Jalan-jalan | Kuliner

Senangnya Jajan di Kereta dan Loko Express

September 22, 2017

Halo semua, Assalamualaikum.

Akhir minggu lalu aku kembali melakukan wedding travelling, kali ini ke daerah namanya Purworejo. Tahu kan dimana ? Ini bukan Purwokerto loh beda, foto diatas cuma ilustrasi belaka, hahaha. Tapi Purworejo dan Puwokerto sama-sama berada di provinsi Jawa Tengah. Seperti biasa aku pun menggunakan transportasi kereta api ekonomi untuk bisa kesana. Murah, meriah, dan nyaman pula. Aku berangkat menggunakan KA Gaya Baru Malam Selatan dan pulangnya menggunakan KA Kutojaya Utara dengan rute stasiun Pasar Senen – Kutoarjo dan sebaliknya. Nah kebetulan KA GBMS itu jurusan akhirnya ke Surabaya. Duh rasanya aku pengen ikutan keretanya sampe tujuan akhir kalo gitu, pura-pura ketiduran biar bablas hahaha.

Nampaknya PT KAI memang banyak bebenah. Mulai dari fasilitas AC disetiap kelas, bebas asap rokok selama perjalanan, semua penumpang mendapat tempat duduk dan tidak ada pedagang masuk. Nah untuk restorasi dalam kereta pun makin bervariasi, orang gak takut beli makan lagi di dalam kereta karena harga nya mulai waras dan Worth to Buy. Ini juga berlaku di semua kelas kereta baik Eksekutif maupun Ekonomi loh… Senangnya !

Dulu aku paling takut jajan dalam kereta karena terkenal mahal dan makanannya gak enak. Tapi sekarang aku lebih milih makan dalam kereta, lebih praktis toh sudah ada jaminan rasa karena menggaet Merek lain selain dari Reska (Restorasi Kereta) dan sesuai harga misal yang pernah aku jumpai adalah makanan dari Solaria, Hoka-Hoka Bento dan D’Cost yang dipatok 23-30 ribu. Untuk minuman ada coklat panas Cadbury yang dibandrol 10 ribu, dulu pernah Green Tea Latte Allure cuma 6 ribu, terus Chitato 12 ribu. Wajar kan harganya.

Yang terbaru untuk urusan jajan-jajan manja dari PT Reska dibawah naungan PT KAI adalah Loko Express. Ini baru buat aku ya karena baru aku temui pas kemaren di stasiun Kutoarjo. Sebulan sebelumnya pas ke Purwokerto naik kereta juga tempat ini belum ada disana makanya baru tahu. Pas googling eh Loko Express ternyata udah buka di statsiun Semarang dan Jogjakarta dari tahun 2014 yang di Kutoarjo tertulis “Since 2015” artinya udah 2 tahun ya,,, Wah kok di stasiun Jakarta belum ada ya ? Apa aku yang kudet ? Kalo emang belum ada, semoga segera deh soalnya tempatnya bagus, bersih dan lumayan cozy untuk jajan dan nunggu. Secara layout Loko Express hampir sama setiap stasiunnya, cirinya tentu dengan logo yang terpasang lalu  walpaper rumput hijau di dindingnya serta bisa masuk dari dalam dan luar stasiun.

Jadi Loko Express itu merupakan cafe milik PT Reska yang menjual makanan dengan harga terjangkau. Menunya emang gak banyak tapi sesuai kebutuhan orang, ada makanan berat macem nasi goreng, nasi chicken katsu dan lainnya yang dibandrol 20 ribuan. Lalu kentang goreng aneka rasa dan jajanan lain cuma 10 ribu. Untuk minuman harganya sama persis seperti di dalam kereta, tapi ada juga menu minuman kekinian macem Milk Tea aneka rasa yang ada bubblenya itu cuma 12 ribu. Bayangin minuman sejenis yang ada di Mall itu harganya berapa hehehe. Untuk tempatnya juga bagus dan bersih.

Udah itu aja sih pengalamanku jajan saat naik kereta dan nyobain cafe baru di stasiun yaitu Loko Express. Kalau kalian pas naik kereta gimana makannya ? Ditunggu komennya ya…. #AnakKereta

untuk info lengkapnya bisa buka blog Reska di https://restorasikeretaapi.wordpress.com/

*karena kebelet update foto Loko Express Kutoarjo versiku nyusul ya ^_^

Wassalamualaikum

 

 

 

Let's write your opinion

%d bloggers like this: