Ads

Jalani Ramadhan Ekstra Dengan Tokopedia

May 14, 2018

Assalamualaikum semua,

Menghitung hari menuju Ramadhan Ekstra, kok Ekstra Mir ? Soalnya tahun ini aku sudah jadi ibu, tantangannya kerasa banget bulan puasa nanti, secara menjadi Ibu Menyusui itu asupan makanan harus terjaga demi tetap melimpahnya ASI untuk si kecil. Jadi stok kurma harus mulai dijaga dari sekarang. Karena jus rendaman kurma dan susu itu katanya bisa menjaga stabilitas produksi ASI selama puasa. Ya semoga aja bisa ya.

Selain itu, karena sekarang Eyang uti dan Bunda tinggal di Jakarta juga, ongkos mudik makin bertambah, yang biasanya cuma 2 orang jadi 5 orang sekarang ketmbahan eyang uti, bunda dan Nurani sebagai infant. Duh kebayang deh gimana persiapan Ramadhan Ekstra ku yang ketat dengan pengaturan keuangan yang benar. Salah-salah malah bisa lebih boros karena suka jajan sembarangan pas buka puasa. Belom lagi belanja kebutuhan lebaran yang gak dipungkiri lumayan banyak.

Oh ya sebelumnya aku mau sharing dulu, tentang persiapanku menjalani Ramadhan Ekstra nanti yang mengambil beberapa poin saat Tarhib Ramadhan yang aku ikutin hari Minggu lalu di rumah salah satu atasan kantorku. Ada 5 hal yang baiknya dilakukan ketika bulan Ramadhan.

1. Menahan Hawa Nafsu

2. Perbanyak Baca Al Quran

3. Mendirikan Sholat Malam

4. Melakukan Sholat (Ekstra) Sunnah Qobliyah dan Ba’diyah

5. Membanyak dzikir dan memohon ampunan

Nah, mungkin aktivitas itu bisa dilakukan dengan baik selama Ramadhan dan bulan-bulan setelahnya. Lalu dalam hal menahan hawa nafsu yang dalam kategori hasrat ingin belanja alias menghamburkan rezeki yang tidak perlu, tentunya harus disiasati dengan baik, mengingan hal yang berlebihan itu tidak baik. Lagi pula “Mempersiapkan Keungan Menjelang Lebaran” itu tidak mudah. Jadi aku mau membagi tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  • Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  • Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  • Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  • Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  • Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  • Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra. Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Oh ya ngomong – ngomong soal promo, Tokopedia akan menggelar kejutan Ramdhan di tanggal 25 Mei 2018. Waduh pas banget sama tanggal gajian hehehe. Kira-kira apa ya ? Soalnya emang banyak banget program Ramadhan Ekstra di Tokopedia, selain diskon, cash bak dan flash sale, ada program Ketupat Ekstra dari Tokopedia. Duh jadi gak sabar.

Yauda kalau gitu, semangat menyongsong bulan Ramadhan ya..

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatu

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: