Beauty Review | Pregnancy Story

Stretch Mark Mooimom Cream Review

January 15, 2018

Hai hai cantik.. Assalamualaikum..

Recovery pasca melahirkan Nurani melalui proses normal alhamdulillah berjalan dengan baik, ya meski ada drama diawal-awal menjadi ibu tapi aku bisa melewati. Saat ini tinggal beberapa “PR” yang perlu diperbaiki terutama perawatan badan. Pilihanku untuk tetap menggunakan skincare saat hamil dengan catatan harus organik dan aman digunakan ternyata berbuah manis dimana kulitku tetap sehat dan cantik meski hormon lagi gak stabil. Tapi cantik diluar saja tentunya kurang afdol, badan kudu tetap terawat meski sulit rasanya menghindari Stretch Mark bagi sebagian besar ibu hamil termasuk aku.

Stretch Mark itu apa sih mir ?

Based on alodokter.com Stretch mark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut, lengan, pantat, dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu ini lama kelamaan akan berubah menjadi warna putih atau kelabu, tergantung pada warna kulit. Ketika kulit meregang dengan cepat akibat anggota tubuh mengembang atau pertambahan berat badan, lapisan tengah kulit (dermis) akan menipis sehingga lapisan di bawahnya muncul ke permukaan. Kondisi inilah yang disebut stretch mark. Itu sebabnya stretch mark paling sering terjadi pada masa kehamilan dimana berat badan meningkat secara drastis.

Diawal kehamilan sebenarnya aku sudah tahu kalau bakal ada stretch mark yang akan muncul tapi aku baru melakukan perawatan badan saat usia kandungan 4 bulan dengan menggunakan natural oil disekitar perut. Tapi ternyata tanda cinta itu tetap muncul di bagian perut bawah, paha, dan kaki kiri bawah yang tiap pagi suka kram sewaktu hamil. Ini sih salahku yang gak rajin mengoleskan natural oil dan hanya terfokus bagian perut sehingga lupa kalau stretch mark bisa muncul dimana saja akibat peregangan kulit.

Nah sekarang saat pasca melahirkan dan tanda cinta ( baca :  stretch mark )  itu masih ada, maka aku berjuang untuk menghilangkannya sebagai upaya agar tetap “cantik di luar dan cantik di dalam “, hehehe. Aku memakai Mooimom Stretch Mark Cream untuk menghilangkan stretch mark. Cream ini membantu mengembalikan elastisitas kulit yang kendor ketika hamil dan menghilangkan noda yang diakibatkan stretch mark. Cream ini aman digunakan sejak awal kehamilan dimana cream atau natural oil lain kebanyakan disarankan pada usia kandungan 3 atau 4 bulan namun Mooimom Stretch Mark Cream bisa digunakan sejak kamu positif hamil sebagai tindakan pencegahan stretch mark. Dan tetap aman digunakan bagi ibu menyusui sepertiku untuk menghilangkan bekas stretch mark.

Overview :

Mooimom Stretch Mark Cream diklaim efektif mengembalikan elastisitas kulit dan mengurangi garis halus (stretch mark) pada masa kehamilan hingga pasca melahirkan. dengan formula jernih, tidak lengket, dan nyaman membuatnya cocok digunakan beberapa kali dalam sehari. Dengan kemasan 30 ml membuatnya mudah dibawa kapanpun dan dimanapun. Aman untuk kulit dari iritasi karena tanpa alkohol dan pigmen buatan.

Packaging :

Dikemas dengan menggunakan box dengan nuansa putih membuatnya terlihat elegan dan bersih. Terdapat keterangan yang sangat lengkap mengenai produk Mooimom Stretch Mark Cream. Sedangkan wadahnya terbuat dari plastik dengan warna biru toska khas Mooimom berbentuk botol dengan pump dilengkapi dengan tutup plastik bening yang membuatnya mudah digunakan, higienis, dan tidak gampang tumpah jika disimpan.

Ingredient :

Mooimom Stretch Mark Cream memiliki 4 komposisi utama, yaitu :

Ekstrak Edelweiss – Mengandung bahan antioksidan kuat, mencegah tanda-tanda penuaan dan memberi efek menenangkan pada kulit.
Croton Lechleri Extract – Mengencangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, membantu menyamarkan stretch mark dan bekas luka.
Argan Oil & Cocoa Butter – Kaya akan vitamin E, menjaga elastisitas kulit, mencegah kekeringan kulit dan keriput, dan memperlambat garis-garis halus
Soluble Collagen Essence – Meningkatkan relaksasi kulit, meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit lebih berkilau dan kenyal

Komposisi lengkapnya bisa dilihat dibagian samping kemasan.

Color, Textur & Scent :

Mooimom Stretch Mark Cream berwarna putih seperti susu dengan kekentalan seperti lotion yang agak cair dan ketika dioleskan langsung meresap, tidak lengket dan terasa lembut di kulit. Untuk wanginya sangat segar tetapi tetap soft dan itu gak berlangsung lama soalnya menurutku ketika meresap sempurna udah ilang wanginya.

Review & Experience :

Aku baru semingguan lebih menggunakan Mooimom Stretch Mark Cream. Menurutku cream ini sangat wajib dimiliki sebagai pregnancy essensial yang bisa digunakan untuk mencegah dan menghilangkan stretch mark. Kebetulan tanda cinta yang aku miliki berwarna ungu atau coklat kehitaman, dan ketika diaplikasikan Mooimom Stretch Mark Cream warnanya sedikit demi sedikit memudar, bukan berwarna putih, kalau dikasusku jadi samar mirip dengan warna kulit. Sampai saat ini bagian yang terlihat hasilnya adalah paha atas, nah mungkin kalau digunakan 2-3 bulan akan lebih terlihat hasilnya. Lalu aku suka dengan tekstur dan wanginya yang lembut. Cuma ya memang harganya lumayan ya. Untuk 30 ml harganya Rp 299.000 yang bisa langsung dibeli di  website Mooimom.id

For more information :

Website : https://www.mooimom.id/

Fanpage : https://www.facebook.com/mooimomid/

Instagram : https://www.instagram.com/mooimom.id/

Mungkin itu saja sharing dariku sebagai pejuang penghilang stretch mark, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum.

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: