Financial | Review

Mau Nabung Tanpa Antri, Tanpa Biaya Administrasi dan Ada Undian Milyaran Rupiah Menanti ?

October 17, 2017

Halo semua, Assalamualaikum..

Nabung dimana sih yang gak pakai antri, gak pakai biaya administrasi, dan ada undian milyaran rupiah menanti ?

Nabung dimana yang gak pake ribet kayak main gadget ?

Acungkan tangan ya kalau tahu jawabannya dimana !

Eh tapi kan gak keliatan ya wong ini cuma tulisan di blog, hahaha.

Yup, sebagaimana kita tahu kalau menabung itu sangat penting untuk persiapan masa depan ataupun memenuhi keperluan dadakan. Oleh karena itu kita harus rajin menabung. Saranku sih bawa uang cash secukupnya, jangan sampai ada uang nganggur di dompet yang bisa menggoda kita untuk belanja sembarangan. Tapi nabung ke bank kalau jumlahnya cuma 100 atau 200 ribu kok ya ribet, apalagi nanti pakai antri. Mau dimasukin ke celengan ayam kok ya sayang bukan uang recehan. Duh jadi galau kan ?

Bisa sih buka rekening di bank baru yang sekiranya gak punya antrian teller yang lama, tapi sama aja saat registrasi tetap antri di Customer Service. Selain itu prosesnya juga memakan waktu yang lama soalnya kita harus mengisi rentetan form yang lumayan panjang dan kadang sukses bikin capek tangan. Belum lagi uang bakalan kepotong biaya administrasi. Ya gitu deh risiko kalau punya rekening di bank yang beda-beda, kudu iklhas kepotong uang bulanan dari masing-masing bank.

Lagipula sebagai calon ibu dari bayi yang bakal launching bulan depan nanti, aku pun harus bersiap untuk membatasi diri gak bisa seenaknya pergi keluar rumah ninggalin si bayi. Kalaupun bisa keluar palingan yang terdekat saja seperti ke pasar komplek atau minimarket.  Makanya sebisa mungkin segala aktifitas yang bisa dikerjakan dari rumah ya dilakukan, termasuk menabung dan segala macam transaksi keuangan yang biasanya cukup menyita perhatian.

Ah, beruntungnya hidup di jaman millennial, sebagai women jaman now, aku udah gak asing lagi dengan banyaknya pilihan aplikasi yang mampu mengakomodir segala kebutuhan sehari-hari. Termasuk aktifitas nabung tanpa antri, tanpa biaya administrasi, gampang bayar sana sini, dan ada undian milyaran rupiah yang secara berkala dibagi. Hayo, udah kenal belom dengan SOBATKU ? Kenalan dulu yuk !

 

Siapa sih SOBATKU ? Dia adalah Simpanan Online Sahabatku yaitu tabungan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kamu membuka tabungan hanya dengan smartphone. Aplikasi SOBATKU hadir untuk menjawab tantangan dunia digital di bidang financial technology (fintech) dengan berbagai fitur menabung dan transaksi lain yang mudah, gratis dan praktis. Nomor handphone kamu otomatis langsung menjadi nomor rekeningmu. SOBATKU merupakan produk tabungan online yang dikeluarkan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang juga dikenal sebagai Sahabat UKM. KSP Sahabat Mitra Sejati dipimpin oleh pengurus yang profesional dan handal yang secara langsung didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna. Aplikasi ini sudah terserdia di Google Play dan App Store yang bisa kamu download secara gratis.

Sebagai aplikasi berbasis Fintech, SOBATKU memiliki tampilan yang sangat user friendly. Dimana setiap menunya memiliki penjelasan yang diperlukan pengguna. Hal ini untuk menjamin setiap transaksi yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Setiap aturan juga bisa langsung dibaca dalam aplikasi, sehingga meminimalkan terjadinya kesalahan transaksi.

Meski begitu lengkap penjelasannya namun SOBATKU dikemas dengan tampilan yang tetap menarik menggunakan simbol yang mudah dimengerti. Kamu tinggal pencet-pencet dan geser-geser layaknya aktifitas bermain gadget seperti biasanya. Bisa dilihat kan pilihan menu yang banyak, pengaturan yang lengkap, penjelasan fitur transaksi yang mudah, dan adanya informasi mengenai poin untuk memenangkan undian milyaran juta rupiah.

Nah, setelah kemudahan itu sudah ada di genggaman dan kamu tahu betapa user friendly tampilan aplikasi SOBATKU. Maka langkah selanjutnya, ya yuk registrasi !

Mau tahu cara mendaftar Tabungan Online SOBATKU ? Karena aku sudah menggunakannya, jadi aku akan menginformasikan langkah-langkah registrasi SOBATKU, biar kamu bisa langsung membuka rekening online hanya dengan nomer handphone saja :

  1. Pertama, setelah aplikasi berhasil ter-install di handphone maka akan muncul tampilan depan dengan pilihan apakah ingin masuk atau registrasi. Tentu yang harus kamu pilih adalah registrasi.
  2. Lalu isi data pengguna yaitu nama lengkap sesuai KTP, nomor handphone, alamat email, tanggal lahir, PIN, verifikasi PIN, dan pertanyaan keamanan. Setelah itu pilih submit.
  3. Akan muncul permintaan pembuatan pengguna upgrade. Nah di SOBATKU terdapat 2 tipe pengguna yaitu standar dan updgrade. Bedanya untuk pengguna standar, maka maksimal saldo yang ditabung hanya satu juta rupiah sedangkan pengguna upgrade bisa mencapai dua puluh juta rupiah. Untuk poin, kedua tipe ini tetap bisa mengumpulkan poin tapi yang bisa ikut undian hanya pengguna upgrade.
  4. Isi data pengguna upgrade yang meliputi No KTP, softcopy foto KTP, Provinsi domisili, Kota / Kabupaten domisili, Kecamatan domisili dan Kelurahan domisili.
  5. Pilihan isi data lain sebagai tambahan bisa dipilih dibawah data pengguna upgrade yaitu tempat lahir, jenis kelamin, nomor NPWP, alamat sesuai KTP, Provinsi KTP, Kota / Kabupaten KTP, Kecamatan KTP dan Kelurahan KTP. Lalu lanjutkan submit. Akan keluar tampilan persetujuan untuk dicentang dan submit.
  6. Akan muncul tampilan bahwa nomor verifikasi rekening dikirim melalui pesan handphone yang selanjutnya diisi lalu pilih verifikasi dan muncul pesan bahwa registrasi sukses.
  7. Masuk ke halaman login, isi nomer handphone dan PIN
  8. Setelah sukses melakukan login. maka kamu masuk ke pilihan menu utama, kamu bisa mengecek data diri di pengaturan akun.

 

Well, dengan begitu kamu resmi terdaftar sebagai pengguna SOBATKU. Gampang banget kan ? Gak ada lagi tuh alasan malas menabung gara-gara antrian lama di Bank. Dengan SOBATKU, berbagai macam urusan keuangan dapat dikendalikan dalam genggaman.

Sebagai pioner aplikasi tabungan online berbasis smartphone, SOBATKU memiliki fitur yang sangat lengkap. Apa saja fiturnya bisa langsung terlihat di tampilan menu utama. Diantara nya :

  • Nabung

Untuk menabung terdapat 3 cara yang dapat dilakukan. Ini yang membuat SOBATKU mempermudah penggunanya yaitu tanpa antri lama.

-Nabung melalui ATM Bank, caranya masukkan nomor Virtual Account yang ada di menu akun saya lalu isi nominal uang yang ingin ditransfer, cek kembali nomer tujuan dan nominal dan tekan benar. Maka saldo SOBATKU otomatis akan bertambah.

-Nabung memalui setor tunai di Alfamart dan Alfamidi, caranya kamu datang ke Alfa lalu ke kasir dan beri nomer handphone beserta uang yang ingin di tabung. Saat transaksi sukses, kamu akan mendapat pemberitahuan bahwa saldo bertambah di HP mu.

-Nabung lewat teman, caranya cari teman sesama pengguna SOBATKU, kemudian berikan uang tunai kepada temanmu dan minta temanmu untuk menggunakan menu transfer ke sesama SOBATKU.

  • Transfer ke Rekening Bank

Dengan SOBATKU kamu bisa melakukan pengiriman dana ke rekening Bank lain dengan mudah. Caranya, pilih menu Transaksi ke Rekening Bank, masukan data seperti bank tujuan, nomor rekening, jumlah, dan keterangan lalu masukkan PIN SOBATKU. Lanjutkan dengan klik transfer. Kemudian kamu akan mendapat token / kode OTP melalui SMS ke nomor HP kamu dari SAHABAT-UKM .

  • Transfer ke Nomor HP

Kamu bisa mengirimkan saldo ke tujuan nomor handphone yang belum terdaftar sebagai pengguna SOBATKU. Selain itu, fitur ini berguna sebagai undangan untuk download dan registrasi SOBATKU melalui SMS kepada teman penerima dana yang belum memiliki akun SOBATKU.

  • Bayar dan Beli

Fasilitas ini sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari – hari. Siapa sih hari gini yang gak butuh pulsa? Nah pas mendadak habis bisa langsung isi ulang dari SOBATKU. Yup, dengan fitur Bayar dan Beli di SOBATKU, kamu bisa melakukan pembayaran tagihan bulanan seperti air, listrik, tv kabel, hp pasca bayar dan lainnya. Untuk pembelian, kamu bisa membeli pulsa, paket internet, dan token listrik.

  • Tarik Tunai

Sama halnya dengan fitur menabung makan tarik tunai pun bisa dilakukan dengan 3 cara. Diantaranya tarik tunai di Alfamart dan Alfamidi terdekat, tarik tunai dari teman pengguna SOBATKU, dan tarik tunai di KSP Sahabat Mitra Sejati. So, banyak cara untuk mendapatkan uang tunai secara cepat dengan menggunakan SOBATKU.

  • Transfer ke Sesama SOBATKU

Fitur ini juga berhubungan dengan fasilitas menabung melalui teman pengguna SOBATKU yang sudah aku jelaskan di poin nabung diatas. Atau bisa saja kamu memang sengaja melakukan transfer ke teman sesama pengguna SOBATKU. Caranya mirip dengan Transfer ke Rekening Bank, bedanya nomer rekening diganti menjadi nomer HP penerima.

Setelah mengetahui berbagai kemudahan yang diberikan SOBATKU dalam mengurusi kegiatan transaksi keuanganmu. Nah apa sih yang membuat SOBATKU berbeda dengan tabungan online lainnya ?

– SOBATKU merupakan aplikasi berbasis smartphone yang mudah didapat dengan cara download melalui Google Play dan App Store secara gratis.

– Nomor handphone berfungsi sebagai nomor rekening. Hal ini memudahkan kita untuk mengingat dan transfer ke pengguna lain hanya dengan menggunakan nomor HP yang dia miliki. Gratis!

– Gratis biaya administrasi tanpa saldo minimal.

– Gratis dalam melakukan transaksi seperti biaya beli pulsa dan tarik tunai di Alfamart/Alfamidi

– Pengguna SOBATKU memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan total milyaran rupiah, berupa undian bulanan dan undian Grand Prize senilai 100 juta rupiah setiap 3 bulan secara berkala.

Poin terakhir tentang Undian Milyaran Rupiah inilah keunggulan SOBATKU yang paling berbeda dengan yang lainnya. Sistem pengumpulan poin yang bisa diikutkan undian bagi pengguna upgrade inilah yang membuatmu akan mendapatkan pengalaman nabung untung. Semakin banyak poin SOBATKU, semakin besar kesempatan kamu menang undian. Uniknya, di program undian SOBATKU kamu bisa menang hingga berkali-kali, baik itu di undian bulanan maupun undian grand prize senilai 100 juta rupiah. Buktinya tanggal 12 Oktober 2017 kemarin bertempat di Lobby Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta dilakukan pengundian Grand Prize SOBATKU.

diambil dari Instagram @sobatku_id

Nah, itu saja informasi yang bisa aku bagi ke teman-teman tentang Tabungan Online SOBATKU. Gak usah ragu, langsung aja download dan coba aplikasinya supaya bisa merasakan lancarnya aktifitas transaksi keuangan sekaligus mencoba peruntungan untuk memenangkan undian milyaran rupiah. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa membuka websitenya di www.sobatku.co.id  atau hubungi kontak Sahabat UKM di 1500218.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Semoga tulisannya bermanfaat ya, selamat mencoba !

Wassalamualaikum

*sumber : pengalaman pribadi, http://www.sobatku.co.id/,  dan https://bloggerperempuan.co.id/sobatku/

 

 

  1. Ohh jadi SOBATKU ini bener2 seperti bank pd umumnya ya, bedanya ini berbasis aplikasi, tanpa antri, hmm boleh juga nih, apalagi bisa setoran via alfamart ya, jd gak perlu capek jalan ke bank lagi

    1. Nah iya mba fungsi banknya dipindahin ke aplikasi, soalnya sebenernya SOBATKU ini berawal dari koperasi jadi secara dasar emang sudah jasa keungan sih lalau dibuat aplikasinya..

    1. masih sedikir mak, apalagi aku masih pengguna standar gara-gara belum upload foto ktp, lah wong ktpku belum jadi hiks #mirnacurcol hehehe… Tapi enaknya tetep bisa nabung sih

  2. Sudah ada ya aplikasi nabung online kayak gini langsung nabung dan tarik tunai dari Alfa.. ada syarat misal minimal maksimal nabung atau tarik tunai gitu…

  3. Ini cocok banget buat aku yang suka lupa nomor rekening atau pin ATM, pakai nomor ponsel jadi praktis banget. Lumayan nih nabung dan bisa ditarik di Alfamart. Tanpa uang admin lagi, plus ga ada saldo minimum. Cocok juga nih buat tabungan anak – anak.

  4. Aku juga pakai Sobatku, Mbak. Praktis banget ya. Gak usah pake antri-antri, bebas biaya adm & punya kesempatan menang undian milyaran rupiah. Cihuii! 😀

Let's write your opinion

%d bloggers like this: