Beauty Review

Review Automatic Eyeliner Caring by Biokos

May 21, 2017

Halo teman-teman cantik… Assalamualaikum..

I’m back to make beauty review, kali ini tentang riasan mata yaitu eyeliner. Aku termasuk orang yang demen pake eyeliner ketimbang ngalis kayak perempuan lain. Aku mulai suka pake eyeliner dari SMA, entah kenapa aku keliatan cantik kalo pake eyeliner *memuji diri sindiri hehehe. Sebenarnya bukan tanpa alasan soalnya mataku tuh lebar tapi agak sayu gitu.  Jadi pas dipakein eyeliner dengan model ujungnya dibuat lentik sedikit hasilnya jadi bagus.

Sudah banyak produk eyeliner yang aku coba-coba dan sebetulnya belum ada yang sreg bahkan belum ada satu produk eyeliner pun yang bisa meyakinkanku untuk repurchase. Tiap beli merknya pasti berbeda-beda. Tapi ada satu eyeliner yang menurutku unik diantara semua produk yang pernah kucoba. Namanya Autometic Eyeliner dari Caring by Biokos. Jujur yang bikin unik dan kepo untuk cobain gegara produk ini pake istilah Automatic Eyeliner. Hayoloh apaan coba itu. Nah makanya aku mau sharing tentang review produk kece yang satu ini.

Overview :

Mengusun tagline “For A Beatiful Healthy Looking Eyes” produk eyeliner ini selain mempercantik riasa mata juga melembutkan dan membantu mencegah timbulnya keriput di area mata. Seperti yang diketahui Caring by Biokos sebagai skincare makeup selalu konsen terhadap 2 hal yaitu mempercantik dan merawatnya. Untuk eyeliner ini sendiri yang sudah melalui pengujian dari Opthalmologist.

Nah dinamakan Automatic Eyeliner karena ujung pensilnya runcing yang dapat digerakkan secara otomatis dengan diputar selain itu terdapat sponse di ujung lainnya yang berguna untuk korektor dan membaurkan eyeliner jika ingin dipakai untuk riasa smokey eyes.

Ingredient :

Terdapat 2 kandungan utama sebagai skincare makeup yaitu Jojoba Oil dan Vitamin E. Kandungan lain  Microcrystaline Wax, Hydrogenated Coco-Glycerides, Mica dan lainnya yang menurutku aman.

How to Use :

Cara pakainya sih sama kayak eyeliner ya ngolesinnya cuma karena ini Automatic Eyeliner jadi ada hal-hal yang perlu diperhatikan dari produknya itu sendiri.  Saat kamu buka langsung ada pensil yang ujungnya sudah runcing.  Nah kalau pengen panjang kamu bisa putar bagian sebelahnya untuk mengeluarkan pensil tersebut.

Dibagian belakang pensil terdapat rautan yang bisa digunakan untuk meruncingkan kembali eyeliner yang digunakan. Dibelakangnya terdapat sponse yang bisa kamu gunakan untuk mengkoreksi maupun membaurnya untuk mencipkana smudged look atau bisa juga kamu pakai untuk mempertegas outer corner mata kamu saat membuat riasan smokey eyes dengan eyeliner warna hitam.

Sebenarnya kalau bisa lebih kreatif lagi. Eyeliner ini bisa loh dipake ngalis. Cukup diarsir dibagian alis belakang lalau dibaurkan dengan sponse sehingga bisa rata dan menciptakan warna lebih muda dibagian depan alis.

My Review

  • Packaging

Simple, praktis dan fungsional. Mulai dari boxnya yang menerangkan produk, kandungan, dan isi yang ada didalamnya yang bisa dilihat disamping kanan box. Lalu untuk produknya sendiri bisa dilihat praktisnya karena ada rautan dan sponse yang berguna untuk penggunaan eyeliner.

  • Swatch :

Warnanya langsung keluar sekali swatch jadi harus hati-hati dalam penaplikasian. Bisa dilihat dari foto diatas untuk perbandingan sekali gores atau beberapa layer yang tetep pigmented gak kocar kacir meskipun ini eyelinernya menurutku kayak pensil bukan tinta. Jadi meskipun di layer tetap bagus dan rapi gak bleber. Oh ya sebenarnya tersedia 2 warna yaitu hitam dan coklat. Nah yang coklat ini bisa dipake buat eyeshadow kalo dibaur pake sponse. Ini sih ideku ya belum dicoba sih untuk warna yang coklat.

  • Long Last :

Karena dia pigmented jadinya cukup awet saat digunakan asal gak dikucek apalagi pas awal-awal pake tapi kalau udah beberapa menit pake aku gak sengaja  kucek pas pakai ternyata ga begitu bleber. Ini penting buat aku yang anaknya doyan pake eyeliner tapi juga doyan kucek mata hehehe.

Sebenernya aku gak ujug-ujug pakai eyeliner ini sih, kebetulan bulan lalu aku sempet main ke daerah Mal Kelapa Gading yang lagi ngadain Jakarta Food and Fashion Festival. Salah satu pengisi acaranya adalah Caring by Biokos yang waktu itu ngadain talkshow tentang finansial, demo make up dan make up challange.

Acara dimulai dengan Women’s Talk dengan financial planning yang diisi oleh Mba Anisa Sagita yang emang seorang Financial Planner dan sharing dari bintang tamu yaitu Tantri “Kotak” yang saat ini makin aware dengan keadaan financialnya semenjak menikah dan punya anak. Menurutku acara ini berguna banget dan menarik, jarang gitu sebuah brand kosmetik yang malah ngadainn talkshow tentang keuangan. So bermanfaat banget lah.

Sesi berikutnya dialnjutkan dengan demo make up tutorial dari Make Up Artis Caring by Biokos yang kala itu mengangkan tema daily make up yang flawless. Nah saat ini lah aku tahu kalau ada produk baru yang cukup menarik untuk dicoba yaitu Caring By Biokos Automatic Eyeliner. Menurutku ini produk praktis banget dan unik.

Gak ketinggalan hiburan dari Shae yang membuat acara Women Talk #BeautyWithout Worry dari Caring By Biokos ini makin seru. Jadi pas acara aku banyak dapet benerfit dari mulai pengetahuan pengelolaan keuangan, make up tutorial yang mempernalkan produk Automatic Eyeliner ini dan tentunya hiburan yang bikin bumilda kayak aku bahagia hehehe.

Oh ya harga produk ini di kisaran 100 ribuan yang bisa kamu beli di konter Caring by Biokos yang ada di Mall dan Supermarket yang tersebar di Indonesia.

Semoga bermanfaat ya… Selamat mencoba cantik ^_^

Wassalaamualaikum warrahmatullahi Wabarrakatu

  1. Mirna tambahin foto pas pake eyelinernya d9ng. Mau liat:D

    Btw tos dulu ah kita sama sama tim kucek mata.
    Kalo aku kalo gaada event or kondangan gapake eyeliner. Soalnya kalo kucek mata suk gasaar dan ujung2nya beleberan:””””)

Let's write your opinion

%d bloggers like this: