Weekly Diary

Weekly Diary #8 : Say Hi to August !

August 3, 2017

Assalamualaikum Guys, Piye kabare ?

Lama ga nulis blog kangen banget rasanya soalnya ga enak gitu ga ada cerita apapun yang aku share. Ya walaupun kadang muales banget tapi sejujurnya menulis itu terapi hati juga loh bisa mengeluarkan segalam macam emosi dan uneg-uneg. Rasanya plong banget nulis di blog terutama kalo isinya curhat dan “aku banget”.

Well, lama ya aku ga share tentang weekly diary aku, pengganti category curhat di blog ini walaupun almost tulisanku juga banyak curcolnya hehehe. Nah sekarang udah masuk bulan Agustus aja ya. Udah lebih dari setengah tahun masehi. Masya Allah cepet banget ya waktu berlalu, entah apa aja yang udah kelewat semoga memiliki manfaat bukan mudharat. Aamiin.

Di bulan Agustus ini, usia kandunganku akan memasuki 6 bulan, sekarang aja udah 23 week berarti seminggu lagi ya 6 bulannya. Banyak tugas tentunya yang akan aku lakukan dibulan ini. Belum di list satu per satu cuma dipikirin melulu yang bikin aku susah tidur dan akibatnya aku jadi gampang capek terus “kenceng” deh perutnya. Ya semoga lancar aja kehamilanku sampai lahiran nanti. Sehat, selamat, normal-normal aja. Bismillah ya nak.

Nah berhubung inget dan lagi semangat buat ngeluarin uneg-uneg aku mencoba membuat to do list bulan ini yang sepertinya cukup menguras pikiran, waktu, tenaga dan uang tentunya. So apa aja itu ?????

Bikin list perlengkapan melahirkan

Sebagai new mom aku perlu banget bikin list kebutuhan apa aja sih yang perlu dibeli untuk persiapan lahiran baik itu untukku dan bayiku tentunya. Jaman sekarang sih gampang ya tinggal searching sana-sini buat cari referensi, sudah banyak komunitas buibu yang sharing mengenai hal ini, ada The Urban Mama, Mom Daily, The Rocking Mama dll yang suka share mengenai hal ini. Tapi ya tapi aku pun harus menyesuaikan dengan kebutuhanku juga, budget dan lainnya jadi bikin list ini dipikirkan baik-baik. Nanti kalau sudah jadi insya Allah akan aku share di blog ini. Dan feel free yang mau bantuin aku buat referensi list perlengkapan melahirkan, bisa share linkya di komen ya.

Mulai cari tahu dan join senam hamil

Memasuki usia kehamilan 6 bulan entah kenapa badanku guampang banget capek. Tapi bisa juga sih karena aku sendiri yang bandel dan belum tahu diri akan kondisi sendiri. Jadi seminggu yang lalu sekitar tanggal 25 Juli tuh aku mendadak ke Obgyn. Sehari sebelumnya badanku rasanya cuapeeeeeek banget. Pegel dari atas sampe bawah. semunya gak enak. Sampai tidur malem pun penuh drama, aku pengen dipijit tapi suamiku ga mau hiks…. jadilah aku nangis sendiri. Lah kok besoknya waktu buang air kecil warnanya coklat. Yes sebagai orang dengan riwayat ISK mungkin ga  terlalu kaget ya walaupun aku ga pernah se coklat ini. Langsung lah konsul dan disuruh istirahat 3 hari. Alhamdulillahnya bayi dan kondisiku sebenernanya gak apa-apa cuma kecapean dan masih ada bakteri 1 di ISK ku. Jadi mari berteman kembali dengan Uri-Cran 

Sebenernya aku juga tahu ini kenapa, aku habis naik motor Pulang Pergi Jakarta – Tangerang dalam sehari. Pas hari H aku juga kurang minum air putih. Jadilah gini… emang aku yang ga tahu diri… Maafin umi ya nak -_-

Nah solusi biar gak gampang capek dan memperlancar proses lahiran nanti adalah dengan ikut senam hamil. Banyak sih pilihannya ada yoga hamil juga dan lainnya. Tapi aku belum cari tahu mengenai hal ini. Di rumah sakit hermina bekasi sih ada program senam hamil juga tapi aku belum cari tahu, yang jelas lumayan jauh kalau harus PP kesana seminggu sekali mau cari yang deket aja dari rumah. So aku membuka lagi kesempatan buibu yang mau share di komentar dulu join senam hamil yang kayak gimana, dimana, dan bayar berapa. Kalau bisa sih di daerah Cakung Jakarta Timur sekitarnya.

Belanja perlengkapan bayi

Setelah aku bikin list perlengkapan melahiran aku pengennya langsung belanja. Mumpung di usia ini katanya… yes katanya.. masih enak dibuat jalan-jalan nanti menginjak 7 ke 8 lumayan ngos-ngosan karena perutnya sudah lumayan berat. Jadi aku pengen sekalian belanja bulan ini, ya walaupun belum tahu bisa gak nya. Setidaknya sudah direncakan dan target maksimal eksekusinya adalah awal bulan depan. Bismillah semoga diberi kesehatan dan rizky yang banyak. Semangat Belanja !!!!

Pindah rumah

Ini sempat menjadi dilema bagi aku dan suami, pindah ga ya dari rumah kontrakan yang saat ini kami tempatin. Soalnya udah nyaman banget disini. Walaupun sering drama air mati tapi setelah aku protes habis-habisan di Twitter Aetra alhamdulillah lumayan lancar tapi tetep ga bisa banyak. Selebihnya nyaman banget tinggal disini, soalnya dekat kantor, dekat pasar, tetangga yang ramah, rumah yang terang dan pinggir jalan dan lainnya. Cuma tempatnya memang gak terlalu besar. Kalau dibuat ber 3 sih cukup aja tapi kan Bunda sama Eyang Uti mau ikut mendampingiku diawal-awal setelah melahirkan. Makanya perlu pindah.

Dilema lainnya adalah suami pengen pindahnya di rumah kami di Tangerang tapi itu konsekuensinya aku harus resign kerja dan aku belum siap untuk hal itu. Masih banyak pertimbangan lainnya. Bukannya tidak menysukuri tapi ya masih ada kebutuhan yang ingin aku capai salah satunya Umroh bareng Yangti dan Bunda yang rencananya tahun ini tapi insya Allah pengennya tahun depan bareng dedek bayi makanya aku masih pengen nabung lagi.

Pencarian rumah dan nego harga saat ini lagi sedang berlangsung. Doakan semoga lancar dan bis amendapatkan tempat yang baik bagi keluarga kami. Tapi kalau ada yang tahu info rumah dikontrakan sekitar Cakung Jakarta Timur, monggo bisa dikasih tahu di kolom komentar ya ^_^. Targetnya akhir bulan ini kami akan pindah rumah ^_^

Belanja furniture baru.

Pindah rumah tentunya perlu tambahan furnitur lagi apalagi ketambahan anggota keluarga. So ada beberapa furnitur yang akan aku beli. aku masih membuat listnya satu per satu dalam pikiran… Yes masih dipikirin dan ini yang akhir-akhir ini bikin aku susah tidur. Sebelum tidur bukanya dekorasi rumah melulu. Soalnya aku ditempat yang baru, aku pengen membuat dekorasi rumah yang aku mau.

Yang jelas aku bakal beli kasur baru yang kemaren sempat aku hunting waktu PRJ tepatnya Florence bed , lalu aku juga perlu rak piring dan piring baru tentunya soalnya jumlah keluarga yang bakal tinggal bareng bertambah so kebutuhan peralatan makan juga bertambah. Lagi pula aku masih punya panci-panci kado nikahan yang belum dibuka kan bisa disimpan di rak biar gampang dipakai.

Terus aku juga kepikiran pengen bikin DIY meja, kursi, lemari dan dipan pakai Palet bekas. Ini semalem kepikirannya gegara mau beli spring bed yang komplit dengan dipan ko mayan mahal ya makanya kepikiran beli mattras atau kasur aja yang bagus dipannya pake palet bekas. Trus jadi merembet deh pengen bikin kursi, lemari dan meja yang ala ala ruistic vintage pake palet kayu.

Ngeblog seminggu sekali !

Dari awal ngeblog emang suka-suka aja termasuk jadwal nulisnya, susak banget buat konsisten padahal bahan tulisan banyak dan berakhir mengenaskan di draft. Tapi kalau lagi semangat bisa gitu tiap hari posting tulisan. Bulan lalu aku sempat mengalami. Tiap hari nulis digeber banyak sampe begadang-begadang padahal sebelumnya engga dan sesudahnya malah keok sendiri. Alhasil malah gak update blog setelah digeber nulis tiap hari. Untuk itu aku meniatkan diri setidaknya seminggu sekali aja nulisnya. Dicicil tiap hari berapa kata karena tahu diri aku masih sibuk kerja pas siang dan disaat kondisi hamil gak baik sering begadang. Lagipula gak selamanya aku akan bekerja, dengan ngeblog aku berarti menabung tulisan untuk kesibukan masa depan. Syukur-syukur kalau ngeblog bisa buat tambahan uang buat jajan, ya kan….

Nah bulan ini niatnya aku mau share tentang kehamilanku tentunya terutama skin care dll yang gatel banget pengen ditulis tapi malesnya minta ampun. Terus cerita tentang dokter kandunganku yang antriannya rebutan tapi baik dan selalu mau bales WA kapan aja yaitu Dr Yuditia Purwosunu. Dan cerita lainnya yang mungkin akan bermanfaat bagi pembaca ya walaupun curhat remeh temeh macem postingan ini. Yang penting produktif menulis !!!! semangat !!!

So, bulan ini cukup sibuk kan aku… Semoga Allah memudahkan setiap langkahku. Dan lagi-lagi ditunggu komentar membantu seperti yang aku tulis diatas…. Sharing is caring… I need your help guys ^_^

Sehat selalu semua.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

 

    1. Diangkat sedikit kakinya mba kalo pulang ngantor sama makannya berarti ga bisa asin… sehat terus ya semangaaat

  1. Semoga sehat terus ya mbak kehamilan nya..

    Oiya kalo daerah Harapan indah atau ujung menteng sudah pernah coba belum mbak..nggak terlalu jauh dari Cakung sih mbak..dan kebetulan di Harapan Indah juga banyak cluster baru mulai yg ukuran kecil sampai besar..

    Tp saya kurang tau ratenya sih hehe..

    1. Iya mba.. makasi… udah dapet akhirnya tetep di Pulo Gebang.. btw aku baru tahu kalau ada perumahan ujung harapanan aku pikir apa hehehe

Let's write your opinion

%d bloggers like this: