Kuliner | Pregnancy Story | Review

Ngemil Sehat Saat Hamil dengan Mola Granola

September 11, 2017

Assalamualaikum semua, apa kabar ? semoga selalu sehat ya.

Siapa disini yang doyan ngemil ??? Aku yakin pasti banyak buanget yang hobinya ngemil. Ngemil sambil nonton tv, sambil nunggu macet, sambil ngobrol, sambil kerja, atau sambil kepoin instagram mba yaya dan bang hamis, hehehe. Apalagi aku yang lagi hamil, sukanya dikit-dikit ngemil soalnya kalau langsung “makan berat” rasanya perut jadi penuh dan begah. Makanya lebih suka ngemil alias snacking.

Tapi ngemil berlebihan gak baik juga buat kesehatan, apalagi kalo ngemilnya gorengan atau cookies yang manis gak ketulungan. Bisa-bisa kena hipertensi, kolesterol, diabetes, obesitas dan lainnya. Apalagi menginjak usia kandungan ke 29 minggu ini total pertambahan berat badanku sudah mencapai 10 kg. Jadi mau ngemil pun aku harus mikir lagi biar gak over control sama berat badan. Obgyn juga ngasih tahu kalau berat badan baby selalu diatas grafik dari usianya.

Belum lagi aku suka baper kalo dikatain gendutan, hehehe padahal ya sebenernya wajar sih wong lagi hamil. Tapi mau diet juga suami gak setuju. Obgyn ngasih saran lebih mengatur pola makan, dengan mengurangi porsi karbohidrat diganti dengan daging merah dan ditambah ngemil sehat seperti buah dan kacang-kacangan untuk mengatasi rasa lapar yang suka melanda. Ngomong-ngomong cemilan sehat saat hamil, kebetulan temen ngenalin aku sama Granola.

Apa itu Granola ?

Granola adalah makanan yang terdiri dari kacang-kacangan, oat, dan buah kering yang direkatkan dengan cream, butter, atau madu. Makanan ini biasa dimakan untuk sarapan dengan dicampur dengan susu atau yougurt. Namun pada perkembangannya banyak olahan granola yang dicampur dengan jus, buah segar dan lainnya. Bahkan karena bentuknya yang berupa kepingan kecil-kecil tak jarang Granola dijadikan cemilan.

Ada banyak Granola yang kini dijual dipasaran tapi aku mengkonsumi Mola Granola karena mengandung Omega 3, serat, vitamin B1 dan E  yang ampuh menjaga stamina serta mempertahankan kesehatan kulit. Omega 3 jelas banget dibutuhkan ibu hamil di karena bisa mencerdaskan janin. Sedangkan serat membantu melancarkan pencernaan. Dan yang penting Mola Granola ini enak banget rasanya, manisnya pas gak bikin eneg ataupun terlalu hambar.

Mola Granola biasanya aku olah dijadikan Overnight Oat, yaitu dengan cara merendam granola dengan susu sapi plain semalaman untuk dimakan saat sarapan dengan tambahan potongan pisang. Untuk olahan lain paling aku memakan Mola Granola yang dicampur dengan susu kedelai dingin, rasanya lebih nikmat dan gurih. Sedangkan saat dikantor atau santai, Mola Granola juga bisa langsung dicemil aja tanpa campuran apa-apa dan rasanya sudah enak.

Mola Granola saat ini memiliki 3 varian rasa yaitu original, coklat, dan matcha. Rasa favoritku adalah yang coklat, ga ada alasan spesifik sih soalnya emang suka sama coklat. Tapi untuk kedua rasa lainnya juga enak ko. Kalian bisa beli di Yup Healthy ! yang ada di tokopedia, mumpung lagi ada promo gratis ongkir juga dari tokped hehehe.

 

Kalo cemilan sehat kalian apa ? Atau granola favorit kalian yang mana… ? Bisa share di komen ya.

Semoga bermanfaat, selamat menikmati cemilan sehat

Wassalamualaikum.

Let's write your opinion

%d bloggers like this: