Beauty Review

Tips & Tutorial Makeup Untuk Bridesmaid

August 2, 2018

Halo beauty, assalamualaikum..

Akhirnya aku nulis lagi tentang makeup karena sudah lama aku gak pernah update lagi tentang makeup ataupun review produk makeup yang aku lagi pakai saat ini. Emang sih, aku kan anaknya makeup amateur, suka main make up tapi sayangnya suka gak telaten alias males, apalagi semenjak jadi ibu, bareface is my favorite, tapi lipstick jadi barang penting biar gak keliatan pucat. Bodo amat deh sama bedak, apalagi foundation, blush dan sekawan lainnya itu. Tapi eh tapi, my beloved friend, Nurul Inayah Ika bulan ini nikah, karena se genk mau gak mau aku jadi bridesmaid untuknya, *Ooppss.

Untuk itu aku mulai bebenah makeup tools yang aku punya biar kata gak terlalu komplit tapi yang basic tetep harus ada. Toh, aku kan jadi bridesmaid kan bukan yang mau nikah jadi tidak serempong itu, tapi tetep sih penampilan harus dijaga mengingat aku akan menjadi pelayan mempelai perempuan selama pernikahan, jangan sampai berantakan yang bisa membuat mood pengantin ikut berantakan, hahaha. Karena percayalah saat nikah itu rasanya dag dig dug, support orang terdekat penting supaya kebahagiaan yang muncul saat pesta pernikahan berlangsung.

Yup, kali ini aku mau sharing tentang tips make up untuk menjadi bridesmaid, kira-kira apa aja sih ? 1. Pakai Sheet Mask Sebelum Make Up

Sebelum kamu megaplikasikan make up pastikan kondisi kulitmu dalam keadaan baik, sebenernya gak cuma pas mau jadi Bridesmaid sih tapi dalam keseharian juga, setidaknya kamu pakai skincare dulu, karena penggunaan foundation langsung tanpa ada lapisan sebelumnya terlalu keras untuk kulis, kasihan kulitnya. Nah biar makin ternutrisi baiknya pkai sheet mask dulu, karena sebenarnya sheet mask itu kan bersisi essense dan serum yang sangat bermanfaat bagi kulit. Dengan begitu kulit jadi sehat dan enak kalau diaplikasikan make up.

2. Pilih Tampilan Make Up yang Simple dan Fresh

Menurutku, ini menurutku loh ya, Bridesmaid itu tak perlu Make Up tebal dan lengkap, cukup sesuaikan saja dengan kebutuhan, jangan terlalu medok atau kalau istilah zaman sekarang “cetar”, seperti yang ku bilang toh ini nikahan teman, jadi biarkan dia yang jadi ratu dalam acara itu, kamu cukup tampil sederhana namun tetap segar dipandangnya. Ini bisa disiasati dengan penggunakan eye make up dan lipstick yang soft alias nude. Dan menurutku make up simple look lebih gampang masuk ke segala tema pernikahan. Penggunaan highliter boleh juga kok namun tidak berlebihan. Ya itu kembali ke butuhnya apa tidak usah diaplikasikan semua.

3. Gunakan Make Up Base Waterproof.

Meskipun Make Up yang diaplikasikan sederhana namun pastikan complexion yang kamu pakai bisa tahan lama, salah satunya dengan menggunakan base make up yang waterproof, hal ini menjaga agar Make Up nya tetap on point walau harus grabak grubuk membantu pengantin. Ya memang gak semua orang suka pakai foundation matte yang bisa dipastikan bisa tahan lama, ada juga yang suka pakai foundation dewy agar wajah  tidak terlalu kering, namun tetap gunakan primer sebelum foundation agar tidak gampang luntur. Concelear dan lainnya bisa digunakan untuk melengkapi.

4. Gunakan Setting Spray atau Face Spray Setelah Make Up Untuk finihing make up semprotkan setting spray atau kalau gak punya ya paka face pray yang formulanya lebih ringan. Aku dulu heran kenapa habis make up malah disemprot air bukannya tambah luntur ya, tapi seiring pengalaman aku pakai, ternyata aku baru ngerasain fungsinya, menurutku make up yang kita pakai seperti dikunci jadi bisa tahan lama. 5. Bawalah Bedak, Blush dan Lipstick di Clutch

Sebagai antisipasi kalau makeup sudah kelihatan luntur yang bikin penampilan kurang enak dipandang maka kita perlu touch up, make up yang perlu disiapkan cukup 3 item saja yaitu bedak atau powder, blush on dan lipstick. Taruh ditempat yang paling gampang dibawa dan diambil, syukur kalau cukup ditaruh di saku baju kalau ada, kalau engga bisa disimpan clutch.

So, aku mau sharing tutorial make up yang mungkin bisa menjadi ide buat kamu yang akan diminta tolong menjadi seorang bridesmaid.

Base make up

Primer : Make Over Corrective Base Make Up Greenish

Foundation : Revlon Colorstay Foundation natural beige

Concealer : La Girl Pro Conceal

Contour : Focallure Contour Stick Coffee

Powder :  Venus Two Way Cake dan Revlon Touch & Glow Powder

Blush : Wardah Blush On C

Eye make up

Eye shadow : Focallure Bright Lux

Eye Brow : Pixy Eye Brow Pencil

Eye Liner : Pixy Liquid Eyeliner

Mascara : Pixy Volumizing Mascara

Lip : Wardah Exclusive Lip Cream Mouve On

Finishing : Clinelle Thermal Spring Water

 

Let's write your opinion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: