Pregnancy Story | Review

Serba Serbi Memilih Tas Bayi Ala New Mom

July 9, 2017

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Apa kabar semua ? Alhamdulillah kandunganku udah masuk ke Minggu 19. Rasanya campur aduk mengharu biru bisa lolos trimester pertama. Aku mulai makin menikmati kehamilanku walaupun tetap ada perasaan hati-hati karena memang inilah momen yang paling kunanti sepanjang pernikahanku 1 setengah tahun ini.  Dan memasuki awal trimester kedua aku mulai genit untuk searching perlengkapan bayi, apalagi sudah dikasih tahu jenis kelaminnya sama dokter meski masih tentatif sih soalnya pas USG terakhir si baby bala-bala posisinya lagi sujud hehehe. Nah salah satu item yang menjadi konsenku saat ini adalah tas bayi.

Tas bayi sebagai wadah yang menyimpan perlengkapan bayi untuk dibawa bepergian itu menjadi item penting apalagi buat yang mobilitas ibu dan bayinya lumayan banyak. Misal kayak aku nih bisa 2 minggu sekali lah ke rumah Mama Mertua di Tangerang. Meski Jakarta ke Tangerang gak jauh dan bisa aja ninggalin beberapa barang bayi di rumah sana tapi tetep aja dong ada barang bayi yang kudu dibawa sehingga memerlukan tas.

Memilih tas bayi yang tepat dan pas itu susah-susah gampang, banyak faktor yang perlu diperhatikan mulai dari bahan, bentuk, ukuran, harga dan lainnya. Jangan sampai beli tapi malah gak terpakai semestinya kan sayang banget jadinya. Apalagi buat new mom sepertiku yang harus cari tahu lebih banyak biar gak salah beli tas bayi. Yuk dibahas satu per satu.

Jadi pilihan tas bayi ala Mirna itu gimana ???

Pilih bahan yang kuat dan mudah di cuci

Tentu kita memiliki keinginan agar barang yang dibeli tahan lama untuk itu perlu diperhatikan bahan yang digunakan apakah kuat menahan beban bawaan perlengkapan bayi yang nantinya akan disimpan dalam tas bayi. Selain itu bahan tersebut sebisa mungkin mudah untuk dicuci agar tetap bersih sehingga barang bawaan tetap higienis. Bahannya bisa terbuat dari kain kanvas yang tebal yang dilapisi busa atau kain nylon yang dikenal kuat namun bahan ini harus dipilih tipe yang mudah dicuci dan tidak meninggalkan noda.

Bentuk tas yang nyaman digunakan

Model tas bayi kekinian dengan motif lucu nan rupawan banyak sekali dijumpai dipasaran, namun bukan cuma itu yang menjadi perhatian ya Mom, meski tas bayi kini bisa untuk bergaya namun yang perlu diperhatikan adalah bentuknya yang nyaman saat digunakan. Rekomendasiku sih pilih yang backpack agar mudah dipakai. Kalaupun lebih suka yang model selempang, pilih yang terdapat busa dibagian pundak agar nyaman digunakan. Dan yang terpenting pilih yang bentuk yang memiliki partisi tas yang banyak baik di dalam atau diluar tas, tapi sebaiknya sih didalam agar tetap bersih dan dapat menyimpan berbagai keperluan si bayi.

Memiliki ukuran yang cukup dan sesuai kebutuhan

Seperti yang sudah kusinggung di bentuk tas diatas, ukuran juga perlu diperhatikan, sebaiknya pilih yang sesuai dengan kebutuhan bisa yang kecil dan sedang sehingga bisa dipakai untuk pergi sehari-hari atau traveling yang membutuhkan banyak bawaan. Hal ini juga menentukan berapa banyak tas yang akan dibeli sebagai cadangan, gak cuma 1 ukuran saja karena bisa menggangu kenyamanan.

Harga yang sebanding dengan kualitas

Untuk harga biasanya juga terkait dengan kualitas serta merk tertentu. Ada banyak pilihan tas bayi berbagai merk dari yang murah hingga yang cukup mahal tergantung kemampuan ya. Untuk itu sebagai New Mom kita perlu cermat memperhatikan kualitas, belum tentu murah itu murahan dan mahal itu jaminan. Kalaupun belanja online pilih olshop yang terjamin dan memberikan deskripsi barang yang sesuai seperti di Matahari Mall. Selain banyak pilihan ada pula diskon yang diberikan sehingga memudahkan kita untuk belanja.

So, sudah tau kan tips ala aku dalam memilih tas bayi. Ini juga bisa dijadikan referensi saat kamu pengen membeli kado berupa tas bayi untuk teman atau saydara yang baru saja dikaruniai buah hati. Karena tas bayi juga banyak dipilih sebagai kado. Jadi as New Mom cukup beli setidaknya 2 buah yang beda ukuran, sapa tahu nanti dapet kado dari lainnya hehehe #ngarep

Semoga bermanfaat ya

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Let's write your opinion

%d bloggers like this: