Beauty Review

Perawatan Rambut Rusak Bagi Ibu Bekerja dengan Emeron Complete Hair Care

May 28, 2018

Assalamualaikum semua, apa kabar?

Sudah menjadi rahasia umum ya kalau rambut rontok pasca melahirkan atau saat menyusui itu wajar. Meski seringkali disangkut pautkan dengan mitos bayi yang suka main air ludah tapi pada kenyataannya hampir semua perempuan mengalami hal itu. Kok bisa ? Diambil dari alodokter.com, kerontokan rambut pasca melahirkan itu merupakan peristiwa hormonal, dimana hormon estrogen mengalami jumlah kenaikan saat hamil yang menyebabkan fase pertumbuhan rambut lebih lama, sehingga rambut tidak mudah rontok pada saat itu. Namun hormon estrogen akan kembali normal pasca melahirkan sehingga rambut yang seharusnya rontok saat hamil akhirnya terjadi pada saat menyusui, inilah yang menyebabkan jumlah kerontokan rambut menjadi lebih banyak.

Belum selesai masalah rambut rontok pasca melahirkan, aku dibuat begitu kesal dengan munculnya ketombe yang sangat parah ketika aku mulai kembali bekerja di kantor. Aku sendiri bingung kenapa bisa seperti itu. Aktifitas yang lumayan padat sedari pagi seperti memasak, menseteril botol dan menyiapkan susu anak, setelah itu buru-buru berangkat ke kantor mungkin bisa menjadi penyebabnya. Soalnya habis berpanas-panas ria di dapur langsung mandi dan berhijab sehingga membuat rambut lepek karena masih berkeringat malah ditutup rapat. Belum lagi aku berangkat dengan motor yang mengharuskanku menggunakan helm, ya sudah makin parah jadinya. Kalau sudah lepek begitu, rasanya gatel banget. Pas digaruk, ketombe dan rambut rontoknya keluar semua deh, jijik sendiri rasanya.

Berbagai upaya sudah aku lakukan untuk memperbaiki rambutku yang rusak, seperti cuci rambut dengan air hangat supaya bisa menghilangkan ketombe, takutnya rambutku rontok juga karena banyak ketombenya. Lalu mengeringkan dulu rambut sebelum berhijab walau seringkali gak keburu karena mepet waktunya. Belum lagi saat kerja aku jadi gampang stres yang ampuh banget mengurangi hasil pumping ASI sekaligus memperparah jumah rambut rontokku.

Keistimewaan Alpukat dalam Memperbaiki Rambut Rusak

3 bulan terakhir aku mengelola online shop alpukat mentega yang bernama @avocadelecious. Bersyukur usahaku perlahan membuahkan hasil yang baik sehingga memiliki beberapa pelanggan. Nah, salah satu pelangganku menceritakan kalau alpukat yang dibeli ternyata tidak semuanya dimakan, namun dimanfaatkan juga sebagai masker rambut. Jadi buah alpukat kan paling enak dimakan pas baru dibelah, bagi beberapa orang makan alpukat utuh itu rasanya terlalu penuh dan enek. Makanya setengahnya dimanfaatkan sebagai masker.

Aku pun mencari tahu tentang alpukat sebagai perawatan rambut rusak, ternyata banyak banget manfaat alpukat bagi rambut. Alpukat memiliki kandungan vitamin A, B dan E yang mampu menutrisi, melembabkan, dan menguatkan rambut. Sebagai generasi millenials, aku merasa ketinggalan zaman soalnya tidak tahu manfaat alpukat yang begitu dahsyat untuk rambut rusak. Tapi aku tahu cara praktis merawat rambut rusak dengan alpukat yaitu dengan menggunakan Emeron Damage Care.

Emeron Complete Hair Care Varian Damage Care with Avocado

Aku mulai mendengarkan kebutuhan rambutku terutama pentingnya nutrisi untuk mencegah semakin rusaknya rambut. Aku coba Emeron setelah browsing tentang shampoo yang memiliki kandungan alpukat yang tinggi. Berdasakan website resminya, Emeron Damage Care dilengkapi dengan formula ACTIVE PROVIT AMINO dan kandungan nutrisi alami avocado, Emeron memperbaiki kerusakan kutikula serta melapisi dan melembabkan permukaan helai rambut.

Shampoo Emeron Damage Care yang pertama kali kucoba, teksturnya lembut dan aromanya luar biasa menyegarkan. Wanginya awet 2 sampai 3 hari setelah keramas. Pelan tapi pasti nutrisi alami Emeron terasa di rambutku, terutama ketombe dan rasa lepek di rambut. Kalau dulu bunda suka ngomel suruh cuci rambut pakai air hangat, sekarang sudah bisa kujawab kalau itu tidak perlu, cukup dengan memakai Shampoo Emeron Damage, hehehe.

Aku pakai Conditioner Emeron Damage Care justru atas usul bunda, katanya biar makin bagus rambutnya sekalian pakai conditioner, gitu katanya. Jadi aku pakai lah Conditioner Emeron Damage Care. Teksturnya kental, lembut, dan gampang diratakan saat memakainya. Aku merasa rambutku kembali bervolume setelah rajin memakai ini, artinya rambut rontokku berkurang. Kelihatan juga sih dari semakin sedikitnya rambut yang nyangkut saat sisiran maupun di kunciran. Senang rasanya, rambutku kembali membaik.

Terakhir aku pakai Hair Vitamin Emeron Damage Care, karena kalau tidak sempat mengeringkan rambut dengan benar aku suka pakai hair dryer walaupun tidak sering, tapi demi mengembalikan rambut rusak dan mempertahankan kondisi rambut yang sudah mulai membaik setelah menggunakan Shampoo dan Conditioner Emeron Damage Care, aku tidak mau usahaku sia-sia. Makanya aku melengkapinya dengan Hair Vitamin. Toh, cara memakainya gampang, cukup tuang ke tangan dan usapkan ke ujung rambut saat masih setengah basah setelah keramas.

Nah, genap sebulan aku menggunakan rangkaian perawatan rambut alami dari Emeron Complete Hair Care. Senang rasanya rambut kembali membaik. Terus wanginya yang awet membuatku makin jatuh hati dengan rangkaian produk dari PT Lion Wings ini. Sebagai produk yang berlisensi Jepang, Emeron memiliki kualitas produk yang baik dengan harga sangat terjangkau, sekitar 40 ribuan untuk satu rangkaian produknya, jadi menurutku sangat worth to buy. Mungkin kedepannya bisa dilengkapi hair mist yang formulanya seperti Hair Vitamin Emeron, supaya makin memudahkan perempuan berhijab sepertiku dalam merawat rambut.

Kunjungi akun resmi Emeron untuk mendapatkan Informasi lebih lengkap :

Website : http://emeronhaircare.com/

Twitter : @EmeronHairCare

Instagram : @emeronhaircare

Well, itu dulu ceritaku dalam merawat rambut rusak dengan menggunakan rangkaian perawatan Emeron Complete Hair Care. Semoga bermanfaat ya ! Selamat Mencoba !.

Wassalamualaikum

 

 

 

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: