Beauty Review

Review & Swatch ElshéSkin Matte Lipstick

August 5, 2017

Halo beauty reader, Assalamualaikum…

Menindaklanjutin niatku untuk rajin ngeblog seminggu sekali so minggu ini aku mau share tentang first impression aku cobain matte lipstick lokal dari ElsheSkin. Sejujurnya aku “teracuni” seorang beauty influencer Tasya Farasya yang udah kece banget itu buat cobain lipstick ini. Jadi ceritanya 2 minggu lalu aku lagi iseng nonton youtube dan keluar notif kalau Tasya baru saja posting video baru, langsung lah aku tonton yang kebetulan video review tentang produk ini. Gak lama kemudian aku buka IG @ElsheSkin, lah kok pas banget lagi ada Sale di Line Store yang awalnya 49.000 menjadi 29.000. Tanpa pikir panjang aku pun langsung beli semua shade dari ElsheSkin Matte Lipstick ini.

Mungkin temen-temen udah tahu ya ElsheSkin itu apa. Kalau aku malah baru tahu gara-gara beli lipstick ini. Berdasarkan info yang ada di website resminya www.elsheskin.com. ElsheSkin merupakan brand skincare lokal yang fokus ngeluarin produk untuk masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, maupun bekas jerawat. ElshéSkin bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang menerapkan konsep cosmeceuticals dan research based cosmetics. Dan yang paling penting ElshéSkin sudah bersertifikasi BPOM.

Tapi baru saja ElsheSkin ini mulai merambah ke produk kosmetik salah satunya ya lipstick ini. Sebelumnya doi sudah ada bedak alias ElsheSkin loose powder yang merupakan bedak untuk kulit berjerawat. Nah kalau lipstick ini kan produk kosmetik sejuta umat ya, yang pasti kepake untuk semua orang tanpa harus konsultasi dulu seperti produk ElsheSkin lainnya. So aku pun penasaran dan cobain ElsheSkin Matte Lipstick langsung 5 shade.

Tampilan kemasan ElsheSkin Matte Lipstick

Kemasan :

Simple dan Standar. Dikemas dengan box yang memiliki keterangan produk yang cukup lengkap meliputi komposisi, Kode Produksi, Tanggal Expired, dan Nama Shade. Namun ada tulisan yang cukup menarik dibagian kanan samping brand yaitu “rouge à lèvres” tak pikir apaan gitu ya, ini jenis lipstik atau apa wong sudah jelas tulisannya Matte Lipstick. Ternyata setelah di googling  “rouge à lèvres” itu artinya “Lipstick” dalam bahasa Perancis. Oalah ^_^

Mengusung warna hitam baik di box maupun tempat lisptiknya itu sendiri membuat produk ini berbeda dari varian produk brand ElsheSkin yang biasa mengusung warna putih dan merah. Kemasannya doff, ringan tapi gak terkesan ringkih. Sederhana mungkin lebih tepatnya. Oh ya kalau setelah pemakaian putar lipstik hingga bunyi klik agar lipstik bisa ke bawah sempurna.

Komposisi :

Aku kurang paham mengenai hal ini, fokusku sih biasanya ke Paraben nah produk ini tidak ditemukan kandungan tersebut ya walaupun masih ada Benzyl Alcohol dan lainnya. Tertulis juga mengandung seed oil dan mineral oil.

Aroma :

Tercium aroma wangi yang lembut, hampir gak ada sih malah, makanya nyaman buat aku yang gak suka tercium bau yang aneh-aneh. Kadang beberapa lipstik lokal kan suka memiliki aroma wangi yang kuat, kalaupun free perfume malah kayak bau cat kuku. Makanya ElsheSkin Matte Lipstick ini memiliki aroma yang pas. Enak aja gitu.

Varian warna ElsheSkin Matte Lipstick

Varian Warna :

ElsheSkin Matte Lipstick ini diawal kemunculannya sudah memiliki 5 warna yang menurutku bisa dipake buat daily sampai party. Tapi tingkat kemiripan 1 dan lainnya cukup lumayan ya, seperti Autumn dengan Rosana serta Ava dengan Hailey. Kalau Adora terlihat yang paling berbeda yaitu warna merah darah yang elegan bukan gonjreng. Menurutku varian warna yang diusung kurang natural, adapun Autumn yang nude jatuhnya ke orange yang fresh gitu. But over all warnanya cakep-cakep sih.

Tekstur & Pigmentasi :

Memiliki tekstur yang kering tapi tetep lembut gak kering kerontang banget, mungkin karena memiliki kandungan seed oil dan mineral oil. Tapi kalau memiliki bibir yang kering lebih baik pakai lip balm terlebih dahulu. Untuk pigmentasinya keren banget soalnya sekali oles langsung keluar warnanya dan ini termasuk Lipstick Matte yang gampang banget dipakainya untuk mendapatkan hasil yang baik. Soalnya ada beberapa lipstick matte lokal yang keras bange. Tapi ini pas.

Daya Tahan :

Pas pertama kali pakai dibibir dan langsung dibuat cium ke tangan sih masih transfer ya. Jadi sama seperti lipstick matte yang lain, ElsheSkin ini kudu ditunggu dulu sebentar baru deh dia bisa tahan lama. Bisa tahan 5 jam-an. Bahkan yang aku swatch di tangan bisa tahan lebih dari itu.

Swatch di tangan all shade ElsheSkin Matte Lipstick

Swatch :

Swatch di tangan langsung terlihat warnanya sesuai shade yang diusung. Gampang banget nge-set lipstik ini. Bisa dilihat sendiri kan perbedaan warnanya setelah di swatch.

Tapi beda lagi pas swatch di bibir. Agak tricky untuk membedakan warna yang agak samar tadi. Disamping itu pada dasarnya bibirku emang lagi kering-keringnya dan hitam-hitamnya. Lagi gak terawat banget lah pas hamil ini jadi males pake lip balm maupun lip scrub. Padahal penting ye. Jadi beginilah kalau dipakai dibibir.

ElsheSkin Matte Lipstik Autumn

Autumn memiliki warna nude yang soft, pink ke orange gitu. Bikin efek muka kelihatan naturaly fresh. Shade ini memiliki tekstur agak creamy dibanding yang lain tapi itu yang bikin agak kurang awet sih dan sepertinya bakal jadi warna favorite pembeli.

ElsheSkin Matte Lipstik Ava

Ava merupakan varian warna pink yang cerah banget, atau termasuk shoking pink menurutku. Cocok kalau dipake buat jalan-jalan ke Mall atau pesta juga. Memberi efek happy face.

 

ElsheSkin Matte Lipstik Adora

Adora merupakan warna merah darah atau merah hati ya yang elegent dan velvet gitu, merahnya pas saat aku pake dibibir soalnya biasanya kalau aku pakai lipstik merah jatohnya gonjreng kalau gak gitu terlalu gelap. Warna ini juga pigmentasinya bagus diantara yang lain.

ElsheSkin Matte Lipstik Hailey

Hailey merupakan varian warna pink keunguan. Lebih ke ungu sih ya daripada ke pinknya. Warnanya unik dan cantik menurutku. Warna ini memiliki pigmentasi dan tekstur yang pas diantara yang lain. Ketahanannya juga lumayan lama.

ElsheSkin Matte Lipstik Rosana

Rosana merupakan yang paling cerah diantara lainnya, warnanya pink peach muda yang bikin muka keliatan fresh. Warna ini juga lumayan creamy tapi yang paling gampang hilang. Ini menjadi varian yang paling aku suka karena meskipun warnanya muda tapi gak bikin mukaku kelihatan item.

Kesimpulan :

Ini lipstik matte lokal yang rekomended buat dibeli, dengan harga normal 49.000 namun memiliki kualitas yang baik setara lipstik dengan harga diatasnya. Aromanya tidak terlalu menyengat sehingga nyaman digunakan. Teksturnya pas dan pigmentasinya bagus. Mungkin varian warnanya saja yang perlu ditambah dan disesuaikan dengan trend make up yang ada. Gak nyesel aku beli lipstik ini karena memang bagus. Secara gak sampai 1 jam langsung teracuni dan beli semua warna. Padahal biasanya aku kalau beli make up kudu searching dulu tapi ini langsung aja beli kayak orang jatuh cinta pada pandangan pertama. hehehe

Well, semoga suka ya sama beauty review kali ini. Kalau ada rekomendasi lipstik lokal lainnya yuk monggo bisa share di komen. Atau yang sudah nyobain juga bisa share pendapatnya disini.

Terima kasih

Wassalamualaikum Warrahmatulahi Wabarrakatu.

 

 

  1. Parah sih ya ka tasya emang racun banget. Aku juga nonton video yg bahas lipstik ini dan langsung pengen beli, tapi belum kebeli-beli :(( baca ini malah tambah pengen beliiii.

    1. Iya baru kali ini aku cocok dengan warna merah… biasanya ketuaan kayak marun atau malah merah cabe yang jatohnya orange tapi ini beda…merahnya pas di bibirku

Let's write your opinion

%d bloggers like this: