Beauty Review

Review & Swatch QL Cosmetic Lip Cream Matte

November 3, 2017

Hai hai beauty readers, Assalamualaikum…

Aku mau ngasih warning kalau tulisan kali ini sedikit berbahaya karena mengandung racun yang bisa bikin kita jajan lipstik mendadak, hahaha. Yup, mumpung awal bulan saat kantong masih tebal habis gajian, aku mau sharing first impression aku nyobain lip cream matte lokal yang harganya murah kebangetan dengan hasil yang memuaskan. Cuma 36.000 rupiah kamu bisa dapet lip cream yang ketahanannya luar biasa ! Awet banget di bibir, pantesan banyak beauty blogger dan vlogger yang review juga. Namanya QL Cosmetic Lip Cream Matte.

Mungkin kalian sudah gak asing ya dengan brand QL Cosmetic, apalagi dengan koleksi eye makeup nya. Aku sih paling suka eyeliner QL Cosmetic, tapi banyak juga yang jatuh hati sama masakara nya. Padahal QL Cosmetic punya banyak koleksi makeup dari base makeup, eye make up, dan yang terbaru mereka mengeluarkan produk Lip Cream Matte. Nah seperti yang aku bilang kalo lip cream ini cukup fenomenal makanya aku langsung coba 8 warnanya. So yuk mari kita review :

Info Produk :

Produk ini diklaim tahan lama dengan formulas Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta bahan emollient yang dapat menjaga kelembaban bibir. Mempunyai tekstur yang lembut, mudah diaplikasikan dan nyaman di bibir.  Netto 4 gram dengan harga 36.000 yang bisa dibeli di webnya http://qlcosmetic.com

Kemasan :

Simple banget, dikemas tanpa box cuma plastik wrap lalu botolnya terbuat dari plastik yang glossy jadi gak takut pecah tapi tetep keliatan elegan. Warna tutupnya hitam gradasi bening yang memperlihatkan warna shade dari lip cream itu sendiri. Info produk tertera di bagian belakang, ada yang tercetak di kertas tersendiri, ada yang menempel di bagian plastik wrap. Expired date terdapat di bagian samping dan keterangan warna ada di bagian bawah botolnya.

Komposisi :

Sododecane, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Cyclopentasiloxane, Ricinus Communis Seed Oil, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, GlycerylBehenate / Eicosadioate, Silica Dimethyl Silylate, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Jojoba Esters, Helianthus annuus seed wax, Tocopheryl acetate, Mica, Titanium Dioxide, Polyethylene, Phenoxyethanol, Copernicia Cerifera Wax, Methylparaben, Parfum, Propylparaben, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Tocopherol, Tin Oxide. May Contains CI 45410, CI 15850, CI 77891, CI 12085, CI 77491, CI 16035, CI 17200, CI 77742, CI 77492, CI 77499

Aroma :

Masih ada aromanya, kayak permen yang manis – manis gitu, tapi kayaknya gak semua warna deh soalnya ada yang gak kecium wanginya. Tapi justru ini yang aku suka soalnya gak menyengat.

Aplikator :

Aplikatornya bagus ya ada runcing dibagian ujung untuk meratakan lip cream sesuai bentuk bibir, cuma rada gendut batangnya tapi gak seberapa mengganggu.

Tekstur & Pigmentasi :

Teksturnya cair, ini lip cream tercair yang pernah aku coba, tapi cepet keringnya nah setelah kering dia nge-set dengan sempurna di bibir, gak seberapa powdery di bibirku, gak kering juga, terasa sangat ringan. Enak nempel dengan baik di bibirku.

Daya Tahan :

Daya tahannya lama sampe 5 jam lebih, kece nya QL Lipcream Matte ini ketika dipakai dan mengering, kelihatan lah keunggulannya, ya itu ringan ples tahan lama, minum teh panas pun dia gak gampang terkelupas meski baru di ulas di bibir. Kece !!!!

Varian Warna :

Ada 8 warna, yaitu 21 Peach Angel, 22 Pink Me, 24 Nudy Classic, 25 Nude Brown, 26 Flaming Rose, 27 Exotic Red, 28 Apple Berry, 29 Sugar Plum. Menurutku secara varian bisa dibedakan menjadi 4 tipe yaitu pink, nude (orange), merah, dan keungunan.

Swatch :

Swatch di tangan warnanya seperti gambar diatas, bagusnya meski teksturnya cair tapi sekali swatch warnanya langsung keluar, paling butuh diratakan saja. Sama halnya ketika di swatch di bibir wananya langsug keluar makanya sebelum dipakai, oles sedikit dulu bagian ujung lipstik biar gak meleber dan mengagetkan ketika dipakai di bibir, hehehe.

Hasil swatch di bibir :

21 Peach Angel warnanya so girly kayak pink neon, kebanting banget sama tone mukaku yang sawo matang hehehe

22 Pink Me warnanya pink agak tua, bagus kalem shade pink nya. Cocok digunakan untuk sehari-hari.

24 Nudy Classic warnanya orange muda bikin kesan fresh di muka, kalem banget.

25 Nude Brown warnanya orange tua kecoklatan, menurutku ini trend warna kekinian karena jika pintar aplikasinya bisa mirip dengan warna muka.

26 Flaming Rose warnanya merah agak orange kalau dibibirku, aslinya tapi kalo di swatch di tangan sih kayak mawar merah yang cerah gitu. Ya mungkin ini faktor warna dasar bibirku yang sedang pucat jadi merahnya kurang keluar.

27 Exotic Red warnanya merah tua tapi gak marun juga, lebih ke merah darah elegant  yang cocok banget digunakan untuk riasan bold atau full make up yang biasanya diaplikasikan saat pergi ke pesta.

28 Apple Berry seharusnya warnanya ungu tua banget, tapi nyatanya pas dipakai dibibirku jadi merah tua, aku sampai 2 atau 3 kali hapus pakai hapus pakai tetap saja seperti itu. Nanti di video aku lebih jelas lagi warnanya.

29 Sugar Plum warnanya ungu muda agak pink kalau dibibirku, mirip warna fusia tapi ini beda sih warnanya unik tapi cantik dan cocok juga dengan tone mukaku.

Kesimpulan :

  1. Lip Cream yang tekturnya cair dan ringan tapi tahan lama
  2. Isinya cuma 4 gram dengan tekstur cair jadi harus sedikit-sedikit pakainya
  3. Aplikatornya nyaman digunakan
  4. Harganya murah
  5. Varian warna lengkap dari daily sampai party yang gelap terangnya sesuai dengan tone muka perempuan Indonesia.
  6. Warna yang kurang cucok adalah no 21 Peach Alngel karena menurutku agak neon gitu, tapi balik lagi ke selera sih sedangkan warna favoritku no 28 yang Apple Berry karena saat diulas unik banget di bibirku.

Well, itu saja mungkin review dariku tentang QL Cosmetic Lip Cream Matte, semakin banyak varian lipstik matte  yang bagus ya dari brand lokal. Kalau kayak gini kan jadi perbaikan daya saing make up lokal dan import, membuktikan bahwa Indonesia pun memiliki produk kosmetika yang bagus.

Aku juga membuat video reviewnya di channel Youtube “Mirna Kei Rahardjo” yang bisa ditonton langsung review dan swatch warnanya yang lebih jelas.

 

Semoga bermanfaat ya,,,,

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

    1. untungnya mba lipcream ini tekturnya cair dan ringan jadi dibibir gak terlalu berat yang bisa bikin dower pas di apply berkali-kali hehehe.. alhamdulillah tahan lama mba… nge setnya juga cepet

Let's write your opinion

%d bloggers like this: