Beauty Review

Review Lush Enzymion Facial Moisturiser

August 13, 2017

Assalamualaikum teman cantik keina tralala…

Aku lagi semangat-semangatnya ngeblog ini ceritanya, banyak draft yang aku bikin dan gak sampai ngendon lama aku terusin untuk diposting. Termasuk kali yang bakal membahas tentang pelembab wajah favorit aku hampir sebulan ini. Selama hamil di trimester pertama, kegiatan skin care rutin aku bisa dibilang gak ada, aku cuma cuci muka aja itupun pakai facial foam yang agak asal padahal sebenernya ga bisa gt ya. Tapi aku menghindari pakai skin care lain, pelembab, cream, dll ga ada yang aku pakai bener-bener cuci muka doang.

Nah memasuki kandungan 4 bulan aku mulai bebenah lagi skin care rutinku, soalnya udah kusem bin letek banget. Jerawat juga muncul tapi untungnya gak lebay sampai breakout ya biasa aja hormonal. Yang paling kentara sih kusem, kucel, dan lainnya. Makanya aku mulai mencari skincare yang aman untuk ibu hamil. Memang baiknya yang terbuat dari bahan alami, tapi  bingung produknya apa, sampai ketemulah dengan Lush Cosmetic yang dikenal sebagai natural skincare. Pas cari sana-sini tentang info produk ini kok sepertinya susah dan mahal ya hahaha. Tapi mungkin sudah jodohnya. Temen yang lagi di Oxford mau mudik ke Jakarta buat lebaran. Yauda aku nitip deh.

Pelembab Wajah Lush Enzymion

Klaim produk

Di ambil dari website resminya https://uk.lush.com

A gentle face cream to replenish moisture without oiliness, leaving a matte finish. We use a whole fresh lemon in every pot to stop your skin looking shiny, popped in fresh papaya, and blended in light oils and cocoa butter. Fresh fruit contains enzymes and alpha hydroxy acids to remove dead skin cells and help to stimulate and brighten.

Jadi intinya, Lush Enzymion Facial Moisturiser adalah krim pelembab yang tidak menyebabkan kulit berminyak dan memiliki finish matte. Terbuat dari lemon yang mampu menghambat minyak berlebih di wajah, pepaya yang memberi efek segar serta oil dan cocoa butter. Buah segar yang digunakan mengandung enzim dan asam alfa hidroksi yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati, membantu menstimulasi dan mencerahkan.

Tekstur Lush Enzymion Facial Moisturiser

Tekstur

Lembut banget dan agak encer menurutku ketimbang cream atau moituriser yang lain jadi harus hati-hati kalau membuka produk ini jangan sampai tumpah. Awalnya aku kira gak mungkin finish matte soalnya emang lembut banget tapi nyatanya setelah dipakai dia langsung meresap dan lembab tapi gak berminyak.

Kandungan Lush Enzymion Facial Moisturiser

Kandungan

Fresh Organic Lemon Infusion, Fair Trade Organic Aloe Vera Gel, Cocoa Butter, Stearic Acid, Freshly Juiced Papaya, Avocado Oil, Glycerine, Triethanolamine, Freshly Juiced Organic Lemon, Organic Cold Pressed Evening Primrose Oil, Organic Cold Pressed Wheatgerm Oil, Tangerine Oil, Lime Oil, Cetearyl Alcohol, Lilial, *Limonene, Perfume, Methylparaben, Propylparaben.

Ditulis diproduk tersebut bahwa masih ada kandungan paraben tapi diambil dari bahan sintetis yang aman senatural mungkin, selebihnya terbuat dari organik dengan bahan utamanya Lemon, Pepaya, Aloe Vera dan Alpukat.

Tulisan ingredient ini ditulis dibagian belakang produk lalu uniknya terdapat stiker siapa yang membuat produk ini, tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa yang cuma 1 tahun ya. Tapi baiknya produk ini segera digunakan karena terbuat dari bahan alami takutnya cepat berubah setelah kemasan dibuka.

Pemakaian Lush Enzymion Facial Moisturiser

Cara Pakai

Cukup gunakan sebiji jagung, karena tekstur yang cenderung encer menurutku jadi sedikit saja langsung diratakan. Pakai sebelum memakai make up karena Enzymion selain melembabkan kulit wajah juga bagus untuk digunakan sebagai base make up, aku gak pakai foundie selama hamil cukup pakai produk ini langsung bedak dan hasilnya bagus.

 

Testimoniku Tentang Lush Enzymion Facial Moisturiser

Review

Kesan yang aku dapet pas pakai produk ini adalah fresh dan mois, soalnya wangi lemonnya pas dipakai itu seger banget. Pas awal-awal pakai suami sampe heran pas pamit cium kening katanya aku wangi seger banget *ops. Mukaku lebih sehat karena lembab tapi tidak berminyak. Sebagai orang yang terpapar AC sepanjang hari sewaktu kerja, pelembab ini bisa bekerja dengan baik.

Tapi yang kurang aku suka adalah teksturnya yang terlalu encer jadi kadang pas buka suka berantakan jadinya aku olesin ke tangan. Alhasil tanganku ikut lembut sih tapi kan sayang ya hehehe coba bisa kental dikit lagi jadi kan pas. Tapi selebihnya aku suka banget sama produk ini terutama cara kerjanya di kulitku.

Untuk produk sebagus ini dengan berat 45 gram harga yang ditawarin sekitar £14.95 yang kalau dirupiahkan bisa dikalikan 18.000 an yaitu 260.000an ribu tapi entah kenapa aku cuma dikalikan 13.500 apa ya… Ga tau tuh mba bimbi ngitungnya gimana wkwkwkw. Masih terbilang mahal sih untuk kantongku tapi hasilnya bagus dan yang lebih penting lagi produk ini  terbuat dari bahan alami.

Oh ya aku masih punya beberapa produk lush soalnya nitipnya lumayan banyak, mumpung murah euy karena pas masuk Indonesia jadinya lumayan mahal dan gak semua produk Lush ada. So tunggu postingan berikutnya ya.

Semoga bermanfaat. Info lebih lengkap bisa dibaca di https://uk.lush.com/

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarraktu

 

Let's write your opinion

%d bloggers like this: