My Song

Song on April : Surat Cinta Untuk Starla

April 25, 2017

Assalamualaikum semua… Halooo apa kabar?

Duh sebulan ini cuma bisa nulis 2 postingan doang, berasa blog udah penuh sarang laba-laba hahaha.. Soalnya aku gak bisa lama-lama depan laptop, ga tahu kenapa… Sekarang doyannya baca novel ketimbang nge blog… Jadi buka laptop pas kerja doang setelah itu baca buku… Ya tetap produktif lah ya hitung-hitung dengan membaca aku bisa menambah perbendaharaan kata saat nulis blog..

Well, lama ga nulis aku bingung mau memulainya dari mana, pengen review skin care tapi ya itu aku belum selesai bikin photonya jadi aku putuskan untuk menulis hal yang ringan aja lagian tema tulisanku sebulan sekali tentang lagu belum aku tulis juga makanya aku mau sharing tentang my song in this month.

Sebenarnya lagu ini tuh mau aku jadiin Song on March tapi karena satu dan lain hal aku ganti dan muncul lagi di bulan ini. Apalagi suami jadi suka juga sama lagu ini.

Yup, lagu Surat Cinta Untuk Starla memang bukan lagu baru, tapi nyatanya aku baru denger dari bulan lalu gara-gara dibikin cover sama Eclat Story di Youtube. Karena aku suka dengan lagu ini terutama liriknya yang menurutku romantis banget. Aku pun mencari tahu lagu ini.

Lagu ini merupakan ciptaan Virgoun dari band Last Child yang ditujukan untuk anakknya yaitu Starla. Jadi ceritanya doi nulis sewaktu istrinya lagi hamil dan saat lahir anak perempuannya pun diberi nama Starla. Tapi menurutku lagu ini kurang cocok kalau jika diperuntukkan untuk seorang anak, lebih cocok ke ibunya kali ya hehehe..

Menurutku lagu ini dinyanyikan oleh laki-laki ke perempuan yang akan menemaninya hingga tua, terlihat di liriknya “Aku selalu bermimpi tentang indah hari tua bersamamu, tetap cantik rambut panjangmu meski pun nanti tak hitam lagi…”. Tapi bisa jadi sih nanti kalau si Ayah bisa panjang umur banget lalu bisa melihat putrinya sampai tua dan beruban. Tapi ya mustahil sih walaupun aku pun juga gak tahu….

Oh ya, dari semua cover yang aku dengerin, aku lebih suka versi aslinya karena alunan musiknya khas dan unik. Terdapat suara mesin ketik yang bikin musikalisasinya bagus banget dan sesuai dengan liriknya yang bercerita tentang surat cinta.

So berikut liriknya, semoga kamu juga suka… Selamat Jatuh Cinta ^_^

Ku tuliskan kenangan tentang
Caraku menemukan dirimu
Tentang apa yang membuatku mudah
Berikan hatiku padamu

Takkan habis sejuta lagu
Untuk menceritakan cantikmu
‘kan teramat panjang puisi
‘tuk menyuratkan cinta ini

Telah habis sudah cinta ini
Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena telah ku habiskan
Sisa cintaku hanya untukmu

Aku pernah berpikir tentang
Hidupku tanpa ada dirimu
Dapatkah lebih indah dari
Yang ku jalani sampai kini

Aku selalu bermimpi tentang
Indah hari tua bersamamu
Tetap cantik rambut panjangmu
Meskipun nanti tak hitam lagi

Bila habis sudah waktu ini
Tak lagi berpijak pada dunia
Telah aku habiskan sisa hidupku
Hanya untukmu

Dan telah habis sudah cinta ini
Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena telah ku habiskan sisa cintaku
Hanya untukmu
Untukmu, hidup dan matiku

Bila musim berganti
Sampai waktu terhenti
Walau dunia membenci
Ku kan tetap di sini

Bila habis sudah waktu ini
Tak lagi berpijak pada dunia
Telah aku habiskan sisa hidupku
Hanya untukmu

Telah habis sudah cinta ini
Tak lagi tersisa untuk dunia
Karena telah ku habiskan sisa cintaku
Hanya untukmu

Karena telah ku habiskan sisa cintaku
Hanya untukmu

 

Wassalamualaikum…

 

 

 

 

  1. Aku suka dengerin lagu ini di radio. Suka deh sama melodinya. Malah kukira awalnya ini lagu sedih dan putus cinta lho, gara-gara kalimat “telah habis sudah cinta ini…” Hehehehe

Let's write your opinion

%d bloggers like this: