Beauty Review

Review BBW Jasmine & Green Apple

October 25, 2017

Hallo beautiful, assalamualaikum.

Sudah sebulan lebih ya gak nulis tentang beauty review, padahal banyak banget produk kecantikan yang berubah, apalagi sejak hamil, soalnya secara hormon memang berubah, dan aku pun menjadi lebih aware dengan ingedient produk yang aku pakai. Termasuk aroma-aroma produk yang sering kali sensitif soalnya bisa bikin ibu hamil merasa eneg terus mual deh. Salah satu yang berubah semenjak hamil adalah produk body care yang selama ini aku pakai.

Sebelum hamil, aku adalah penyuka produk body care yang memiliki kandungan susu-susuan, selain bikin kulit lembut, aromanya juga manis. Kalau gak gitu yang terbuat dari ekstrak bunga-bunga yang wanginya super enak. Tapi keduanya sukses bikin aku mual gak karuan, hahaha. Aku benci bau susu dan bunga ! Bukan cuma aku sih yang kayak gini, pernah baca status mba Riska Ngilan yang juga gak doyan mandi pas hamil karena gak suka bau sabun mandinya. Padahal aku orangnya gak betah gerah, kudu mandi tapi kalo mandi jadinya mual karena bau sabunnya, hiks.

Aroma buah menjadi alternatifku, aku pikir kalau buah kan memberi efek segar dan ternyata benar, aku jadi gak mual. Setelah nyobain beberapa merek body care yang punya aroma buah, pilihanku jatuh ke Bath and Body Works Jasmine and Green Apple. Ini juga karena rekomendasi dari temen, si Ghea Gayatri and Nayah Ika. Awalnya mereka cuma ngasih saran buat pake BBW karena merek itu punya banyak pilihan aroma buah segar, dan akhirnya setelah pilih-pilih aku pun mencoba semua rangkaian BBW Jasmine and Green Apple. Itu juga dibeliin sama si GG, soalnya pas awal hamil muda aku juga pusing kalo jalan di Mall, duh parah !

Kayaknya aku kebanyakan cerita ya, yuk langsung reviewnya gimana ???

Jasmine & Green Apple Body Cream

Packaging : Cukup ringkas berupa tube sehingga higienis soalnya body cream pada umumnya banyak dikemas dalam wadah cepuk atau bulat yang dicolek-colek. Tutupnya juga kuat gak rawan kebuka, jadi kalau dibawa dalam tas tetap aman gak takut tumpah.

Tekstur & Kelembaban : Untuk ukuran body cream, teksturnya menurutku lumayan padat dan saat dioles pun rasanya kurang creamy jadi perlu diusap beberapa kali biar meresap di kulit. Kelembabannya bisa dibilang sedang bahkan cenderung kurang untuk kulitku yang kering dan kasar.

Wangi : aroma perpaduan melati dan apelnya nge blend dengan baik sehingga segar dan pas saat dipakai. Aromanya juga lumayan awet di badan. Jadi bisa segar seharian.

Jasmine & Green Apple Shower Gel

Packaging : berupa botol dengan tutup yang bisa dipencet biar terbuka lubangnya jadi aman ga gampang tumpah atau ribet pake pump yang bikin ukurannya makin tinggi dan rawan kepencet kalau dibawa dalam tas. Packingnya bagus banget produk ini.

Tekstur & Kelembaban : teksturnya kental, jadi sedikit aja sudah banyak busanya kalau menggunakan shower puff. Kelembabannya pas gak terlalu kering dan gak terlalu licin yang jelas habis dipakai enak di kulit ples hemat.

Aroma : untuk wangi yang lebih dominan di produk ini adalah apelnya ketimbang melatinya. Wanginya segar dan enak. Aku jadi semangat mandi semenjak ganti pakai shower gel ini. Agak lebay sih tapi emang begitu keadaanya, hahaha

 

Jasmine & Green Apple Body Mist

Packaging : Botol panjang dengan spray berawarna transparan. Ada tutupnya juga dibagian atas spray tapi sayangnya suka lepas sendiri. Tapi tetep aman sih gak tumpah karena bawahnya emang sudah rapet. Terus ada aksen seperti kertas sampul coklat yang bikin tampilan packagingnya sederhana tapi bagus.

Aroma : Aromanya segar tapi masih ada manis-manisnya *Apa’an sih hehehe. Serius tapi aroma buah dicampur bunga ternyata enak juga ya. Segar tapi gak terkesan maskulin soalnya ada kandungan jasmine makanya enak dipakainya. Pas banget kesegarannya.

Ketahanan : Kurang awet, cuma bertahan 2 sampai 3 jam itupun maksimal ya. Makanya memang banyak isinya karena sekali semprot kudu banyakan biar keluar aromanya. Tapi namanya juga body mist jadi wajar sih.

Kesimpulan BBW Jasmine & Green Apple

Dari ketiga rangkaian produk itu yang paling aku suka ada Bath and Body Works Jasmine & Green Apple Shower Gel karena emang enak banget, teksturnya, wanginya dan semuanya pas. Lalu yang kurang suka adalah Bath and Body Works Jasmine & Green Apple Shower Body Cream ya karena kurang moiz di kulitku. Terus kalau Bath and Body Works Jasmine & Green Apple Body Mist nya gak panas kalau kena kulit langsung, jadi nyaman dipakainya, termasuk lumayan lah ya.

Untuk harga per pcsnya 160.000 beli langsung di counter BBW Kelapa Gading, untuk affordablenya balik lagi ke budget body care masing-masing yang jelas produk ini awet, aku beli dari puasa sampai oktober ini masih segitu-gitu aja padahal dipakai tiap hari.

Yup, mungkin itu dulu ya sharing beauty review kali ini, bisa dibilang ini my body care during pregnancy, soalnya sebelumnya aku gak pernah bersentuhan dengan produk Bath and Body Works, taunya sekarang malah ketagihan, hehehe

Semoga bermanfaat ya ^_^

Wassalamualaikum

 

 

 

  1. wah, kebayang sih segernya gimana si apel ini.. aku juga punya favorit dari bath & body works yang seri sweet pea 🙂

  2. Pas hamil dulu aku jg ga bisa nyium aroma bunga mba. Trutama melati. Ya ampuuun lgs eneg mual ga karuan.

    Eh tp aroma apple itu memang seger kok kalo dijadiin sebagai shower gel, ato lotion ato parfum. Aku jg suka wangi2an yg beraroma kyk apel gitu. Ringan yaa, dan ga bikin eneg.

Let's write your opinion

%d bloggers like this: