin tepat saat jam kerja. Pulang kerja, ya makan malam diluar dengan suami. Soalnya seminggu ini pun aku gak masak sama sekali, cuma sabtu kemarin bikin sayur pecel yang bumbunya kiriman dari Surabaya. Selebihnya kita beli.

Karena aku menanggalkan aktifitas di dapur jadinya kita suka jajan berdua yang gak kontrol makanannya apa. Sampai-sampai aku terserang diare di hari Rabu malam. Meskipun begitu hari Kamis aku tetap masuk kerja lantaran izin ke atasan tapi tidak dibalas. Yawislah terima nasib masih jadi karyawan. Bahkan Jumat pun kerjaan makin padat karena menggantikan teman sakit untuk menyiapkan presentasi Kick Off… Menyiapkan dalam hal ini aku menjadi tim hore alias seksi umum sekaligus notulen dadakan.

Sunggu pekerjaan yang banyak itu membuatku semangat makan malam dengan porsi yang cukup besar. Kalaupun sedikit nanti suami protes takut sakit lagi dan lain-lain. Padahal tetep aja makannya gak masak sendiri tapi beli. huhuhu.

Hari sabtu, entah ini kebiasaan dari mana. Biasanya aku dan suami memang beli makan diluar namun disekitaran rumah saja, kadan juga dibungkus untuk dinikmati di rumah. Namun sudah 2 minggu ini, setiap hari Sabtu, Suami suka ngajak makan di resto, seperti 2 minggu lalu di Gokana dan Minggu kemarin ini ke Warung Bu Kris. Nah disini nih, aku ngerasa ada yang gak baik. Yes pas kami berdua selfie. Astaga semua muka berasa pipi. Besokya pas kondangan lalu selfie pun makin ketahuan deh aslinya. Sepertinya kami berdua memang sudah terlalu banyak makan. Stress banyak kerjaan dilampiaskan ke makan dengan jajan diluar sembarangan yang gak kontrol lemak dan lainnya.. Hasilnya yes.. “Kita Makin Lemu”.

Well, sebagai orang yang pada dasarnya sistem pencernaannya gak baik sepertiku ini sungguh amat gawat. Aku sering konstipasi, jarang berkeringat dan males gerak. Aku jadi kepikiran buat detoks badan. Ya walaupun gak berharap banget bisa kurus. Setidaknya aku ingin terlebih dahulu membuang racun dalam tubuh, apalagi minggu kemarin habis diare kan tentunya ada bakteri atau apa dalam tubuhku.

Rencananya aku mau minum jus detoks, setelah searching sana sini. Cara ini kayaknya yang pas buatku. Mudah “hanya” meminum jus yang telah ditentukan, tidak makan nasi, walaupun gak murah. Kemarin sudah cari-cari tahu sih, tapi temen-temen punya rekomendasi gak jus detoks yang oke?

Ditunggu komen dan kelanjutannya ya kalau aku bakal beneran detoks pakai jus….

Terima Kasih.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu.

 

You may also like

2 Comments

Let's write your opinion