Personal Style

Ide Hiasan Dinding Ruang Tamu Kekinian

November 29, 2017

Assalamualaikum readers.

Tidak terasa sudah 3 bulan menempati rumah impian yang pernah aku share di blog ini, alhamdulillah aku dan suami sangat nyaman tinggal di tempat yang baru ini. Suami betah dengan lingkungan yang ada di sini, sedangkan aku senang lantaran rumahnya yang lebih luas daripada rumah yang lama, apalagi pas hamil rasanya lega deh. Tapi ya itu, karena rumahnya lebih luas aku jadi gatel pengen jajan perabotan, hehehe. Satu per satu ruangan perlahan aku isi perabotan, mulai dari yang terpenting dulu seperti mengisi kamar eyang uti dan bunda dengan kasur dan lemari baru, lalu merembet ke ruangan lainnya.

Ruang tamu menjadi perhatianku selanjutnya, sebagai ruangan yang berada di bagian terdepan sebuah rumah tentunya akan menjadi kesan pertama sebuah rumah ketika ada tamu yang sedang berkunjung. Dulu, boro-boro mikirin perabotan untuk ruang tamu, wong ruang tamunya udah penuh sama rak-rak yang berisi buku milikku dan suami, jadi kalau ada tamu cuma bisa disambut dengan karpet dan meja kayu kecil, di bagian dinding aku pasang wallpaper sticker bunga sakura ala kadarnya.

Sejak kehamilanku memasuki trimester kedua dimana perut mulai agak membesar, aku sudah mulai susah kalau duduk di bawah, rasanya perut seperti terjepit. Makanya pas pindah rumah, aku sudah berniat penuh semangat buat mengisi ruang tamu dengan sofa demi kenyamanan diriku dan keseriusan menyambut tamu, hahaha. Aku memilih sofa warna abu muda yang masih cocok sama dinding ruang tamuku yang warnanya biru muda, dilengkapi dengan meja kayu coklat muda yang warnanya sama lantai granit.

Tapi pas dilihat lagi kok kayaknya ada yang kurang ya, masih punya kesan sepi cuma ada meja dan kursi. Yup hiasan dinding masih kosong melompong ! Memang sih hiasan dinding itu tidak wajib ada di ruang tamu, namun jika ditambahkan akan membuat suasana lebih indah dan hangat. Jadi aku mulai kepikiran hiasan dinding apa saja yang sekiranya cocok dipajang di ruang tamuku.

Mencari ide hiasan dinding murah tapi kekinian, syukur-syukur kalau bisa difungsikan saat ini cukup mudah. Banyak model hiasan dinding yang bisa dipilih mulai dari yang minimalis, unik, dramatis, klasik dan lainnya. Tapi yang perlu diingat kalau memilih hiasan dinding jangan sampai berlebihan, nanti bukannya menarik malah jadi sumpek saat dilihat. Jadi apa saja sih hiasan dinding murah tapi kekinian versiku ?

Wallpaper Sticker

Penggunaan wallpaper yang full di tembok saat ini jarang dipilih, selain harganya yang mahal kesannya juga penuh apalagi yang dipilih full motif. Untuk itu saat ini booming walpaper sticker, selain harganya yang sangat terjangkau, bentuknya berupa sticker memudahkan kita untuk memasangnya sendiri. Pilihan motifnya juga banyak dengan berbagai tema mulai dari bunga-bunga, binatang, abstrak dan lainnya. Di rumah yang lama pun aku mendekorasi dinding ruang tamu dengan wallpaper sticker.

Rak Melayang

Floating shelf alias rak melayang akhir-akhir ini sering dipakai sebagai hiasan dinding meski fungsi utamanya adalah untuk menyimpan barang agar tidak berantakan. Namun karena pemasangannya yang melayang atau langsung menempel di dinding membuatnya menjadi dekoratif apalagi barang yang dipajang di rak tersebut berupa frame foto, action figure, atau pajangan lainnya sehingga terlihat menarik.

Lukisan

Sebagai karya seni, lukisan memang sejak dulu menjadi pilihan hiasan dinding yang cocok dipajang baik di ruang tamu maupun di ruangan lainnya. Mungkin kita bisa memilih gambar seperti apa yang sesuai dengan konsep dan elemen yang ada di ruang tamu. Bisa juga berupa kaligrafi, pemandangan, atau lukisan hand lettering yang berisi quote yang saat ini memang banyak digemari.

Flower in Frame

Untuk menambah kesan asri meski di dalam ruangan, kita bisa menambahkan bunga atau tanaman artifical (palsu) yang diberi frame yang bisa dijadikan hiasan dinding. Pemberian dekorasi seperti ini membuat suasana ruangan lebih segar, kan kalau mata melihat yang hijau-hijau itu rasanya lebih nyaman.

Organizer Gantung

Organizer yang terbuat dari kain canvas bermotif bisa menjadi pilihan hiasan dinding yang juga bisa difungsikan. Soalnya ruang tamu sebagai bagian terdepan kadang membuat kita menaruh barang printilan sembarang misal kunci rumah, kunci kendaraan, atau lainnya yang sering berserakan di meja lebih baik disediakan organizer gantung yang mungkin bisa ditaruh di sudut ruang tamu untuk menyimpan benda-benda seperti itu. Bisa juga untuk menempatkan koran atau majalah yang bisa langsung dibaca sembari selonjoran di sofa.

Well, mungkin itu saja sharing ide dekorasi hiasan dinding murah dariku. Semoga bermanfaat ya. Mumpung mau akhir tahun biasanya banyak diskon dimana-mana, termasuk di situs Matahari Mall yang saat ini lagi ada promo hiasan dinding yang bisa dibeli.

Wassalamualaikum.

 

 

 

 

 

 

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: