Pregnancy Story | Review

Jadi Bumil Zaman Now Pakai Aplikasi Teman Bumil

December 13, 2017

Hai… Assalamualaikum..

Kehamilanku merupakan momen yang paling ditunggu, setelah penantian yang kurang lebih setahun lebih  2 bulan dan sempat mencicipi program hamil yang pernah ku tulis di postingan sebelumnya. Untuk itu aku begitu berhati-hati untuk menjalani kehamilan ini. Gak bisa dipungkiri kalau rasa khawatir sering menghampiri. Apalagi ditrimester pertama. Bukan cuma mual yang aku rasakan, tapi juga kecemasan yang kadang tiba-tiba membuatku menangis sendiri. Semua ini dikarenakan aku kurang bisa memonitoring kehamilanku dengan baik, jadinya cuma mengira-ngira saja tanpa tahu informasi yang sebenarnya. Sampai akhirnya aku memanfaatkan aplikasi kehamilan.

Kebetulan Selasa mingu lalu saat-saat tergalau lantaran kehamilanku sudah masuk HPL tapi nyatanya aku belum merasakan mules, hanya kontraksi palsu. Sebagai “Bumil Zaman Now” aku pun curhat di instastory dengan capture aplikasi hamil yang menyatakan kehamilanku sudah 40 week. Eh ga lama, banyak yang DM nanya aku pake aplikasi apa, ya aku jawab kalo aku mengandalkan aplikasi “A” saat hamil tapi sayangnya aplikasi terserbut berbayar dan menggunakan Bahasa Inggris yang kadang bikin aku sendiri gak paham. hahaha #KetawaMiris

Tentang Aplikasi Teman Bumil

Beruntung buat “Bumil Zaman Now” yang masih hamil saat ini, terutama temen-temenku yang emang lagi banyak yang hamil, hehehe. Soalnya Kamis minggu lalu (29/11) bertempat di hotel Grand Hyatt ada peluncuran aplikasi kehamilan baru bernama Teman Bumil. Aplikasi persembahan GueSehat ini sangat cocok digunakan selama memantau kehamilan daripada aplikasi sejenisnya sehingga nyaman untuk menggunakannya. Hadir pula Ajeng Raviando, Psi., sebagai Psikolog, dr Ardiansjah Dara Syahruddin (dr Dara), Sp.OG, sebagai kObgyn dan aktris Sandra Dewi sebagai Ambassador. Dokter Dara dan Ajeng ingin memastikan para bumil bahwa dukungan dan support juga bisa didapat dari para ahli seperti mereka. Sedangkan Sandra Dewi yang sedang hamil anak pertama, mengakui bahwa ibu hamil butuh teman untuk membantu menjalani kehamilan dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Keunggulan Aplikasi Teman Bumil

Gratis

Aplikasi ini dengan mudah didapat dengan cara download di Google Play dan Apps Store. Semuanya gratis tidak ada batasan, soalnya di aplikasi lain ada batasan hingga trimester ke berapa dan fitur tertentu yang harus berbayar. Tapi aplikasi Teman Bumil gratis sampai akhir.

Bahasa Indonesia

Teman Bumil hadir dengan panduan berbahasa Indonesia sehingga memudahkan calon ibu untuk menggunakannya, semua fitur dan artikel yang dimiliki gampang dimengerti, secara banyak aplikasi sejenis yang berasal dari luar negeri sehingga menggunakan Bahasa Inggris yang kadang sulit dimengerti, bukannya nambah ilmu malah puyeng nerjemahin dulu, hehehe

Sesuai Kebutuhan

Dalam aplikasi terdapat fitur tips, checklist dan artikel yang semuanya disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil per minggunya, karena memang tidak bisa dipungkiri jika apa yang dirasakan dan apa yang harus dilakukan bumil berbeda disetiap perkembangan kehamilannya. Secara detail Aplikasi Teman Bumil memberikannya per minggu bukan lagi per trimester. Seperti penjelasan artikel diatas pembahasannya antara week 15 dan week 40 berbeda.

Memiliki Banyak Fitur

Seperti yang sudah kusinggung dikeunggulan sebelumnya kalau fiturnya sesuai kebutuhan soalnya fitur yang dimiliki memang banyak dan lengkap. Setiap fitur detail dan terdapat filternya yaitu Fesyen & Kecantikan, Kesehatan, Nutrisi & Kebugaran, serta Persalinan & Postpartum. Apa saja fiturnya ?

 

Fitur Aplikasi Teman Bumil :

  1. Record Mums dan Janin

Teman Bumil memberikan informasi perkembangan janin tiap minggu dan perubahan yang kamu rasakan, secara fisik maupun psikologis. Berbeda dengan aplikasi lain, Teman Bumil menyediakan informasi yang tidak hanya berfokus pada janin, tetapi juga ibu.

  1. Checklist

Kamu kebingungan apa saja yang harus dilakukan selama hamil? Teman Bumil memberikan list dan daftarnya untuk kamu lakukan. Jangan khawatir, daftar ini sudah diperiksa oleh tim medis Teman Bumil.

  1. Agenda

Pernah mendengar istilah pregnancy brain? Beberapa Bumil mengeluh menjadi lebih pelupa selama hamil. Beberapa literatur menyebutkan, perubahan hormon adalah penyebabnya. Nah, fitur Agenda di Teman Bumil, bisa menjadi solusinya. Kamu tinggal menginput to do list per hari. Teman Bumil akan menjadi asisten pribadi yang akan mengirimkan reminder untukmu.

  1. Janin 360

Yuk, semakin dekat dengan buah hatimu di dalam kandungan! Caranya, lihat lebih detail perkembangan janinmu di fitur ini. Klik pada tanda + (pin point), akan muncul informasi terkait perkembangan organ tersebut.

  1. Album

Kehamilan menjadi  momen yang tidak terlupakan. Karenanya, simpan semua foto dan kenangan (termasuk foto USG Mums) ke dalam album ini. Nantinya, Mums bisa tunjukkan pada si Kecil, betapa menyenangkan masa mengandungnya selama 9 bulan.

  1. Artikel&Tips

Temukan beragam informasi tepercaya dan menarik selama kehamilan di fitur ini. Tiap minggunya akan ada artikel dan tips yang berbeda sesuai kebutuhan.

Fase berikutnya, Teman Bumil akan hadir dengan tambahan fitur yang menarik lainnya, seperti Grafik Mum&Janin untuk memantau perkembangan janin dan kesehatan Mums, Resep Makanan Sehat, dan Nama Bayi.

Well, itu saja yang bisa aku share tentang gimana jadi “Bumil Zaman Now”, ya pake aplikasi Teman Bumil. Karena Teman Bumil adalah sahabat terbaik bagi ibu hamil. Informasi lebih lanjut hubungi info@temanbumil.com.

Semoga bermanfaat ya.

Wassalamualaikum.

 

  1. Wah lengkap banget aplikasi Bumil ini, benar-benar cocok menemani ibu hamil. Kemajuan dan kebutuhan bumil bisa dipantau ya. Coba dulu pas istri hamil ada app ini hehe. Asyiknya sekarang ada aplikasi keren begini. Harus diinstal nih biar terbantu.

    1. iya kalau ada teman atau saudara yang hamil bisa nih di rekomendasiin pakai apps teman bumil soalnya membantu banget

Let's write your opinion

%d bloggers like this: